x

Lakukan Aksi 'Gesek Duit' di Piala Dunia 2022, Fans Ekuador Kena Semprot Warga Lokal

Senin, 21 November 2022 04:29 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor:
Ekuador secara mengejutkan berhasil menghadirkan kekalahan kepada Qatar selaku tim tuan rumah di pertandingan pembuka Piala Dunia 2022. (REUTERS/Molly Darlington)

INDOSPORT.COM – Ekuador secara mengejutkan berhasil menghadirkan kekalahan kepada Qatar selaku tim tuan rumah di pertandingan pembuka Piala Dunia 2022.

Sebagaimana diketahui, pertandingan pembuka Piala Dunia 2022 antara Qatar vs Ekuador baru saja rampung pada, Minggu (20/11/22) malam WIB.

Brace dari Enner Valencia pada menit ke-16 (P) dan 31’ telah memberikan mimpi buruk bagi Qatar sebagai pemilik hajatan kali ini.

Pasalnya, dengan kekalahan itu membuat Qatar menjadi satu-satunya negara yang gagal meraih kemenangan di laga pembuka Piala Dunia sebagai tuan rumah.

Sejak pelaksanaan Piala Dunia pada 1930 silam, tahun ini adalah kali pertama tim tuan rumah tak mampu memenangkan laga pembuka mereka.

Baca Juga

Hal tersebut juga menandakan bahwa sejarah yang telah dijaga selama 92 tahun berakhir di pelaksanaan Piala Dunia 2022.

Dalam pertandingan melawan Ekuador, jelas terlihat bahwa Qatar kaget dan telat panas karena mereka tertinggal sejak awal babak pertama.

Baca Juga

Selepas babak pertama, tuan rumah sejatinya berusaha untuk bangkit mengejar ketertinggalan. Tetapi, setelah bekerja cukup keras, mereka tetap tak mampu mencetak gol.

Berdasarkan catatan pada pertandingan tersebut, Qatar kalah dalam segala aspek. Satu-satunya keunggulan yang mereka peroleh adalah kartu kuning.

Sementara itu, terlepas dari hasil mengecewakan yang didapatkan Qatar. Juga turut terjadi kejadian menarik di mana salah satu pendukung Ekuador melakukan selebrasi ‘menggesek uang’.

Baca Juga

1. Selebrasi Kontroversial dari Pendukung Ekuador

Upacara pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar (REUTERS/Pawel Kopczynski)

Salah satu pengguna Twitter dengan nama @M_Benz9 mengunggah sebuah video yang menayangkan selebrasi pendukung Ekuador dengan menggesekkan jari-jarinya.

Gestur yang dilakukan oleh salah satu pendukung Ekuador itu menjadi simbol menghitung uang.

Buntut dari aksi yang dilakukannya itu, membuat salah satu pendukung Qatar terpelatuk dan mengirimkan kritikan atas sikap tersebut.

Pendukung Qatar tampak begitu emosional menyikapi aksi dari pendukung tim tamu tersebut.

Sontak, sejumlah penonton yang berada di sekitar kejadian itu mencoba untuk menenangkan kedua pihak.

Baca Juga

Beruntungnya, kejadian tersebut tidak menyebabkan adanya kericuhan yang berpotensi mengganggu jalannya pertandingan Piala Dunia 2022.

Sebaliknya, kedua belah pihak kedapatan telah berdamai dengan adanya video yang menampilkan aksi damai tersebut.

Baca Juga

Sementara itu, terdapat salah satu akun Twitter dengan nama @SakerSport menyampaikan bahwa pendukung Qatar meminta video rekonsiliasi antara kedua pihak disebarkan.

Hal tersebut dilakukan demi menjaga situasi dan suasana Piala Dunia 2022 agar tetap aman dan bersahabat untuk seluruh pengunjung.

Baca Juga
EkuadorQatarPiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022

Berita Terkini