x

7 Pemain Denmark di Piala Dunia 2022 yang Merumput di Liga Inggris

Rabu, 23 November 2022 22:09 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Timnas Denmark saat melakoni laga UEFA Nations League melawan Prancis

INDOSPORT.COM - Denmark bisa dibilang salah satu tim kuda hitam di Piala Dunia 2022. Mereka punya modal dengan 7 pemain di skuat merumput di Liga Inggris. 

Liga Inggris memang dikenal sebagai salah satu kompetisi sepak bola terbaik dunia. Bayangkan, Denmark punya lebih dari lima pemain yang merumput di sana. 

Baca Juga

Negara berjuluk Tim Dinamit ini sudah memulai partisipasinya yang keenam di turnamen empat tahunan ini. 

Denmark mengawali perjalanan mereka di Grup D, tergabung bersama Australia, Prancis dan Tunisia. 

Partai pertama Grup D, Denmark harus menghadapi perlawanan ketat dari Tunisia, yang hasil pertandingan dipaksa imbang tanpa gol. 

Baca Juga

Namun Denmark tentu masih punya harapan apalagi mengingat skuat mereka bertabur bintang-bintang dari Liga Inggris. Ada 7 pemain Denmark di Liga Inggris, simak di bawah ini.

7. Rasmus Kristensen di Leeds United

Denmark memanggil bek yang membela Leeds United yang didatangkan pada musim panas 2022 kemarin, yakni Rasmus Kristensen. 

Bek berusia 25 tahun ini minim pengalaman tim nasional, dengan baru mencatat 10 caps saja. Namun, Rasmus cukup diandalkan Leeds, jadi menarik untuk melihat kiprahnya di Qatar. 

Baca Juga

6. Mathias Jensen di Brentford

Selanjuttnya adalah gelandang tengah yang juga masih minim pengalaman di tim nasional, yakni Mathias Jensen yang kini bermain di Brentford. 

Meski tidak lagi belia, gelandang berusia 26 tahun ini tentu punya sesuatu untuk ditawarkan ke skuat Denmark di Piala Dunia 2022 mengingat sudah membela Brentford sejak 2019 lalu. 


1. 5. Joachim Andersen di Crystal Palace

Pemain Timnas Denmark, Mikkel Damsgaard.

Kembali lagi ke pos bek tengah, ada Joachim Andersen yang kini merumput di Liga Inggris bersama Crystal Palace sejak musim panas 2021. 

Selalu jadi andalan Palace sejak gabung, Denmark punya harapan besar dia bisa menjaga pertahanan Tim Dinamit dengan solid. 

Baca Juga

Sejatinya, dia sudah debut untuk Denmark senior pada Oktober 2019, namun baru mencatat 19 caps saja. Piala Dunia 2022 ini bisa menjadi ajang pembuktian bagi Andersen. 

4. Christian Norgaard di Brentford

Gelandang tengah yang juga bermain di Brentford, yakni Christian Norgaard juga memperkuat Denmark di Piala Dunia 2022. 

Bermain sebagai posisi gelandang bertahan, Norgaard bakal jadi pemain andalan Denmark dalam mematahkan setiap rangkaian serangan lawan. 

Baca Juga

Pemain yang sudah berusia 28 tahun ini sebenarnya cukup telat untuk memainkan debutnya di tim senior Denmark. 

Baru debut senior pada September 2020 lalu, dia baru mengoleksi 17 caps internasional bersama negaranya. Jumlah caps itu tentu bakal bertambah di Piala Dunia 2022.

3. Mikkel Damsgaard di Brentford

Brentford tampaknya ketagihan dengan bakat-bakat sepak bola dari Denmark, selanjutnya adalah Mikkel Damsgaard yang bermain di pos penyerang sayap. 

Baca Juga

Baru berusia 22 tahun, tentu dia diharapkan bisa menjadi awal dari generasi emas Denmark dalam beberapa tahun ke depan. 

Panggung Piala Dunia 2022 akan menjadi kesempatan untuk Damsgaard membuktikan kualitasnya menjadi pemimpin generasi baru Denmark. 


2. 2. Pierre-Emile Hojbjerg di Tottenham Hotspur

Christian Eriksen, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Carl Recine

Selanjutnya ada pemain yang jadi poros permainan Antonio Conte di Tottenham Hotspur, namanya adalah Pierre-Emile Hojbjerg. 

Dalam setahun terakhir, Hojbjerg memang menunjukkan konsistensinya sebagai gelandang berkualitas baik itu level tim nasional atau klub. 

Gelandang berusia 27 tahun ini juga cukup sering dipanggil ke skuat Denmark dengan catatan 70 caps di semua turnamen antarnegara.

Baca Juga

1. Christian Eriksen di Manchester United

Jika pun ada satu hari di mana Manchester United tampil impresif, itu jarang luput dari peran besar Christian Eriksen yang bergabung sejak musim panas 2022. 

Pemain yang sempat kena jantung di atas lapangan pada Euroi 2020 lalu, kini sudah menjalani pengobatan dan mulai bangkit menunjukkan kualitasnya sebagai pemain top. 

Tampil debut untuk Denmark sejak Maret 2010 silam, pemain berusia 30 tahun ini sudah mencatat 117 caps bersama tim nasional negaranya.

Premier LeagueDenmarkChristian EriksenPiala Dunia 2022

Berita Terkini