x

The Next Ivan Perisic Incaran Inter Milan Siap Dilepas, Nerazzurri Optimis Scudetto?

Rabu, 23 November 2022 08:08 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Asa Inter Milan untuk raih scudetto Liga Italia (Serie A) musim ini kian terbuka, setelah bintang incaran mereka Borna Sosa bakal dilepas pada bursa transfer.

INDOSPORT.COM – Asa Inter Milan untuk raih scudetto Liga Italia (Serie A) musim ini kian terbuka, setelah bintang incaran mereka Borna Sosa bakal dilepas pada bursa transfer mendatang.

Inter Milan memang dikabarkan sedang mencari bek sayap baru sebagai opsi andai Robin Gosens benar-benar hengkang pada bulan Januari nanti.

Robin Gosens sendiri disebut sudah tak betah berada di Inter Milan, lantaran dalam dua musim terakhir dirinya gagal mendapat menit bermain yang sesuai.

Sejak bergabung ke Inter Milan pada musim 21/22 lalu, Robin Gosens kesulitan menembus skuad utama dan selalu kalah saing dari Federico Di Marco.

Puncaknya adalah musim ini, di mana Robin Gosens harus tersingkir dari skuad Timnas Jerman di Piala Dunia 2022 usai minimnya jam terbang di level klub.

Baca Juga

Tak mau kariernya terus tenggelam, Robin Gosens disebut ingin angkat kaki dari Giuseppe Meazza menuju negara kelahirannya, Jerman pada bursa transfer nanti.

Meski belum ada pernyataan resmi terkait transfer ini, namun Inter Milan tampaknya sudah mempersiapkan diri untuk cari sosok pengganti Robin Gosens.

Baca Juga

Salah satunya adalah Borna Sosa yang memang sudah jadi incaran Inter Milan sejak musim lalu.

Kehadiran Borna Sosa disebut bisa jadi pelengkap skuat La Beneamata serta pengganti sosok Ivan Perisic di sisi kiri yang memang berperan besar dalam membawa Inter Milan juara Liga Italia 20/21.

Bahkan peluang Inter Milan untuk dapatkan tanda tangan Borna Sosa dipastikan semakin besar, setelah klub pemilik sang pemain berhasrat melepas bintangnya itu pada bursa transfer.

Baca Juga

1. Inter Milan Siap Gaet Borna Sosa

Ivan Perisic merayakan golnya di laga Inter Milan vs Sampdoria (REUTERS/Guglielmo Mangiapane)

Melansir dari laman Gazzetta dello Sport, disebutkan bahwa Stuttgart yang merupakan klub tempat Borna Sosa bermain, akan melakukan cuci gudang besar-besaran.

Faktor finansial, jadi alasan mengapa Stuttgart siap melepas sejumlah pemain bintang mereka pada bursa transfer nanti termasuk Borna Sosa.

Dalam keterangannya, Stuttgart memutuskan untuk menguangkan atau menjual pemain Kroasia tersebut karena kebutuhan untuk menyeimbangkan neraca keuangan mereka

Lebih lanjut disebutkan, pihak Stuttgart sudah mematok harga sebesar 20 juta pounds untuk tim manapun yang tertarik memboyong Borna Sosa.

Meski tidak terlalu mahal, namun diprediksi bakal kesulitan menebus klausul beli yang dipatok Stuttgart tersebut.

Baca Juga

Pasalnya, Inter Milan baru bisa mendapatkan dana segar di bursa transfer andai mereka bisa menjual sejumlah pemain terlebih dahulu.

Selain kendala dana, Inter Milan juga harus bersaing dengan sejumlah tim termasuk rival di Serie A, Fiorentina yang juga bernafsu dapatkan tanda tangan Borna Sosa.

Baca Juga

Borna Sosa merupakan pemain asal Kroasia yang biasa beroperasi sebagai bek kiri. Hanya saja, ia juga bisa beroperasi sebagai Wing Back dalam skema tiga bek yang cocok buat Inter Milan.

Bergabung bersama Stuttgart sejak 2018 silam, Borna Sosa berhasil membuktikan diri sebagai salah satu bek kiri bertipe menyerang terbaik di Eropa.

Terbukti sepanjang musim lalu, Borna Sosa mampu mencetak dua gol dan memberikan 9 assist dari total 30 pertandingan di semua ajang.

Meski bermain di posisi bertahan, namun Borna Sosa memiliki gaya bermainnya yang begitu menyerang dan tak jarang kerap melakukan penetrasi ke kotak penalti lawan.

Baca Juga
Bursa TransferInter MilanIvan PerisicLiga ItaliaRobin Gosens

Berita Terkini