x

Bos PSIS Semarang Tegaskan Tak Mau Lagi Jadi Exco PSSI di KLB

Rabu, 23 November 2022 17:27 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
Bos PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, memastikan tidak mau dicalonkan kembali untuk Exco PSSI periode berikutnya.

INDOSPORT.COM - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI sekaligus bos PSIS Semarang, Yoyok Sukawi menegaskan dirinya sudah cukup untuk bergelut menjadi anggota PSSI.

Bagi Yoyok,  dirinya tidak mau kembali dicalonkan untuk menjadi anggota Exco di Kongres Luar Biasa (KLB) nantinya.

PSSI memang dijadwalkan kembali menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) pada 16 Februari 2023 mendatang. KLB nantinya akan memilih anggota Exco PSSI periode baru.

Baca Juga

Namun menjelang KLB nantinya, Yoyok Sukawi menegaskan dirinya tak ingin lagi kembali dicalonkan sebagai anggota Exco PSSI.

“Pada kongres pemilihan Februari nanti saya menyatakan bahwa saya tidak akan mencalonkan diri," ucap Yoyok Sukawi saat ditemui di Jakarta.

Baca Juga

"Kedua saya tidak mau dicalonkan karena dua kali sebelumnya itu saya dicalonkan terus bukan saya mencalonkan diri tapi saya dicalonkan,” jelas Yoyok.

Yoyok pun menegaskan permohonan maaf terhadap kepada voters yang masih memberikan dukungan kepada dirinya. Dia nantinya ingin fokus membesarkan PSIS Semarang.

Baca Juga

1. Tetap Bekerja di PSSI

Bos PSIS Semarang memastikan tidak mau dicalonkan kembali untuk Exco PSSI periode berikutnya.

“Saya juga mohon maaf kepada teman-teman voter, klub Liga 1, 2 dan 3 yang sudah mengirimkan surat dukungan ke saya untuk mencalonkan kembali tapi saya mohon maaf saya ingin fokus pulang ke Semarang."

"Saya mau fokus membesarkan klub PSIS Semarang,” jelasnya.

Meski sudah menyatakan tak lagi ingin menjadi Exco PSSI pada periode selanjutnya, pria yang juga pemilik PSIS Semarang itu mengatakan dirinya tetap akan bekerja di PSSI.

Baca Juga

Salah satu pekerjaanya yakni kembali memperjuangkan agar kompetisi kembali bergulir, mempersiapkan Kongres Biasa PSSI dan Kongres Luar Biasa PSSI.

Dan tugas ternyarnya yakni menjadi Plt Ketua Asprov DKI Jakarta untuk segera menggelar kongres pemilihan.

Baca Juga

“Tapi saya masih ada tugas di PSSI yang harus diselesaikan sebaik-baiknya yang pertama itu menggelar kompetisi, kedua menggelar kongres Januari kongres tahunan dan juga kongres luar biasa pada Februari,” kata Yoyok.

“Ketiga tugas saya yang tidak kalah berat di Asprov DKI saya kan selaku Plt ditugaskan untuk segera menggelar kongres juga karena kemarin kongresnya batal. Jadi ini mohon doa restu. Ketika semua tugas itu selesai saya akan fokus di kota Semarang,” ujarnya.

Baca Juga
PSIS SemarangExco PSSILiga IndonesiaKongres PSSIYoyok Sukawi

Berita Terkini