x

Moncer di Piala Dunia 2022, Asensio Putuskan Klub Masa Depannya

Jumat, 25 November 2022 06:33 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Marco Asensio (tengah) tampil memukau saat membela Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022 melawan Kosta Rika di Grup E (Foto: REUTERS/Marko Djurica)

INDOSPORT.COM - Penyerang sayap Spanyol, Marco Asensio mampu tampil memukau di laga perdana Grup E Piala Dunia 2022 saat melawan Kosta Rika, Rabu (23/11/22) kemarin di Stadion Al Thumama.

Kini, penggawa Real Madrid itu pun langsung membahas terkait klub masa depannya yang ingin ia bela usai Piala Dunia 2022 digelar.

Berbicara kepada Radio Marca, Marco Asensio menegaskan jika dirinya ingin bertahan bersama Madrid lebih lama lagi.

Baca Juga

Kontrak pemain berusia 26 tahun itu bakal kadaluarsa di Madrid seiring dengan berakhirnya musim 2022-23.

Namun, pembicaraan perpanjangan kontrak masih ditunda lantaran dirinya masih ingin fokus bersama Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022.

“Ada pembahasan yang sempat buat saya berubah pikiran di Real Madrid. Tapi, saya bakal terus memberikan yang terbaik sebisa mungkin, setelah Piala Dunia, saya bakal bahas dengan klub, jadi bukan hanya bergantung pada diri saya,” tandas Asensio.

“Semoga saja saya bisa perpanjang kontrak dan jika itu terjadi, maka saya akan sangat bahagia. Mudah-mudahan, saya bisa lebih lama di sini, kalau bisa sampai 10 tahun mendatang,” lanjutnya.

Baca Juga

Ucapan dari Asensio memang terdengar seperti ada keraguan dalam dirinya. Wajar, mengingat dirinya hampir tak pernah mendapat kepercayaan penuh dari pelatih Madrid, Carlo Ancelotti.

Ia pun lebih banyak menjadi penghias bangku cadangan di musim ini, sehingga banyak yang mengatakan musim depan dirinya bakal segera pindah klub.

Musim 2022-23 ini saja, Marco Asensio baru tampil tiga kali menjadi starter di pentas LaLiga Spanyol dan Liga Champions.

Meski demikian, dirinya berhasil sumbangkan satu gol dan dua assists dalam kesempatan yang ia dapat itu.

Peluang Marco Asensio mendapat perpanjangan kontrak di Real Madrid memang belum tentu terjadi. Namun pastinya, ia saat ini bakal membuktikan diri bersama Timnas Spanyol selama bermain di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

1. Kontribusi Maksimal Asensio di Spanyol

Selebrasi penggawa Timnas Spanyol, Marco Asensio (kiri) usai cetak gol ke gawang Kostra Rika dalam pertandingan Grup E Piala Dunia 2022 (Foto:REUTERS/Carl Recine)

Walau di Real Madrid lebih banyak menempati bangku cadangan, Marco Asensio mendapat kepercayaan menjadi starter di laga pembuka Timnas Spanyol di Grup E Piala Dunia 2022 saat melawan Kosta Rika.

Asensio pun tak menyia-nyiakan kesempatan itu, sekalipun dirinya ditempatkan sebagai striker tunggal, di mana posisi ini bukanlah posisi utamanya.

Baca Juga

Kendati demikian, Asensio tetap menunjukkan jika dirinya bisa bermain di posisi manapun, dan buktinya ia mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Salah satu bukti paling nyata adalah, selain menjadi motor serangan La Furia Roja, Asensio juga mencetak satu dari tujuh gol yang diciptakan Timnas Spanyol saat melumat Kosta Rika dengan skor telak 7-0.

Baca Juga

Gol Asensio tercipta di menit ke-21 setelah dirinya memanfaatkan umpan dari Jordi Alba.

Kini, Marco Asensio tentu bakal kembali berusaha bermain maksimal bersama Timnas Spanyol saat melakoni pertandingan kedua Grup E Piala Dunia 2022 dengan menghadapi Jerman pada Senin, (28/11/22) mendatang pukul 02:00 WIB di Stadion Internasional Khalifa.

Baca Juga
Real MadridSpanyolPiala DuniaMarco AsensioPiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022

Berita Terkini