x

Luis Milla Sebut Spanyol dan 3 Negara Lain Bisa Buat Gebrakan di Piala Dunia 2022

Sabtu, 19 November 2022 19:21 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Pelatih Persib, Luis Milla bersama pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, dengan tegas mendukung negaranya, Timnas Spanyol pada Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Qatar, mulai 20 November hingga 18 Desember 2022.

Menurut Luis Milla, pada Piala Dunia 2022 skuad La Furia Roja diprediksi bisa menembus babak semifinal, pasalnya dia menilai Spanyol pasti bakal berusaha habis-habisan untuk meraih hasil maksimal.

"Tentunya negara saya, saya mendukung Spanyol. Bagi saya Spanyol akan melaju ke semifinal," kata Luis Milla.

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini juga memprediksi, selain Spanyol tiga negara lainnya juga kemungkinan bisa melaju ke babak semifinal. Mereka, berasal dari Eropa dan Amerika Selatan.

"Kemungkinan negara lain yang maju ke semifinal adalah Brasil, Argentina, Prancis dan Spanyol," ungkap Luis Milla.

Baca Juga

Rasa optimis Luis Milla terkait timnas Spanyol di Piala Dunia 2022, bukan tanpa alasan. Pasalnya, dia menilai skuad La Furia Roja dilatih oleh pelatih berkualitas yakni Luis Enrique.

Selain itu, Luis Milla menambahkan, pada Piala Dunia 2022 komposisi tim dari Spanyol juga dihuni banyak pemain muda berkualitas terutama di lini depan.

Baca Juga

"Luis Enrique yang saat ini menjadi pelatih Spanyol juga merupakan pelatih yang bagus dan punya materi pemain yang bagus," ucap Luis Milla.

"Dihuni pemain-pemain muda yang bertalenta terutama di penyerangan. Tapi, memang agak kurang berpengalaman bagi pemain-pemain di pertahanan," ujarnya menambahkan.

Meski pemain belakang Spanyol dinilai kurang pengalaman, namun La Furia Roja bermain agresif. Strategi bermain seperti itu menurutnya, sama seperti yang biasa diterapkan oleh di tim Persib.

Baca Juga

1. Dukung Keputusan Luis Enrique

Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique.

"Tapi menurut saya, ini tim yang bagus dan tim yang sangat agresif, mereka selalu bermain menyerang dan filosofi permainannya mirip dengan ide yang saya terapkan di Persib," tegasnya.

Luis Milla cukup mengenal sosok pelatih timnas Spanyol, sehingga dia tahu karakter dan kualitas dari Luis Enrique.

"Luis Enrique bermain bersama dengan saya selama tiga tahun di Real Madrid. Setelah itu saya juga mempersiapkan diri menjadi pelatih bersama-sama dengan dia. Jadi kami punya mentalitas yang sama," ungkapnya.

Baca Juga

Terkait komposisi Spanyol di Piala Dunia 2022, yang tidak diperkuat oleh beberapa pemain berpengalaman diantaranya David de Gea, Sergio Ramos dan Thiago Alcantara. Luis Milla menilai, hal itu tidak perlu menjadi perdebatan.

Pasalnya, pelatih pasti memiliki alasan dan kebutuhan yang disesuaikan dengan kondisi tim untuk menghadapi Piala Dunia 2022.

"Tidak ada perdebatan, itu tidak perlu diperdebatkan karena pemain yang dipilih oleh Luis Enrique itu sesuai dengan kebutuhannya," pungkasnya.

Baca Juga

Pada Piala Dunia 2022, Spanyol berada di Grup E bersama Jerman, Jepang, Kosta Rika.

Berikut ini Jadwal Grup E Piala Dunia 2022

Grup E (Spanyol, Jerman, Jepang, Kosta Rika)
Rabu, 23 November 2022
20.00 WIB - Jerman vs Jepang (Stadion Internasional Khalifa)
23.00 WIB - Spanyol vs Kosta Rika (Stadion Al Thumama)
Minggu, 27 November 2022
17.00 WIB - Jepang vs Kosta Rika (Stadion Ahmad Bin Ali)
Senin, 28 November 2022
02.00 WIB - Spanyol vs Jerman (Stadion Al Bayt)
Jumat, 2 Desember 2022
02.00 WIB - Jepang vs Spanyol (Stadion Internasional Khalifa)
02.00 WIB - Kosta Rika vs Jerman (Stadion Al Bayt).

Baca Juga
ArgentinaBrasilPiala Dunia 2022Luis MillaLiga IndonesiaTim Nasional SpanyolTim Nasional Prancis

Berita Terkini