x

Liga Inggris: Resmi Hengkang dari Man United, Wayne Rooney Sayangkan Kepergian Cristiano Ronaldo

Rabu, 23 November 2022 22:28 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Legenda Manchester United dan Liga Inggris, Wayne Rooney, menanggapi berita terkait mantan rekannya yakni Cristiano Ronaldo yang akhirnya memutuskan hengkang.

INDOSPORT.COM - Legenda Manchester United dan Liga Inggris, Wayne Rooney, menanggapi berita terkait mantan rekannya yakni Cristiano Ronaldo yang akhirnya memutuskan hengkang setelah menyetujui pemutusan kontrak.

Wawancara eksklusif Cristiano Ronaldo bersama jurnalis senior Inggris, Piers Morgan, sukses membuat gempar dunia jelang terhelatnya Piala Dunia 2022.

Kabar bombastis tersebut juga membuat Cristiano Ronaldo hampir mustahil untuk berani menunjukan batang hidungnya kembali ke Manchester United.

Pasalnya dalam wawancara eksklusif tersebut, Cristiano Ronaldo mengungapkan perasaan bahwa dirinya merasa terkhianati dengan perilaku yang ia terima dari Manchester United.

Pemain yang akrab disapa CR7 ini merasa bahwa beberapa petinggi Manchester United dan manajer anyar mereka, Erik Ten Hag berupaya menendangnya keluar dari Old Trafford.

Baca Juga

Berkat pernyataan tersebut, seluruh jajaran petinggi dan pelatih hingga para pemain merasa geram dengan apa yang dikatakan Cristiano Ronaldo terhadap Manchester United.

Pada akhirnya pihak Cristiano Ronaldo dan Manchester United sama-sama setuju untuk mengakhiri kontrak kerja sama mereka pada Rabu (23/11/2022) waktu setempat. Ia tidak akan lagi jadi bagian tim raksasa Liga Inggris tersebut setelah Piala Dunia 2022 rampung.

Baca Juga

Kabar ini seperti menjadi sebuah angin segar untuk pihak Manchester United karena masalah drama yang seharusnya tak terjadi akhirnya bisa berakhir dan kedua pihak tak saling dirugikan.

Namun pendapat berbeda justru datang dari salah satu legenda Manchester United yang menyayangkan kepergian Cristiano Ronaldo dari Old Trafford, yakni Wayne Rooney.

Cukup menarik untuk Wayne Rooney menyayangkan kepergian Ronaldo dari Old Trafford, sebab pemain yang akrab disapa Wazza ini menjadi salah satu sosok yang disebut Ronaldo sebagai salah satu tikus klub yang kerap mengkritisi dirinya

Baca Juga

1. Wayne Rooney Menyayangkan Kepergian Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo. Foto: REUTERS/Phil Noble

Selain itu dalam wawancaranya dengan Piers Morgan, Cristiano Ronaldo menyebut Wayne Rooney yang kerap mengkritknya cuma iri karena dirinya masih bisa berkompetisi di level tertinggi, sedangkan rekannya tersebut sudah pensiun.

Tetapi Rooney berhasil menunjukan kelasnya sebagai legenda Manchester United menanggapi kekesalan Cristiano Ronaldo.

Wayne Rooney bahkan menyayangkan keputusan Ronaldo yang pergi dari Manchester United lebih cepat dari apa yang tertulis dalam kontrak dan mendoakannya bisa kembali tampil lebih baik di masa depan.

"Apakah saya terkejut? Tidak," kata Wayne Rooney dilansir dari Sportbible.

"Tidak ada pilihan lain tapi itu memalukan karena dia telah menjadi sosok pemain yang melayani secara luar biasa untuk klub. Saya berharap yang terbaik untuknya kemanapun dia pergi," tambah pemilik lima titel Liga Inggris itu.

Baca Juga

Sebelumnya Rooney menyatakan bahwa pihak Manchester United seharusnya segera menjual Cristiano Ronaldo yang mana saat itu bintang timnas Portugal tersebut berupaya hengkang dari klub.

Tetapi kritikan Rooney tersebut bersamaan dengan menyebut Critiano Ronaldo dan Lionel Messi sebagai pemain terhebat sepanjang sejarah sepak bola.

Sayangnya ucapan Rooney tersebut diterima dengan makna yang berbeda untuk Ronaldo yang dibalas dengan kritik bahwa mantan penyerang timnas Inggris tersebut iri dengan dirinya yang masih bermain di level tertinggi.

"Ini bukan soal Ronaldo yang tidak bisa bermain di tim Ten Hag. Dia bisa bermain di tim mana saja," ucap Rooney.

Baca Juga

"Ronaldo sakan selalu mencetak gol. Tetapi menurut pandangan pribadi saya bahwa United saat ini belum siap untuk menjadi penantang gelar juara sekarang, jadi tujuannya adalah membangun sebauh tim yang mana bisa memenangkan liga di tiga atau empat tahun mendatang, dan Anda harus punya rencana untuk itu."

"Jika laporannya memang benar bahwa Cristiano Ronaldo ingin hengkan dari klub, maka Manchester United seharusnya mengizinkan dia untuk pergi dan mendapatkan seorang striker baru yang akan hadir untuk mereka di tiga atau empat tahun mendatang dan benar-benar membantu mereka untuk membangun sebuah tim yang bisa sukses."

"Erik Ten Hag harus diberikan waktu untuk melakukan itu," pungkas Wayne Rooney.

Baca Juga

Sumber: Sportbible

Manchester UnitedCristiano RonaldoWayne RooneyLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini