x

Hasil Piala Dunia 2022 Inggris vs Amerika Serikat: Mandul Total, The Three Lions Dipaksa Membumi

Sabtu, 26 November 2022 04:08 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Tidak ada gol yang tercipta dalam lanjutan laga fase grup Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Inggris dan Amerika Serikat (AS) di Stadium Al Bayt. REUTERS-Matthew Childs

INDOSPORT.COM - Tidak ada gol yang tercipta dalam lanjutan laga fase grup Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Inggris dan Amerika Serikat (AS) di Stadium Al Bayt pada Sabtu (26/11/22) dini hari.

The Three Lions harus menunda kepastian untuk melaju ke babak 16 besar sementara The Stars and Stripes memperpanjang nafas mereka di Qatar meski sama sekali belum meraih kemenangan.

Tambahan satu poin membuat Inggris masih menempati puncak klasemen Grup B dengan nilai empat. Seolah mereka dipaksa membumi setelah sebelumnya sukses membantai Iran 6-2 di pertandingan pembuka.

AS tergusur ke tangga ketiga dengan bekal dua angka setelah Iran mampu menang di partai kontra Wales yang kini menjadi juru kunci kumpulan.

Di babak pertama kedua tim bermain terbuka dan menciptakan banyak peluang. Inggris memang jadi favorit namun AS sama sekali tidak gentar meladeni tekanan lawannya.

Baca Juga

Inggris menebar ancaman lebih dulu di menit ke-11. Harry Kane, Mason Mount, hingga Harry Maguire bergiliran mendapat kesempatan untuk melepas percobaan namun gawang AS kawalan Matt Turner masih aman.

Kans terbaik AS untuk unggul lebih dulu jatuh ke kaki gelandang andalan mereja, Weston McKennie, di menit ke-26.

Baca Juga

Pergerakan lincah bintang Juventus tersebut membuatnya bisa menyambut crossing di depak kotak penalti namun tembakan voli-nya justru melambung di atas mistar gawang Jordan Pickford.

Christian Pulisic juga sempat membuat fans Inggris terhenyak kala sepakannya di menit ke-32 menerpa tiang.

45 menit yang pertama pun ditutup dengan papan skor masih menunjukkan angka 0-0 bagi semua kubu.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Raheem Sterling dari Inggris beraksi bersama Sergino Dest dan Weston McKennie dari Amerika Serikat di laga Piala Dunia 2022 REUTERS-Matthew Childs

Memasuki paruh kedua, baik Inggris maupun AS tidak melakukan pergantian pemain. Baik manajer Gareth Southgate maupun Gregg Benhalter tampaknya masih percaya dengan starting XI masing-masing.

Barulah saat jam menunjukkan menit ke-70 ada pergerakan dari bench. Inggris memasukkan Jack Grealish, Jordan Henderson, dan Marcus Rashford.

Sementara itu AS walau menarik keluar Sergino Dest dan Weston McKennie namun memasukkan Josh Sergeant, Brenden Aaronson, dan Gio Reyna ke dalam lapangan.

Sayangnya semua subtitusi tadi gagal mengubah jalannya pertandingan secara signifikan.

Kedua tim masih spartan dalam perebutan bola di lini tengah namun saat harus mengeksekusi peluang ketajaman dan akurasi mereka tidak terlihat.

Baca Juga

Akhinya wasit Jesus Valenzuela meniup peluit setelah tambahan empat menit di injury time dalam keadaan skor 0-0 masih terjaga.

Susunan Pemain Inggris vs Amerika Serikat di Piala Dunia 2022

INGGRIS (4-2-3-1): Jordan Pickford, Luke Shaw, Harry Maguire, John Stones, Kieran Trippier, Declan Rice, Jude Bellingham, Raheem Sterling, Mason Mount, Bukayo Saka, Harry Kane.

Baca Juga

SUBS: Nick Pope, Aaron Ramsdale, Kyle Walker, Jack Grealish, Jordan Henderson, Marcus Rashford, Kalvin Phillips, Eric Dier, Conor Coady, Trent Alexander-Arnold, Phil Foden, Ben White, Callum Wilson, Conor Gallagher.

AMERIKA SERIKAT (4-3-3): Matt Turner, Antonee Robinson, Tim Ream, Walker Zimmerman, Sergino Dest, Yunus Musah, Tyler Adams, Weston McKennie, Christian Pulisic, Haji Wright, Timothy Weah.

SUBS: Ethan Horvath, Sean Johnson, Giovanni Reyna, Jesus Ferreira, Brenden Aaronson, Luca de la Torre, Aaron Long, Jordan Morris, Cristian Roldan, Shaq Moore, Cameron Carter-Vickers, DeAndre Yedlin, Kellyn Acosta, Josh Sargent, Joe Scally.

Baca Juga
InggrisAmerika SerikatPiala Dunia 2022Hasil Piala Dunia 2022

Berita Terkini