x

Piala Dunia 2022: Enrique Masih Kelimpungan Tentukan Starting XI Timnas Spanyol, Kenapa?

Senin, 21 November 2022 15:34 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Pelatih Espanyol, Luis Enrique.

INDOSPORT.COMLuis Enrique ternyata masih kelimpungan tentukan Starting XI Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022. Mengapa demikian?

Luis Enrique sebelumnya mengungkapkan jurus jitunya untuk Timnas Spanyol di pagelaran Piala Dunia 2022 ini.

Tergabung di grup neraka di Grup C bersama Jerman, Kosta Rika, dan Jepang, Enrique meminta anak asuhnya untuk tak gentar dalam menghadapi lawannya di Piala Dunia 2022 ini.

Dilansir dari Football Espana, Alvaro Morata cs diminta untuk selalu tampil percaya diri dalam menjalani setiap pertandingan di Grup E.

Hal tersebut dilakukan supaya La Furia Roja dapat mendapatkan hasil maksimal dalam gelaran terakbar yang digelar selama empat tahun sekali.

Baca Juga

Terlebih lagi, eks pelatih Barcelona itu menetapkan target tinggu untuk Timnas Spanyol, yaitu untuk menjadi juara grup E Piala Dunia 2022 kali ini.

“Kami (tim nasional Spanyol) tidak merasa lebih unggul dari (tim manapun), tetapi kami juga tidak merasa rendah diri (takut).”

Baca Juga

“Prioritas kami (Timnas Spanyol) adalah bisa finis di puncak klasemen grup (E) sehingga kami tidak boleh takut pada siapa pun,” tandas Enrique.

Meskipun demikian, Luis Enrique mengaku masih kelimpungan menetapkan starting XI Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022. Lantas mengapa demikian?

Baca Juga

1. Pemain yang Belum Fit Jadi Alasan Enrique

Pelatih Espanyol, Luis Enrique.

Bos Timnas Spanyol, Luis Enrique, belum memutuskan starting XI jelang laga perdana Piala Dunia 2022 melawan Kosta Rika.

Timnas Spanyol sendiri bakal menghadapi Kosta Rika pada 23 November mendatang sebelum bersua dengan Jerman dan Jepang.

26 pemain La Furia Roja telah berlatih di tempat persinggahan mereka di Universitas Qatar dalam beberapa hari terakhir, sementara bek Valencia, Hugo Guillamon, satu-satunya yang diragukan karena cedera saat ini.

Akan tetapi, terlepas dari sebagian besar berita kebugaran yang positif, Luis Enrique masih mencari-cari formula pilihan pemain terbaiknya.

Eks juru taktik Barcelona itu memberi tahu para fans mengenai renungannya selama wawancara Twitch Piala Dunia saat dia menyusun persiapan terakhir untuk pertandingan perdana Timnas Spanyol.

Baca Juga

“Saya hanya akan memilih pemain yang benar-benar fit dan sesuai dengan intensitas latihan di sini”, demikian laporan dari Marca.

“Saya masih belum punya starting XI untuk (laga melawan) Kosta Rika (nanti), tetapi saya memiliki sedikit ide.”

Baca Juga

Komentar Enrique kemungkinan besar tercium aroma dustanya karena dia mungkin mencoba tak membocorkan rencananya dengan mayoritas pemain XI yang sudah dipilihnya.

Bek kanan tampaknya menjadi salah satu pos utama yang paling dipuyengkan Enrique mengingat ada duo berpengalaman, Dani Carvajal dan Cesar Azpilicueta, yang berjuang untuk menjadi starter.

Baca Juga

Sumber: Football Espana

SpanyolLuis EnriquePiala Dunia 2022Tim Nasional SpanyolUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini