x

Piala Dunia 2022: Arab Saudi Bekuk Argentina, Raja Salman Umumkan Libur Nasional!

Rabu, 23 November 2022 09:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
Arab Saudi sukses permalukan Argentina dalam matchday pertama Grup C Piala Dunia 2022. Raja Salman langsung liburkan rakyat Arab Saudi untuk rayakan kemenangan.

INDOSPORT.COM – Arab Saudi sukses permalukan Argentina dalam matchday pertama Grup C Piala Dunia 2022. Raja Salman langsung liburkan rakyat Arab Saudi untuk rayakan kemenangan.

Raja Arab Saudi ketujuh, Salman bin Aldulaziz al-Saud, mengumumkan pada Rabu (23/11/22) sebagai hari libur nasional di negaranya untuk merayakan kemenangan tersebut.

Arab Saudi berhasil menekuk tim favorit juara Piala Dunia 2022 dengan skor 2-1 di Lusail Stadium, Qatar, Selasa (22/11/22).

Pertandingan perdana Grup C Piala Dunia 2022 itu sejak awal memang diprediksi akan dimenangkan oleh Argentina yang dihuni Lionel Messi dan kawan-kawan.

Pada awal babak pertama, Argentina pun mendapat angin segar ketika unggul 1-0 berkat penalti dari Lional Messi. Hal tersebut dikarenakan Leandro Paredes dijatuhkan di area terlarang.

Baca Juga

Bahkan, timnas Argentina juga mendapatkan tambahan tiga gol. Sayang semua gol tersebut dianulir oleh wasit setelah dinyatakan offside.

Kendati demikian, keunggulan yang didapatkan oleh Lionel Messi cs dari Arab Saudi hanya bertahan hingga turun minum saja.

Baca Juga

Pasalnya, permainan yang ditunjukkan Arab Saudi di babak kedua sangat impresif. Saleh Al Shehri dan Salem Al Dawsari mampu menjadi penentu kemenangan Arab Saudi atas Argentina berkat golnya.

Kondisi itu menjadi kemenangan perdana tim Asia atas Argentina di ajang Piala Dunia. Melansir Alarabiya, Raja Salman mengabulkan saran Putra Mahkota untuk merayakan kemenangan Arab Saudi.

Perayaan hari itu dilakukan dengan meliburkan rakyat Arab Saudi pada pada 23 November demi merayakan kemenangan timnas Arab Saudi atas Argentina di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

1. Sukacita Rakyat Arab Saudi

Keputusan Raja Salman tentang hari libur nasional pada 23 November, berlaku untuk seluruh warga Arab Saudi yang bekerja, baik di instansi pemerintah maupun swasta, serta pelajar dan mahasiswa.

Keputusan Raja Salman tentang hari libur nasional pada 23 November, berlaku untuk seluruh warga Arab Saudi yang bekerja, baik di instansi pemerintah maupun swasta, serta pelajar dan mahasiswa.

Bahkan, Kementerian Pendidikan Kerajaan mengatakan setiap ujian yang dijadwalkan pada 23 November 2022, akan ditunda hingga 7 Desember 2022 mendatang.

Tentu saja kebijakan Raja Salman ini pun menjadi salah satu bentuk dukungan kepada timnas Arab Saudi di gelaran Piala Dunia 2022.

Karena Arab Saudi sendiri sebenarnya cukup sulit bergabung di Grup C bersama Polandia, Argentina, dan Mexico yang sangat kompetitif demi melangkah jauh di Piala Dunia 2022.

Terlebih, kondisinya, Arab Saudi  bukan tim yang punya sejarah cukup apik di Piala Dunia. Capaian terbaik mereka adalah lolos ke babak 16 besar pada Piala Dunia 1994.

Baca Juga

Sisanya, Arab Saudi hanya bermain sampai di penyisihan grup. Jadi sangat wajar jika kemenangan Arab Saudi atas tim bertabur bintang Argentina di Piala Dunia 2022, menjadi sukacita yang harus dirayakan.

Pelatih timnas Arab Saudi, Herve Renard, tak sungkan memuji anak-anak didiknya usai kemenangan atas timnas Argentina di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

“Selamat kepada para pemain hebat kami. Kemenangan hari ini sangat bersejarah dan akan dikenang dalam sepak bola Arab Saudi,” ucap Herve Renard melansir Zing News.

“Namun kami harus tetap fokus pada dua pertandingan penting lainnya. Kami juga harus memikirkan para pendukung, agar bisa membawa kebahagiaan bahwa 35 juta orang Arab Saudi,” pungkasnya.

Selanjutnya, pada akhir pekan ini, timnas Arab Saudi akan menghadapi Polandia di laga kedua Grup C Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Sumber: Zing News

ArgentinaArab SaudiPiala Dunia 2022Raja Salman

Berita Terkini