x

George Brown dan Sebastian Ongkowijaya Trial di Persebaya Surabaya

Selasa, 22 November 2022 11:25 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Prio Hari Kristanto
Persebaya Surabaya pada latihan rutin yang berlangsung pada Senin (21/11/22), kedatangan George Brown dan Sebastian Ongkowijaya.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1Persebaya Surabaya, pada latihan rutin yang berlangsung pada Senin (21/11/22), kedatangan George Brown dan Sebastian Ongkowijaya untuk mengikuti trial di sana.

Pelatih Aji Santoso memberikan kesempatan keduanya untuk ikut berlatih bersama Bajul Ijo selama beberapa hari ke depan, sekaligus untuk melihat kemampuannya.

"Ya ada dua pemain ikut latihan. Si Brown sama Sebastian nyoba ikut latihan," kata Aji Santoso setelah memimpin latihan Persebaya di Lapangan Thor, Surabaya.

Bapak lima orang anak itu mengatakan, penasaran dengan kemampuan kedua pemain tersebut, setelah sebelumnya mendapatkan video permainan pemain-pemain muda itu.

"Ya kita lihat nanti ke depan seperti apa. Paling kita kasih waktu satu minggu lah," jelas Aji Santoso.

Baca Juga

Beberapa menit setelah mengikuti latihan bersama Persebaya, Aji Santoso mengaku cukup tertarik dengan George Brown karena dinilai mampu memahami permainan yang diinginkan.

"First impression-nya si Brown cukup lumayan karena dia latihan pertama. Tapi sepertinya saya lihat (ia) mengerti bermain sepak bola," ungkapnya.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, Aji Santoso menggelar latihan meskipun Liga 1 berhenti karena untuk menjaga kebugaran dan sentuhan pemain-pemainnya agar selalu konsisten.

Aji mengungkapkan, dalam beberapa hari ke depan bakal meningkatkan intensitas latihan, terlebih setelah mendengar Liga 1 bakal segera diputar lagi dalam waktu dekat ini.

"Saya dengar kompetisi akan segera diputar. Kami harus sudah melakukan persiapan dengan baik, dengan serius supaya anak-anak dalam kondisi siap," harap Aji Santoso.

Baca Juga

1. Jaga Kondisi Pemain

George Brown, si Wonderkid Indonesia

Aji Santoso mengungkapkan tetap menggelar latihan meskipun Liga 1 berhenti karena untuk menjaga kondisi pemainnya dalam kondisi bugar dan terhindar dari cedera.

Namun dia juga tak memungkiri, selama Liga 1 berhenti ada beberapa kondisi pemainnya yang mulai turun, salah satunya feeling sentuhan bola selama beberapa latihan terakhir.

"Kondisi pemain tidak ada masalah sepertinya ya, kalaupun ada penurunan tidak signifikan. Tapi saya lihat dari latihan tadi kondisi anak-anak cukup bagus, ini yang harus saya tingkatkan terus," beber Aji Santoso.

"Saya dengar juga kompetisi akan segera diputar awal-awal Desember kan sudah mulai. Saya nggak tahu pasti apa belum. Tapi saya dengarnya seperti itu," lanjutnya.

Sesuai jadwal latihan, Aji Santoso bakal meningkatkan intensitas kepada pemain-pemainnya sebagai persiapan Liga 1 digelar pada akhir tahun 2022 mendatang.

Baca Juga

Rutin Gelar Uji Coba

Persebaya Surabaya selama Liga 1 berhenti rutin menggelar pertandingan uji coba, terakhir melawan Pasuruan United yang berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan Bajul Ijo.

Aji Santoso menyebut tujuan dilakukan pertandingan uji coba untuk mempertahankan kondisi pemainnya tetap ideal selama Liga 1 berhenti bergulir setelah Tragedi Kanjuruhan.

Baca Juga

"Saya lihat anak-anak sentuhannya Alhamdulillah masih tetap stabil dan harus kita pertahankan," bebernya.

Program latihan untuk beberapa hari ke depan, Aji Santoso bakal meningkatkan intensitas kepada Alwi Slamat dan kolega untuk persiapan liga 1 musim 2022-2023.

"Kami akan latihan high intensity supaya kondisi anak-anak tetap terjaga. Tapi sejauh ini kondisi mereka cukup bagus," kata pelatih Persebaya Surabaya itu. 

Baca Juga
Persebaya SurabayaAji SantosoLiga IndonesiaLiga 1George BrownBerita Liga 1

Berita Terkini