x

Gantikan Ronaldo, Manchester United Bidik Bintang Argentina di Piala Dunia 2022

Jumat, 25 November 2022 07:26 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Skuat Timnas Argentina di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Dylan Martinez).

INDOSPORT.COM - Manchester United telah memantau perkembangan dari pemain bintang Argentina selama bermain di Piala Dunia 2022 untuk menggantikan peranan dari Cristiano Ronaldo yang telah mereka pecat.

Pemain yang dimaksudkan adalah salah satu mesin gol Tim Tango, Lautaro Martinez yang saat ini bermain untuk raksasa Serie A Italia, Inter Milan.

Tersiar laporan dari Fichajes, saat ini Manchester United tengah memantau perkembangan dari pemain berusia 25 tahun itu selama berjibaku bersama Timnas Argentina yang tergabung di Grup C bersama Polandia, Arab Saudi, dan Meksiko.

Baca Juga

Kabarnya, pelatih Manchester United, Erik ten Hag berencana untuk mendatangkan penyerang baru di Januari 2023, menyusul dipecatnya Ronaldo dari skuat Manchester United meski musim 2022-23 ini belum berakhir.

Nama yang dianggap tepat untuk mengisi posisi yang ditinggalkan sang megabintang adalah Lautaro Martinez yang dinilai cocok dengan gaya bermain yang diinginkan oleh pelatih asal Belanda tersebut.

Sejatinya, Man United memiliki Anthony Martial yang bisa diplot sebagai striker tunggal. Namun, pemain yang bersangkutan sudah menyatakan jika dirinya bukanlah penyerang murni dan dirinya lebih suka ditempatkan sebagai penyerang sayap.

Baca Juga

Kepergian Cristiano Ronaldo dari skuat Manchester Merah memang meninggalkan lubang yang cukup dalam.

Seperti yang telah ramai dibicarakan, dalam beberapa pekan terakhir, Ronaldo dianggap telah melanggar aturan dengan menyampaikan keluh kesahnya kepada wartawan asal Britania Raya, Piers Morgan.

Dalam wawancaranya tersebut, Ronaldo secara blak-blakan mengaku jika dirinya merasa tidak dihargai oleh Manchester United dan juga Ten Hag.

Cristiano Ronaldo, mantan pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Peter Powell

Bahkan, eks pemain Juventus dan Real Madrid ini secara terang-terangan mengaku jika keberadaannya tidak diinginkan oleh pihak klub, termasuk sejumlah rekan setimnya di Old Trafford.

Atas sikapnya inilah membuat Man United tidak terima dan mereka pun memutus kontrak alias memecat Ronaldo yang kontraknya baru berakhir pada Juni 2023 mendatang.

Sembari menunggu Piala Dunia 2022 berakhir, Erik ten Hag dan Manchester United tentunya sedang berupaya mencari striker baru dan nama bintang Argentina, Lautaro Martinez masuk dalam daftar utama mereka.

Baca Juga

1. Kirim Perwakilan ke Qatar

Striker Argentina, Lautaro Martinez (kiri) saat melepaskan tembakan ke gawang Arab Saudi yang dikawal Mohammed Khalil Al Owais dalam laga pertama Grup C Piala Dunia 2022 (REUTERS/Hannah Mckay

Saat ini, Manchester United dilaporkan telah mengirim tim pemandu bakat mereka ke Qatar untuk memantau perkembangan dari striker Timnas Argentina, Lautaro Martinez selama bermain di Piala Dunia 2022.

Meski secara mengejutkan kalah di laga pembuka Grup C Piala Dunia 2022 dari Arab Saudi, penampilan Lautaro Martinez bisa dibilang cukup memuaskan.

Dirinya bisa saja mencantumkan namanya di papan skor dua kali andai dirinya tak kedapatan offside dalam teknologi VAR dalam pertandingan tersebut.

Baca Juga

Selain itu, Martinez juga turut membantu sang megabintang sekaligus kapten Timnas Argentina, Lionel Messi dalam membangun serangan.

Tak hanya tajam bersama Timnas Argentina, nama Lautaro Martinez juga beberapa kali kerap menjadi sorotan lantaran penampilannya yang memukau bersama Inter Milan dalam beberapa tahun terakhir.

Sejak didatangkan dari Racing Club pada tahun 2018 lalu, Lautaro Martinez secara perlahan mampu beradaptasi dengan baik di atmosfer Serie A Italia.

Lautaro Martinez dari Inter Milan merayakan golnya REUTERS-Alberto Lingria
Baca Juga

Tercatat, bersama Nerazzurri, Lautaro Martinez sudah mengemas 82 gol dalam 202 penampilan di seluruh kompetisi.

Ia juga berperan dalam memberikan gelar Serie A Italia dan Piala Super Italia di tahun 2021 dan Coppa Italia di tahun 2022.

Sedangkan bersama Timnas Argentina, sejak bermain untuk tim senior pada tanggal 27 Maret 2018 lalu, tercatat ia sudah mencetak 21 gol dalam 41 penampilan.

Wajar jika pada akhirnya banyak klub raksasa Eropa yang berminat kepadanya, termasuk Manchester United. Bukan tak mungkin pula, Lautaro Martinez bakal menambah golnya bersama Timnas Argentina di Piala Dunia 2022.

Baca Juga
Manchester UnitedCristiano RonaldoArgentinaPiala DuniaPiala Dunia 2022Lautaro MartinezUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini