x

Piala Dunia 2022: Tak Terkenal di Eropa, Bintang Persik Puji Pengganti Firmino di Timnas Brasil

Minggu, 20 November 2022 08:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
Bek Persik, Arthur Felix Silva turut berikan analisa terhadap Skuat Timnas Brasil yang berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar, terutama sosok pengganti Firmino.

INDOSPORT.COM - Bintang Persik Kediri, Arthur Felix Silva turut memberikan analisa terhadap komposisi Skuat Timnas Brasil yang akan berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar, terutama sosok pengganti Roberto Firmino.

Bek andalan Persik Kediri asal Brasil itu tampak sepakat dengan susunan pemain yang dipilih Adenor Leonardo Bacchi alias Tite, selaku pelatih tim.

Keputusan Tite untuk meninggalkan Roberto Firmino ke Qatar, sebelumnya banyak mendapatkan kritikan.

Pasalnya, Firmino terbilang cukup konsisten dalam hal performa selama membela Liverpool FC di Liga Primer Inggris musim ini.

"Tapi ada satu striker di Brasil bernama Pedro. Dia memang kurang begitu terkenal di luar Brasil," bilang Arthur Felix Silva kepada Indosport.

Baca Juga

Striker yang dimaksud Felix tak lain adalah Pedro Guilherme Abreu dos Santos, sebagai pengganti Roberto Firmino di barisan penyerang Brasil.

Bek Persik Kediri itu pun tampak sepakat dengan opsi yang ditempuh Tite. Pedro melengkapi deretan striker ternama Brasil di Piala Dunia Qatar.

Baca Juga

Beberapa nama diantaranya berkarir di kompetisi level top Eropa seperti Neymar (Paris Saint-Germain), Richarlison (Tottenham Hotspur) dan Gabriel Jesus (Arsenal).

Sementara Pedro Guilherme merupakan pilar penting Flamengo, klub papan atas di Kompetisi Serie A Brasil musim ini.

"Dia punya posisi yang sama dengan Firmino. Dan saya pikir sudah tepat (Tite membawa Pedro ke Qatar)," pemain berusia 32 tahun itu menambahkan.

Baca Juga

1. Bukti Prestasi

Roberto Firmino saat laga Liga Inggris antara Arsenal vs Liverpool

Kendati demikian, Arthur Felix Silva bukannya tanpa alasan dibalik dukungannya untuk Pedro Guilherme Abreu dos Santos agar bersinar di Piala Dunia Qatar.

Pasalnya, striker klub Flamengo berusia 25 tahun itu sudah membuktikannya melalui sederet prestasi, meski berkutat di Brasil.

Baca Juga

Dan bagi Arthur Felix, sederet prestasi itu bukan sembarangan. Bahkan, Pedro bisa konsisten meraihnya.

"Pedro memang kurang terkenal di luar Brasil. Tapi, dia melalui 3 musim luar biasa di Kompetisi Brasil," tandas Felix.

Beberapa trofi yang diraih Pedro bersama Flamengo antara lain Juara Liga Brasil (2020), Copa Sudamericana (2020), Copa Libertadores (2022) dan yang terbaru, Top Skor Copa Libertadores 2022 dengan 12 gol.

BrasilPiala DuniaPersik KediriPiala Dunia 2022Roberto FirminoUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini