x

Waduh! Karim Benzema Kembali Dihantam Cedera Jelang Duel Prancis vs Australia di Piala Dunia 2022

Minggu, 20 November 2022 02:27 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Striker klub LaLiga Spanyol, Real Madrid, yakni Karim Benzema saat masih bermain untuk Timnas Prancis

INDOSPORT.COM – Karim Benzema dikabarkan kembali mengalami cedera dan harus pulang lebih awal dari latihan jelang laga Prancis vs Australia di Piala Dunia 2022.

Kabar buruk kembali menerjang Timnas Prancis jelang Piala Dunia 2022, setelah penyerang andalannya Karim Benzema dikabarkan cedera.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu Prancis telah kehilangan Christopher Nkunku karena mengalami cedera akibat kecelakaan sewaktu latihan.

Cedera itu ia dapatkan ketika mengalami kontak langsung dengan gelandang Real Madrid, Eduardo Camavinga. Takel yang dilakukan Camavinga secara tidak sengaja membuat Nkunku harus dicoret dari skuad Didier Deschamps.

Baca Juga

Untuk menggantikan bintang RB Leipzig itu, Deschamps lantas menunjuk penyerang Frankfurt, Randal Kolo Muani.

Belum cukup dengan cedera yang dialami Christopher Nkunku, kini Prancis harus kembali mendapatkan kabar buruk atas cedera yang dialami Karim Benzema.

Baca Juga

Dengan kabar buruk tersebut, daftar penyerang yang disiapkan Deschamps sejak awal kini hanya tersisa Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Olivier Giroud, Marcus Thuram, dan Kingsley Coman.

Hanya saja masih belum diketahui apakah cedera yang dialami Karim Benzema akan membuat ia melewatkan Piala Dunia 2022 atau tidak.

Namun, dari kabar tersebut tentu telah memberikan kemunduran bagi Timnas Prancis yang tengah berjuang untuk mendapatkan gelar Piala Dunia.

Baca Juga

1. Karim Benzema Belum Pulih 100 Persen

Selebrasi Karim Benzema saat laga LaLiga Spanyol antara Real Madrid vs Barcelona

Melansir Madrid Universal, dilaporkan bahwa Karim Benzema sejatinya belum sepenuhnya pulih dari cedera yang ia dapatkan ketika bermain untuk Real Madrid.

Seorang jurnalis bernama Andres Ramos memberikan klaim jika kondisi striker Prancis itu tidak mencapai 60 persen.

Hal tersebut berarti, sejak Benzema di masukkan dalam skuad Deschamps, sejatinya ia belum sepenuhnya pulih.

Kini, dengan cedera yang kambuh tentu hal itu berpotensi membahayakan nasib Karim Benzema untuk bisa bermain di Piala Dunia 2022.

Untuk saat ini dikabarkan bahwa Benzema tengah menjalani pemeriksaan medis guna memastikan keadaan lebih lanjut dari cedera yang dialami.

Baca Juga

Tentu ini menjadi tantangan bagi Deschamps mengingat bagaimana peran yang dihadirkan striker 34 tahun itu untuk Prancis.

Sebelumnya juru taktik Timnas Prancis itu juga telah mengesampingkan Benzema dari pertandingan pra-turnamen guna mengurangi risiko cedera.

Baca Juga

Sayangnya, cedera itu justru kambuh ketika ia mengikuti pelatihan menjelang pertandingan melawan Australia.

Sebagai tambahan informasi, Benzema juga pernah melewatkan pertandingan bersama Prancis di Piala Dunia 2018 silam.

Baca Juga

Sumber: Madrid Universal, Twitter

Karim BenzemaPiala Dunia 2022Tim Nasional PrancisUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini