x

Singkirkan Phil Foden, Bintang Muda Arsenal Bukayo Saka Bakal Debut di Piala Dunia 2022?

Senin, 21 November 2022 17:58 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Isman Fadil
Selebrasi Bukayo Saka saat laga Liga Inggris antara Arsenal vs Liverpool

INDOSPORT.COM - Bintang muda Arsenal, Bukayo Saka, berpeluang tampil untuk pertama kalinya membela timnas Inggris di Piala Dunia 2022 dengan menyingkirkan Phil Foden dari starting line-up.

Dalam kariernya sebagai pesepak bola, Bukayo Saka tampaknya harus berterima kasih kepada Unai Emery yang memberinya kesempatan saat itu menjalani laga debutnya bersama tim utama Arsenal kala melawan Fulham.

Sebab sejak dipanggil ke dalam skuat utama saat itu, Bukayo Saka terus menunjukan performa yang gemilang untuk The Gunners.

Bahkan tercatat di musim ini, Bukayo Saka menjelma sebagai salah satu winger yang cukup berbahaya dengan menorehkan 5 gol dan 6 assist dalam 20 penampilannya bersama Arsenal di semua kompetisi pada musim berjalan saat ini.

Berkat catatan tersebut, sangat sulit untuk Gareth Southage tidak memanggil Bukayo Saka masuk ke dalam skuad timnas Inggris yang akan berangkat menuju Piala Dunia 2022 di Qatar.

Baca Juga

Bahkan lewat catatan tersebut, Bukayo Saka berpeluang akan tampil sebagai starter dan menjalani laga debutnya bersama timnas Inggris di Piala Dunia 2022 saat menghadapi Iran pada Senin (21/11/2022) malam WIB.

Inggris akan memulai kampanyenya di Piala Dunia 2022 Qatar dengan menghadapi Iran di penyisihan Grup B. Manajer Inggris, Garet Southgate kabarnya menurut laporan The Telegraph akan menurunkan Saka sebagai starter.

Baca Juga

Padahal penampilan Phil Foden bersama Manchester City terbilang tak cukup buruk-buruk amat dengan mampu mengkoleksi 8 gol dan 3 assist dalam 20 penampilannya di semua kompetisi berjalan musim ini.

Jika benar-benar Bukayo Saka masuk sebagai starter menyingkirkan Phil Foden, maka laga debut ini menjadi hadiah yang pantas untuk pemain berusia 21 tahun ini karena sudah tampil mengesankan bersama Arsenal.

Sebelumnya Bukayo Saka juga ikut memberikan kontribusi dari bangku cadangan dalam penampilan terakhirnya untuk timnas Inggris.

Baca Juga

1. Bukayo Saka Jalani Debut Piala Dunia 2022

Bukayo Saka dan Jack Grealish, dua penggawa Timnas Inggris di Euro 2020

Saka bersama Mason Mount membantu timnas Inggris mengamankan hasil imbang melawan Jerman dengan skor 3-3 setelah tertinggal 2-0 di UEFA Nations League di bulan September.

Selain diprediksi akan menurunkan Bukayo Saka sebagai starter, Gareth Southgate diperkirakan juga akan kembali menggunakan strategi dengan empat bek bertahan untuk menghadapi Iran.

Empat bek bertahan yang akan dipilih Southgate nantinya diperkirakan akan memasukkan Harry Maguire sebagai pusat pertahanan ditemani oleh John Stoner.

Kemudian untuk posisi bek sayap kanan akan diisi oleh bek Newcastle United, Kieran Tripper dan di sisi kiri akan diisi oleh bek sayap Manchester United, Luke Shaw.

Untuk lini tengah, Gareth Southgate diprediksi akan memberikan kepercayaan pada Jude Bellingham, Declan Rice untuk membangun pola serangan timnas Inggris.

Baca Juga

Sedangakan Bukayo Saka akan menjadi bagian dari lini serang timnas Inggris menemani Mason Mount, Raheem Sterling, dan sang kapten, Harry Kane.

Timnas Inggris sendiri juga dikabarkan kehilangan sosok James Madison di laga perdana melawan Iran dikarenakan mengalami masalah lutut.

Baca Juga

Selain James, timnas Inggris juga kehilangan bek sayap Manchester City, Kyle Walker yang masih belum pulih dari cedera pangkal paha dan absen di laga perdana.

Di sisi lain, Timnas Iran diprediksi belum bisa memainkan Sardar Azmoun. Striker Bayer Leverkusen itu dikabarkan masih menderita cedera otot betis pada bulan lalu.

Pelatih Carlos Queiroz diperkirakan akan mempercayakan lini serang kepada striker milik Porto, Mahdi Taremi yang akan didukung dengan umpan-umpan manis dari winger senior Alireza Jahanbakhsh.

Baca Juga

Sumber: Goal

ArsenalPiala DuniaPiala Dunia 2022Gareth SouthgateTimnas InggrisPhil FodenBukayo SakaUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini