x

Daftar Pemain Alumni Piala AFF 2020 yang Gagal Dipanggil Timnas Indonesia untuk Edisi 2022

Rabu, 23 November 2022 20:45 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Selebrasi Evan Dimas dan Irfan Jaya di laga Timnas Indonesia vs Kamboja pada ajang Piala AFF 2020, Kamis (09/12/21).

INDOSPORT.COM - Berikut daftar pemain alumni Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 lalu, yang gagal dipanggil Shin Tae-yong ke Skuat Garuda untuk edisi 2022.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong akhirnya memanggil 28 pemain ke Timnas Indonesia untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) persiapan Piala AFF 2022.

TC kabarnya bakal digelar di Bali mulai 28 November 2022 mendatang. Setelah itu, ia akan mengerucutkan skuat untuk didaftarkan ke Piala AFF 2022.

Ajan sepak bola paling bergengsi se-Asia Tenggara ini dijadwalkan berlangsung pada 23 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023 mendatang.

Timnas Indonesia sendiri telah tergabung ke dalam Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam. Mereka memiliki kans besar lolos lantaran AFF telah menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Grup A.

Baca Juga

Sementara itu, dalam pemanggilan 28 pemain ke Skuat Garuda senior, ada nama dua pemain naturalisasi baru yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Kemudian tiga pemain yang berkarier di Eropa yakni Elkan Baggott, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman juga ikut dipanggil Shin Tae-yong.

Baca Juga

Akan tetapi, masih belum diketahui apakah mereka bisa mendapat izin dari klub untuk membela Merah Putih di Piala AFF. Mengingat turnamen ini tidak masuk ke dalam kalender FIFA.

Selain itu, ada hal menarik soal pemanggilan 28 pemain ke Timnas Indonesia. Shin Tae-yong ternyata mencoret 16 nama yang sebelumnya merupakan alumni di Piala AFF 2020. Siapa saja mereka?

Baca Juga

1. Daftar Pemain yang Gagal Dipanggil ke Piala AFF 2022

Aksi Ezra Walian di laga Timnas Indonesia vs Kamboja pada lanjutan Piala AFF 2020.

Berikut daftar pemain alumni Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 yang gagal dipanggil Shin Tae-yong untuk edisi 2022:

Kiper:

Belakang:

Tengah:

Depan:


2. Daftar Pemain Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong dalam uji coba antara Timnas Indonesia U-20 vs Prancis U-20. (Foto: PSSI)

Berikut daftar pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022:

Penjaga Gawang: Nadeo Arga Winata, Syahrul Trisna, Muhammad Riyandi.

Lini Belakang: Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Jordi Amat, Sandy Walsh, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Hansamu Yama, Andy Setyo, Edo Febriansyah.

Lini Tengah: Marselino Ferdinan, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Dzaky Asraf, Yakob Sayuri.

Lini Depan: Muhammad Rafli, Witan Sulaeman, Dendy Sulistyawan, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Ramadhan Sananta, Dimas Drajad.

Victor IgbonefoEvan DimasTimnas IndonesiaRyuji Utomo PrabowoPiala AFFKushedya Hari YudoEzra WalianIrfan JayaErnando Ari SutaryadiShin Tae-yongPiala AFF 2020Ramai RumakiekPiala AFF 2022

Berita Terkini