x

Malu-malu Bidik Juara. Lionel Messi Hanya Ingin Hura-hura di Piala Dunia 2022?

Selasa, 22 November 2022 16:55 WIB
Penulis: Lukman Hadi Subroto | Editor: Indra Citra Sena
Perjalanan Lionel Messi dan Argentina di Piala Dunia. (Foto: Hendro Hardiyanto)

INDOSPORT.COM - Kapten timnas Argentina sekaligus bintang Paris Saint-Germain, Lionel Messi, mengaku tak menargetkan juara Piala Dunia 2022.

Mantan mesin gol Barcelona tersebut juga tak menjagokan negaranya untuk menjuarai Piala Dunia 2022. Ia menyebut beberapa negara yang pantas menjadi kampiun.

Dilansir Sky Sports, Messi mengatakan bahwa ketika berbicara soal juara Piala Dunia, obrolan akan mengarah kepada beberapa negara yang menjadi unggulan.

Pemain berusia 35 tahun tersebut tak menempatkan negaranya sebagai tiga besar favorit juara Piala Dunia 2022. Ia malah memilih negara rival, seperti Prancis, Brasil, dan Inggris.

Lionel Messi menilai timnas Perancis sangat bagus dengan beberapa pemain potensial yang memiliki kualitas kelas dunia. Ia merasa Les Blues memiliki peluang.

Baca Juga

Selain itu, Messi merasa timnas Brasil juga memiliki peluang yang bagus untuk memenangi Piala Dunia yang terakhir kali dimenangi pada 2002.

Messi menilai bahwa Brasil memiliki kedalaman skuat luar biasa. Ia menaruh perhatian kepada rekan setimnya di PSG, Neymar, yang ia anggap sangat berbahaya.

Baca Juga

Meski tak menjagokan Argentina juara, ia memastikan skuat La Albiceleste sudah sangat siap untuk menyongsong pertandingan Piala Dunia 2022.

“Kami tidak punya banyak pertandingan melawan tim Eropa (dalam rekor tak terkalahkan kami). Tapi, mereka sendiri juga tidak suka bertemu kami. Bertanding melawan tim-tim Amerika Selatan juga berat untuk mereka,” kata Messi.

Messi mengaku tak ingin terbebani dengan prediksi yang menjagokan Argentina sebagai calon juara dunia. Ia hanya ingin fokus bermain sepak bola dan bersenang-senang di Qatar.

Baca Juga

1. Siap Bertanding

Jelang Piala Dunia Qatar, fans Timnas Argentina membawa potongan karton bintang Argentina Lionel Messi di Museum Nasional Qatar. (Foto: REUTERS/Hamad I Mohammed)

Ia merasa untuk mencapai gelar juara dunia, timnas Argentina harus berproses secara pelan-pelan. Selain itu, Messi juga mengingatkan untuk tak terpengaruh dengan kabar buruk yang beredar.

"Kami sangat tertantang. Kami tergabung di grup yang penuh semangat, tetapi kami berpikir untuk melangkah sedikit demi sedikit," ungkap Lionel Messi.

Argentina sendiri menempati Grup C Piala Dunia 2022 bersama Arab Saudi, Meksiko, dan Polandia. Messi cs. akan memulai perjalanannya dengan menghadapi Arab Saudi, Selasa (22/11/22) sore WIB.

Melawan Arab Saudi di laga perdana Piala Dunia 2022, Argentina mungkin mencetak sejarah, menyamakan rekor Italia sebagai timnas yang tak terkalahkan paling lama.

Saat ini, Lionel Messi Cs tercatat belum terkalahkan dalam 36 laga. Argentina hanya butuh satu kemenangan atau hasil imbang untuk menyamakan rekor Italia tersebut.

Baca Juga

Argentina terakhir kali mengalami kekalahan ketika bersua Brasil di babak semifinal Copa Amerika 2021 pada 2 Juli tahun lalu. 

Sementara itu, Arab Saudi mengharapkan kejutan di pertandingan perdana melawan Argentina, demi mengulang prestasi lolos ke babak 16 besar pada Piala Dunia 1994.

Baca Juga

Walaupun tidak diunggulkan dalam laga kontra Argentina, pasukan pelatih Herve Renard tetap memiliki potensi untuk menyulitkan Lionel Messi cs. dalam laga nanti.

Argentina dan Arab Saudi pernah berjumpa sekali pada 2012. Laga persahabatan tersebut berakhir dengan skor imang 0-0.

Arab Saudi tentu tidak perlu banyak adaptasi dengan cuaca Qatar yang panas, karena kondisi geografis mereka hampir sama. Inilah kelebihan Salem Al Dawrasi Cs ketimbang Argentina di Piala Dunia 2022.

Baca Juga
PrancisArgentinaBrasilLionel MessiArab SaudiPiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022

Berita Terkini