x

Gelandang Persib Marc Klok Merasa Sedih dengan Bencana Gempa di Cianjur

Jumat, 25 November 2022 15:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
Gelandang Persib, Marc Klok.

INDOSPORT.COM - Gelandang klub Liga 1, Persib Bandung, Marc Klok, merasa sedih dengan bencana gempa yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11/22).

Apalagi, gempa dengan magnitudo 5,6 tersebut mengakibatkan jatuhnya korban jiwa dan tak sedikit masyarakat yang mengalami luka-luka serta banyak bangunan seperti rumah yang rusak.

"Ya ini kabar yang sangat menyedihkan dan tragedi besar yang terjadi di Indonesia. Banyak orang yang terdampak serta meninggal, banyak orang luka-luka dan kehilangan rumahnya," kata pemain Persib Bandung, Marc Klok.

Pemain naturalisasi ini, menyampaikan duka citanya kepada korban gempa Cianjur, selain itu dia berharap masyarakat Cianjur terutama yang menjadi korban untuk tabah menghadapi cobaan ini serta bisa bangkit kembali.

"Saya merasa sangat sedih dan menyampaikan rasa duka cita yang mendalam untuk orang-orang yang menjadi korban.

Baca Juga

"Saya harap semua bisa bangkit dan pulih seperti semula dari kejadian ini," harap pemain yang mendapat panggilan bergabung dengan Timnas Indonesia ini.

Sebelumnya, Pemain muda Persib Bandung, Robi Darwis, juga merasa sedih dengan bencana gempa yang terjadi di tanah kelahirannya, Cianjur. 

Baca Juga

Menurut Robi Darwis, kabar mengenai gempa di Cianjur didapat langsung dari kakaknya. Dari informasi yang didapatnya, anggota keluarganya dalam kondisi selamat.

Sebagai informasi, gelandang Persib Bandung ini saat ini sedang mengikuti pemusatan latihan atau Training Center (TC) bersama Timnas Indonesia U-20 di Spanyol.

"Ini sedang di Spanyol. Tadi teteh langsung kasih kabar. Alhamdulilah kelurga aman, selamat," kata Robi Darwis saat dihubungi wartawan.

Baca Juga

1. Kesaksian Robi Darwis Terasa Gempa

Legenda Persib yang juga pelatih tim Porprov Kota Bandung, Robby Darwis berfoto bersama gelandang Persib, Robi Darwis di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (13/07/22).

Robi Darwis menambahkan, dari informasi yang didapatnya gempa tersebut terasa juga di rumahnya, namun tidak ada kerusakan yang terjadi di kediamannya.

Meski demikian, pemain yang memiliki lemparan jarak jauh ini berharap dan berdoa gempa tidak terjadi lagi dan masyarakat diberikan keselamatan serta bisa segera bangkit.

Gempa yang terjadi di Cianjur tersebut, mengakibatkan jatuhnya korban jiwa, selain itu sejumlah orang mengalami luka dan sejumlah rumah rusak.

"Semoga semuanya segera pulih dan kembali normal lagi. Semoga semua diberikan keselamatan dan keamanan," ucap pemain yang menggunakan nomor punggung 6 ini

Sementara itu, tim Persib Bandung, sebelumnya menggelar doa bersama sebelum latihan di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (22/11/22), untuk korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Baca Juga

Pada kesempatan tersebut, tim Persib menggelar doa bersama dengan perwakilan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) diantaranya Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono dan Komisaris PT PBB, Umuh Muchtar.

Menurut Umuh Muchtar, doa bersama tersebut sengaja digelar oleh skuat Maung Bandung sebagai bentuk belasungkawa atas gempa yang terjadi di Kabupaten Cianjur.

Baca Juga

Apalagi, gempa dengan magnitudo 5,6 yang terjadi pada Senin (21/11/22), menelan banyak korban jiwa dan mengakibatkan banyak bangunan rusak.

"Tadi sebelum latihan kita sama sama berdoa. Semoga arwah yang telah meninggal diterima di sisi Allah SWT," kata Umuh Muchtar di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (22/11/22).

Tim dan manajemen Persib menurut Umuh, merasa sedih dengan bencana gempa yang terjadi di Cianjur. Pasalnya, jumlah korban meninggal dan luka-luka cukup banyak.

Baca Juga

"Kita sangat bersedih, sangat berduka ya untuk jawa barat, saudara kita, keluar kita, ada di Cianjur terkena bencana cukup besar," ucapnya.

Umuh berharap, masyarakat yang terkena dampak dari gempa tersebut bisa mendapatkan kesabaran dan ketabahan.

"Semoga mereka mendapat ketabahan, keluarga yang meninggal mendapat kesabaran dan semoga para korban yang luka-luka cepat sembuh dan tidak ada lagi korban yang direnggut nyawanya," ujarnya.

"Kita berdoa pada Allah SWT semoga doanya dijabah oleh Allah SWT. Saya selalu mendoakan yang ikut mendoakan semoga mendapat pahala," ungkapnya menambahkan. 

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Marc KlokBerita Liga 1Liga 1 2022-2023Robi Darwis

Berita Terkini