x

3 Buntut Cristiano Ronaldo Cabut dari Manchester United, Erik ten Hag Auto Berkuasa?

Rabu, 23 November 2022 15:51 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Cristiano Ronaldo dipastikan angkat kaki dari klub Liga Inggris, Manchester United. Foto: Reuters/Craig Brough.

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo lagi-lagi mengemparkan jagat sepak bola terkait hubungannya dengan klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu megabintang lapangan hijau berjuluk CR7 itu membuat resah warga Old Trafford dengan ucapan-ucapannya saat wawancara bersama Piers Morgan.

Tidak lama setelahnya, namanya pun menjadi bahan omongan publik lantaran menyenggol klub yang menaunginya, manajer, bahkan kawan-kawannya sendiri.

Di tengah situasi kurang mengenakkan tersebut, Cristiano Ronaldo pun mengesampingkan urusannya dengan klub terlebih dahulu dan terbang ke Qatar bersama Timnas Portugal.

Bagaimanapun juga, tugas negara di Piala Dunia 2022 harus tetap dilaksanakan. Anak-anak Fernando Santos dijadwalkan berjumpa Ghana pada matchday pertama Grup H, Kamis (24/11/22) malam WIB.

Baca Juga

Namun perjalanan mereka yang belum dimulai malah sudah ‘ternodai’ oleh kabar Cristiano Ronaldo bakal angkat kaki dari Manchester United.

“Cristiano Ronaldo akan pergi dari Manchester United melalui kesepakatan bersama, akan berlaku segera,”demikian bunyi pernyataan klub di laman resminya.

Baca Juga

Dalam pernyataan yang sama, raksasa Liga Inggris itu juga mengucapkan rasa terima kasih kepada CR7 atas pengabdiannya selama ini.

Meski CR7 nantinya angkat kaki, Manchester United memastikan apa yang tengah dilakukan tim saat ini tidak akan terpengaruh.

Bersama Erik ten Hag, mereka bakal tetap bekerja semaksimal mungkin agar bisa berprogres dengan baik di Liga Inggris maupun Liga Champions.

Baca Juga

1. Isu yang Mengiringi Kabar Perginya Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Peter Powell.

Kepergian Cristiano Ronaldo tentu saja menjadi kehilangan besar bagi Manchester United, yang saat ini sedang membangun kembali kekuatan mereka bersama Erik ten Hag.

Nama besar CR7 pun sangat berpengaruh terhadap pihak-pihak di sekelilingnya, yang sekarang turut jadi pusat perhatian.

Lantas, isu-isu apa yang ikut muncul seiring kabar akan perginya CR7 dari Manchester United?

Klub Bakal Dijual

Tidak lama setelah kabar kontrak Cristiano Ronaldo dan Manchester United diputus secara dua pihak, nama The Glazers ternyata turut mencuat ke permukaan.

Apalagi kalau bukan wacana penjualan Manchester United - isu yang sejatinya sudah bergulir cukup lama, tapi tidak kunjung menemukan titik temu.

Baca Juga

Namun kali ini, keluarga Glazer nampaknya benar-benar serius ingin melepas Manchester United. Apalagi, keberadaan mereka di klub juga sudah diprotes banyak orang, termasuk kalangan suporter.

Seperti dilaporkan BBC, pihak manajemen membuka pintu lebar-lebar untuk investasi baru ke klub, penjualan, atau transaksi lain yang melibatkan pihak perusahaan.

Baca Juga

Selama prosesnya, sejumlah inisiatif dalam rangka memperkuat klub juga akan diambil, termasuk membangun kembali stadion dan infrastruktur, serta perluasan daerah operasi komersial klub.

Inisiatif-inisiatif tersebut bertujuan jangka panjang untuk mewujudkan kesuksesan tim sepak bola pria, wanita, akademi, begitu pula membawa keuntungan bagi suporter dan para pemangku kepentingan lainnya.

Sementara itu, terkait harga Manchester United, sejumlah laporan menyebut klub Liga Inggris ini akan dilepas di angka 5 miliar poundsterling atau kurang lebih Rp93 triliun.

Baca Juga
 

2. Isu Lainnya

Cristiano Ronaldo, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Peter Powell.

Erik ten Hag Berkuasa?

Isu lainnya yang turut mencuat seiring kabar Cristiano Ronaldo akan pergi dari Manchester United adalah keberadaan Erik ten Hag di skuad.

Sudah bukan rahasia lagi, bahwa hubungan pelatih asal Belanda ini dan CR7 memang tidak akur. Hal tersebut juga diungkap sang pemain saat mengobrol bersama Piers Morgan beberapa waktu lalu.

Tidak ayal, kepergian CR7 akan mempermudah Erik ten Hag dalam ‘mengatur’ skuad The Red Devils kemudian.

Tidak ada pemain ‘rebel’ lagi yang membuatnya pusing tujuh keliling karena membangkang. Tidak ada lagi pemain yang bisa secara blak-blakan mengungkapkan ketidaksukaannya kepada pelatih.

“Saya tidak menunjukkan rasa hormat padanya karena dia tidak menunjukkan rasa hormat pada saya,” ucap Cristiano Ronaldo kepada Piers Morgan.

Baca Juga

“Jika Anda tidak menghormati saya, saya juga tidak akan mengormati Anda,” ucapnya lagi.

Timnas Portugal di Piala Dunia 2022

Mencuatnya kabar pemutusan kontrak Cristiano Ronaldo ini mau tidak mau menyeret nama Timnas Portugal yang saat ini berjuang di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Banyak pasang mata akan memandang tajam sepak terjang sang pemain di Qatar nanti, dan bertanya-tanya apakah isu di Manchester United akan memengaruhi permainannya bersama Timnas Portugal.

Terlebih lagi, ia adalah pentolan tim yang bakal diandalkan Fernando Santos di setiap pertandingan Os Navegadores.

Tentu patut dinanti bakal seperti apa sepak terjang Cristiano Ronaldo di Piala Dunia 2022 setelah isu besarnya di Manchester United muncul ke permukaan.

Baca Juga

Sumber: BBC

Manchester UnitedCristiano RonaldoLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisOne Football

Berita Terkini