x

Liga 2 Tak Jelas, Pemain Pinjaman Persela Dikembalikan ke Persik Kediri

Jumat, 18 November 2022 17:10 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain pinjaman Persela, Jordan Zamorano, dikembalikan ke klub Liga 1, Persik Kediri. Foto: MO Persik

INDOSPORT.COM - Libur panjang di tengah vakumnya kompetisi membuat pemain sejumlah klub baik di Liga 1 maupun Liga 2, mulai dilanda keresahan.

Persela Lamongan menjadi satu dari sekian klub kontestan Kompetisi Liga 2 yang menempuh opsi meliburkan semua anggota timnya. Akibatnya, pemain pinjaman Jordan Zamorano pun dikembalikan ke Persik Kediri.

Masa libur ini pun belum jelas sampai kapan, lantaran klub masih menunggu informasi lanjutan perihal kapan Liga 2 kembali digulirkan.

Situasi itu lantas membuat salah satu pemainnya, Jordan Zamorano, kembali ke klub asalnya. Ya, dia terlihat bergabung kembali dengan Persik Kediri.

Namun, gelandang masa depan tim berjulukan Macan Putih itu statusnya hanya numpang ikut dalam program latihan.

Baca Juga

"Persela Lamongan kan masih berhenti latihan, tunggu kejelasan kompetisi. Jadi saya ikut gabung dan sudah izin ke Persik," ujar Zamorano.

Sebagai pemain muda, Zamorano jelas resah dengan ketidakpastian kelanjutan kompetisi. Hal itu berdampak pada aktivitas Persela, klub yang meminjamnya dari Persik.

Baca Juga

Padahal, dia juga dituntut untuk menjaga kondisi kebugaran fisik selama menjalani libur panjang klubnya. Sehingga, ikut latihan Persik dinilai sebagai opsi tepat.

"Apalagi saya kesana (Persela) juga ada target sangat tinggi. Yaitu promosi ke Liga 1," ungkap pemain berusia 21 tahun tersebut.

"Jadi saya berusaha sebaik mungkin membantu klub," keponakan Asisten Pelatih Persik Kediri, Alfiat itu menandaskan.

Baca Juga

1. Tidak Canggung

Persik Kediri tetap berlatih selama liga 1 berhenti sementara. Foto: MO Persik Kediri

Berpisah selama beberapa bulan lantaran dipinjamkan Persik Kediri, membuat Jordan Zamorano perlu sedikit beradaptasi dengan klubnya itu.

Terlebih, komposisi pemain Tim Macan Putih jelas berbeda dengan Persela Lamongan, yang tanpa pemain asing dalam skuadnya.

"Tapi saya cukup enjoy, karena sebagian besar pemain sudah ada ketika masih disini. Seperti Mas Taufik, Vava (Mario Yagalo) juga," ungkap Zamorano.

Kembali ke Persik, otomatis membuatnya merasakan bagaimana sentuhan pelatih tim, Divaldo Alves. Karena ketika masih di Persik, Zamorano masih dilatih oleh Javier Roca.

"Pelatih (Divaldo Alves) lumayan tegas. Tapi saya jadi mendapat sejumlah hal bagus, mulai fisik, teknik, taktik juga," pungkas alumni PSS Sleman U-20 tersebut.

Baca Juga

Sementara itu, kapten tim Arthur Irawan mengaku sangat antusias setelah kembali berkumpul bersama semua anggota tim Persik Kediri dalam sesi latihan, Rabu (16/11/22).

Latihan yang berlangsung selama sepekan terakhir sekaligus memungkasi masa libur panjang tim selepas kompetisi Liga 1 2022-2023 dihentikan.

Baca Juga

"Tentu senang sekali bisa berkumpul lagi. Latihan bersama-sama lagi," bilang Arthur Irawan ketika dihubungi awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Kendati demikian, dia masih merasakan kegundahan. Sebabnya tak lain lagi karena kompetisi Liga 1 masih belum ada kejelasan kapan kembali bergulir. "Bagi pemain, menjalani latihan tanpa kejelasan kompetisi tentu sangat berbeda," tambah kapten tim berjulukan Macan Putih tersebut.

Arthur Irawan lantas memberi gambaran bagaimana perbedaan mencolok yang terlihat ketika menjalani latihan di tengah vakumnya Liga 1. Situasi yang turut memberi tugas penting kepada pelatih Divaldo Alves dalam menyusun programnya kepada skuat Persik Kediri.

Baca Juga
Persela LamonganPersik KediriLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini