x

Jadwal Piala FA Hari Ini: Elkan Baggott Siap Beraksi Lagi Bersama Gillingham FC

Sabtu, 26 November 2022 09:02 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Juni Adi
Elkan Baggott Merayakan Kemenangan Bersama Gillingham FC REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM – Berikut ini jadwal Piala FA hari ini, Sabtu (26/11/22) yang akan mempertemukan klub Elkan Baggott yakni Dagenham & Redbridge vs Gillingham FC.

Piala FA merupakan kompetisi sepak bola tertua di dunia yang resmi bergulir mulai 5 November 2022 hingga 3 Juni 2023 mendatang.

Salah satu punggawa Timnas Indonesia, Elkan Baggott turut menjadi peserta kompetisi ini dengan membela klub Gillingham FC. Ia turut menjadi pemain andalan Neil Harris dalam beberapa laga.

Gilligham FC berhasil lolos ke putaran kedua Piala FA setelah mengalahkan AFC Fylde dengan skor tipis 1-0, yang berlangsung di Stadion Priestfield pada Rabu (16/11/22).

Elkan Baggott turun sebagai starter dan bermain penuh 90 menit serta turut berjasa dalam kemenangan perdana Gillingham di Piala FA.   

Baca Juga

Tentu, kemenangan melawan AFC Flyde menjadi torehan positif tim dengan julukan The Gills itu. Pasalnya, dalam pertemuan sebelumnya, Gilligham bermain imbang.

Menjadi kepercayaan Neil Harris dalam beberapa laga penting, Elkan Baggot menjadi pagar besi Gillingham FC dalam laga kali ini berduet dengan Max Ehmer.

Baca Juga

Meski bermain ciamik, Elkan harus mendapatkan kartu kuning pada menti ke-48. Ia kedapatan melanggar salah satu pemain Flyde di dekat kotak terlarang.

Kendati demikian, Elkan tetap menunjukkan kepiawaiannya menjaga pertahanan Gillingham FC. Hal ini dibuktikan dengan dalam sepuluh laga terakhir, The Gills tak pernah keobobolan satu gol pun.

Sementara itu, pada pertandingan melawan Flyde, gol semata wayang Gillingham berhasil dicetak oleh Lewis Walker pada menit ke-43.

Baca Juga

1. Jadwal Piala FA: Dagenham & Redbridge vs Gilligham FC

Elkan Baggott Merayakan Kemenangan Bersama Gillingham FC REUTERS/David Klein

Putaran kedua Piala FA akan mempertemukan Dagenham & Redbridge vs Gilligham FC yang akan dimulai pukul 00.00 WIB. Elkan Baggott diprediksi akan turun sebagai starter.

Secara head to head, kedua tim telah bertemu sebanyak enam kali dengan berbagi tiga kemenangan untuk masing-masing tim.

Pertemuan keduanya terbilang sudah cukup lama, yakni pada 2013. Kala itu, Gillingham FC berhasil menang atas Dag & Red dengan skor 2-1.

Kendati demikian, dalam lawatan kali ini, pasukan Neil Harris tetap harus waspada. Pasalnya, dalam laga terakhir, Dag & Red meraih tiga kemenangan berturut-turut.

Berikut Jadwal Piala FA Hari Ini:

Minggu, 27 November 2022

00.00 WIB Dagenham & Redbridge vs Gilligham FC

Piala FAPiala Dunia 2022Liga InggrisElkan BaggottBerita Liga InggrisGillingham FC

Berita Terkini