x

Gelar Aksi Serentak, Ribuan Aremania Padati Jalan Malang Raya

Minggu, 20 November 2022 18:33 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Ratusan Aremania saat aksi di flyover kedungkandang Malang.

INDOSPORT.COM - Aremania terus berusaha konsisten dalam mengejar keadilan atas Tragedi Kanjuruhan yang menumbangkan ratusan korban jiwa awal Oktober lalu.

Arek-Arek Malang kembali menggelar aksi damai dengan turun ke jalan. Bahkan, aksi itu digelar secara serentak pada sejumlah kawasan di Malang Raya, Minggu (20/11/22).

Dari data yang diterima INDOSPORT.com, ribuan Aremania turun ke jalan pada lebih dari 10 titik, baik di Kota Malang, Kabupaten Malang hingga Kota Batu.

Beberapa daerah yang menggelar aksi serentak di Kota Malang terjadi di Bandungrejosari, Embong Brantas, Kedungkandang, Sawojajar, Lesanpuro, Dinoyo, Arjosari dan Blimbing.

Sedangkan aksi serupa juga digelar Arek-Arek Malang di Kota Batu. Lantas ada juga di Bululawang, Pujon, Wagir dan Karang Ploso di Kabupaten Malang.

Baca Juga

"Aksi ini sebagai bagian dari perjuangan teman-teman untuk mendapatkan keadilan atas Tragedi Kanjuruhan," kata Sam Katub, koordinator aksi di Kedungkandang Kota Malang.

Massa aksi yang dikerahkan Katub, berasal dari beberapa kawasan di sekitar Flyover Kedungkandang. Lebih dari 500 massa turut berpartisipasi dalam aksi ini.

Baca Juga

Mereka tak hanya berasal dari Kelurahan Kedungkandang, namun juga tinggal di daerah Bumiayu, Buring, Muharto, Mergosono, Polehan, Jodipan hingga Lesanpuro.

"Inti dari aksi ini adalah tetap menyuarakan pengusutan Tragedi Kanjuruhan sampai tuntas. Untuk terus menekan penegakan hukum sampai selesai," beber salah satu Aremania asal Buring, Kota Malang itu.

Massa di Kedungkandang lantas melanjutkan aksinya dengan berjalan kaki sejauh 3 kilometer menuju pertigaan Lesanpuro dan finish di exit tol Sawojajar Malang.

Baca Juga

1. Lumpuhkan Lalu Lintas

Ratusan Aremania saat aksi di flyover kedungkandang Malang.

Aksi turun ke jalan secara serentak dalam rentang waktu pukul 09:00 sampai 13:00 WIB ini membuat lalu lintas menjadi lumpuh di sejumlah titik. Lebih dari 10 daerah menggelar aksi tersebut.

Setidaknya ada 8 titik kemacetan yang terjadi selama aksi yang rata-rata berjalan 1 sampai 2 jam itu berlangsung di Kota Malang. 

Baca Juga

Di antaranya di Universitas Kanjuruhan, Embong Brantas, Exit tol Sawojajar, Pertigaan Masjid Sabilillah, Jalan Soekarno Hatta, kawasan Dinoyo, Flyover Kedungkandang dan Arjosari. 

Baca Juga

Sementara aksi serupa juga digelar bersamaan di Kota Batu. Lalu ada juga di Bululawang, Karang Ploso, Pujon dan Wagir yang terletak di Kabupaten Malang.

"Ke depan, kami akan terus melakukan aksi (turun ke jalan) ini. Jangan sampai, usut tuntas Tragedi Kanjuruhan ini hilang," pungkas Sam Katub.

Baca Juga
AremaniaLiga IndonesiaArema FCLiga 1Tragedi Kanjuruhan

Berita Terkini