x

Termasuk Gagal Patahkan Rekor Italia, 4 Fakta Usai Argentina vs Arab Saudi di Piala Dunia 2022

Rabu, 23 November 2022 11:43 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Juni Adi
Aksi Mohammed Al-Owais menyelamatkan gawang Arab Saudi dari gempuran Argentina di Piala Dunia 2022 (REUTERS/Marko Djurica)

INDOSPORT.COM – Berikut adalah deretan fakta menarik yang terjadi usai laga Argentina vs Arab Saudi di Piala Dunia 2022, Selasa (22/11/22) malam, di mana salah satunya La Albiceleste gagal patahkan rekor Italia.

Argentina harus mengawali langkah mereka di gelaran Piala Dunia 2022 Qatar dengan hasil yang kurang memuaskan malam tadi.

Tim berjuluk La Albiceleste tersebut harus takluk dengan skor 1-2 dari tim non-unggulan di Piala Dunia 2022, Arab Saudi.

Argentina dalam pertandingan tersebut sebenarnya mampu menunjukkan dominasinya sebagai kandidat kuat peraih gelar Piala Dunia.

Armada Lionel Scaloni bahkan langsung tancap gas di menit-menit awal pertandingan. Hasilnya, Argentina pun bisa mencetak gol pertama pada pertandingan tersebut di menit ke-10’.

Baca Juga

Lewat sepakan dari titik putih, Lionel Messi yang dipercaya sebagai algojo sukses menunaikan tugas untuk menjebol gawang Mohammed Alowais.

Unggul, Argentina semakin mendominasi dengan terus menggempur lini pertahanan Arab Saudi. Kendati begitu, aksi Angel di Maria dan kawan-kawan tak mampu menambahkan keunggulan bagi timnya hingga babak pertama berakhir.

Baca Juga

Memasuki babak kedua, Argentina yang berusaha untuk menambah keunggulan justru harus gigit jari setelah gawang mereka di bobol Saleh Al-Shehri memanfaatkan umpan Feras Albrikan. Skor pun kembali imbang, 1-1.

Petaka justru harus dirasakan kembali oleh Argentina. Pada menit ke-54’, Arab Saudi justru berbalik unggul lewa sepakan spektakuler Salem Al Dawsari. Hingga akhir pertandingan, skor 1-2 untuk kekalahan Argentina pun tidak berubah.

Menjalani pertandingan dengan cukup sengit, sejumlah fakta yang terjadi di laga Argentina vs Arab Saudi pun mencuat. Apa saja kah itu? Berikut ulasannya.

Baca Juga

1. Lionel Messi Ciptakan Rekor Pribadi

Lionel Messi dan Angel Di Maria terlihat kecewa usai kalah atas Arab Saudi di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Annegret Hilse)

Meski belum mampu mempersembahkan kemenangan bagi Argentina, akan tetapi Lionel Messi tercatat justru mencatatkan rekor pribadi.

Hal itu terjadi setelah dirinya berhasil mencetak gol dalam laga Argentinan vs Arab Saudi semalam. La Pulga, julukan Messi berhasil mencetak gol dalam 4 edisi berbeda.

Torehan tersebut membuat Lionel Messi berhasi lmenyamai raihan Pele, Uwee Seeler, Miroslav Klose dan Cristiano Ronaldo.

Sebagaimana diketahui, Lionel Messi sendiri telah tampil di dalam lima edisi berbeda Piala Dunia sejak 2006 hingga 2022 sekarang.

Pada lima edisi berbeda Piala Dunia tersebut, hanya pada edisi 2010 saja yang mana Lionel Messi gagal untuk mencetak gol.

Baca Juga

Kiper Arab Saudi Lakukan Penyelamatan Terbanyak

Saat menghadapi Argentina semalam, Arab Sudai terlihat begitu kokoh di lini belakang termasuk sang penjaga gawang, Mohammed Al Owais.

Sempat kebobolan oleh gol tendangan Lionel Messi di menit ke-10, Mohammed Al Owais begitu kesetanan di bawah mistar setelah gol tersebut.

Baca Juga

Total, dirinya telah berhasil membuat lima penyelamatan penting dalam laga melawan Argentingan tadi malam.

Jumlah penyelematan yang dilakukan oleh Mohammed Al Owais tersebut menjadi yang terbesar sejauh ini di Piala Dunia 2022.

Sepanjang pertandingan, Argentina terlihat begitu mendominasi. La Albiceleste tercatat melakukan 15 temabakan ke gawang Arab Saudi. Akan tetapi, semua itu tak membuahkan hasil berkat penampilan gemilang Al Owais di bawah mistar.

Baca Juga

2. Arab Saudi Dapat Tambahan Poin di Ranking FIFA

Laga Pertandingan antara Argentina vs Arab Saudi di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

Berhasil mengalahkan Argentina di pertandingan pertama babak penyisihan grup sepertinya membuat Arab Saudi mendapat limpahan berkat.

Salah satunya adalah soal poin yang mereka dapatkan untuk bisa mendongkrak peringkat mereka di daftar ranking FIFA.

Melansir dari akun media sosial Twitter, Footy Rankings, Arab Sudai dilaporkan mendapatkan tambahan 8 angka atas kemenangan mereka melawan Argentinga.

Baca Juga

Arab Saudi juga dilaporkan mengalami kenaikan peringkat yang cukup signifikan, yakni berada di peringkat ke-41, naik 10 peringkat dari sebelumnya.

Argentina Gagal Kejar Rekor Italia

Argentina sendiri pada laga melawan Arab Saudi sebenarnya sangat diunggulkan untuk bisa meraih poin penuh.

Baca Juga

Namun sayang, Argentina justru harus tersungkur akibar serangan-serangan efektif Arab Saudi dan juga kokohnya lini belakang.

Hasil ini juga membuat Argentina gagal untuk mengejar rekor tak terkalahkan Italia yang sebelumnya tak pernah kalah dalam 37 pertandingan.

Argentina sendiri sebelumnya tak tersentuh kekalahan dalam 36 pertandingan terakhir yang mereka jalani.

Baca Juga
ArgentinaPiala DuniaArab SaudiPiala Dunia 2022Trivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini