x

Piala Dunia 2022: Geram dengan Neymar dan Dani Alves, Bintang Timnas Brasil Yakin Tembus Final

Minggu, 20 November 2022 15:31 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Pemain Brasil, Raphinha, geram dengan Neymar dan Dani Alves, menjelang dimulainya Piala Dunia 2022 di Qatar.

INDOSPORT.COM – Pemain Brasil, Raphinha, geram dengan Neymar dan Dani Alves, menjelang dimulainya Piala Dunia 2022 di Qatar.

Hal tersebut bahkan menyebabkan pergolakan, serta perpecahan di ruang ganti tim nasional Brasil. Serta bisa berdampak buruk pada Piala Dunia 2022.

Bermula dari pertarungan pemilu di Brasil antara sayap kanan (Jair Bolsonaro) dan kiri, yang dimenangkan oleh Lula da Silva.

Sehingga Neymar dan Dani Alves, kedapatan secara terang-terangan melakukan aksi protes di media sosial, atas kekalahan Jair Bolsonaro.

Padahal, melansir dari Football Espana, sudah ada perjanjian yang disepakati oleh ruang ganti Tim Samba, untuk tidak turut serta dalam aktivitas politk Brasil.

Baca Juga

Pasalnya, keadaan itu bisa menyebabkan skuat Timnas dan pendukung Brasil terpecah menjadi dua bagian. Serta berakibat fatal pada gelaran Piala Dunia 2022.

“Saya melihat sebuah negara (Brasil) terbagi setelah pemilihan berlangsung, tetapi saya meminta orang-orang untuk bersatu sekali lagi,” ujar Raphinha.

Baca Juga

“(Bersatu) sebagai negara yang utuh, untuk mengirimkan energi positif kepada kami (Skuat Tim Samba) selama Piala Dunia (2022).”

“Kami mengandalkan dukungan semua orang sehingga, bersama-sama, kami bisa melaju jauh di (Piala Dunia 2022) di Qatar,” tambah pemain Barcelona, dikutip dari Football Espana.

Kendati demikian, Raphinha tetap yakin bahwa Timnas Brasil bisa melangkah jauh dalam Piala Dunia 2022, yang berlangsung di Qatar sejak 20 November hingga 18 Desember.

Baca Juga

1. Raphinha Percaya Brasil Akan Sukses di Piala Dunia 2022

Neymar (kanan) dan Raphinha melakukan selebrasi usai mencetak gol di laga Brasil vs Tunisia (28/09/22). (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

Winger Brasil, Raphinha, memulai debutnya bersama Tim Samba sejak 8 Oktober 2021 lalu, di era kepelatihan Adenor Leonardo Bacchi, atau sering dipanggil Tite.

Hingga saat ini, pemain Barcelona tersebut telah mengantongi torehan 5 gol dan 4 assist untuk tim nasional Brasil, pada Kualifikasi Piala Dunia, maupun laga persahabatan.

Maka dari itu, gelaran terakbar yang dihelat empat tahun sekali di Qatar, menjadi Piala Dunia pertama bagi Raphinha.

“Mewakili negara saya (Brasil) di Piala Dunia (2022) adalah suatu kehormatan besar. Saya harap ini yang pertama dari banyak (Piala Dunia) lainnya, semoga.”

“Saya akan mempersiapkan diri sebaik mungkin dan saya akan terus bekerja keras untuk menjadi bagian dari Skuad Brasil,” tegas Raphinha dikutip dari Diario Sport.

Baca Juga

Meski ruang ganti skuat Selecao sedang tidak baik-baik saja, akibat dari dampak pemilihan umum di negara Brasil. Namun, Raphinha tetap percaya pada kemampuan yang dimiliki timnya.

“Brasil adalah salah satu (tim) favorit di semua Piala Dunia. Sekarang, kami memiliki skuat yang luar biasa, dengan pemain berkualitas tinggi dan semuanya ingin menang,” tambahnya.

Baca Juga

Bahkan, Raphinha juga menganggap bahwa, Timnas Brasil memiliki kualitas dan semangat yang baik. Serta, memiliki kekompakan di antara para pemain.

Kendati demikian, Raphinha tidak akan menganggap remeh calon lawannya di Piala Dunia 2022. Meski Tim Samba diunggulkan menjadi juara.

“Kami tahu bahwa kami adalah favorit, tetapi kami harus menyadari kesulitan yang akan kami hadapi dan, tentu saja, kami harus menghormati semua tim,” pungkasnya.

Baca Juga

Sumber: Football Espana

NeymarDani AlvesBrasilPiala DuniaPiala Dunia 2022RaphinhaUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini