x

Rekap Hasil Piala Dunia 2022: Inggris dan Belanda Tunda Kelolosan, Qatar Sudah Habis Harapan

Sabtu, 26 November 2022 05:39 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Berikut adalah rekap hasil Piala Dunia 2022 untuk laga yang digelar sejak Jumat (25/11/22) petang hingga Sabtu (26/11/22) dini hari. REUTERS-Matthew Childs

INDOSPORT.COM - Berikut adalah rekap hasil Piala Dunia 2022 untuk laga yang digelar sejak Jumat (25/11/22) petang hingga Sabtu (26/11/22) dini hari.

Ada empat pertandingan terbagi dalam dua grup (A dan B) yang berlangsung yakni Wales vs Iran, Qatar vs Senegal, Belanda vs Ekuador, dan Inggris vs Amerika Serikat.

Wales vs Iran jadi pembuka untuk putaran kedua Grup B dimana The Dragons harus mengakui keunggulan Team Melli dua gol tanpa balas.

Sang wakil Eropa sebenarnya diunggulkan untuk menang di Ahmed bin Ali Stadium namun kartu merah untuk kiper Wayne Hennessey jelang injury time babak kedua merubah segalanya.

Ungul jumlah pemain membuat Iran bisa mencuri sepasang lesakan sekaligus yang lahir dari aksi Rouzbeh Cheshmi dan Ramin Rezaeian di perpanjangan waktu.

Baca Juga

Dengan ini Iran memperbesar kans mereka untuk bisa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 sedangkan Wales justru menjadi juru kunci Grup B.

Sementara itu duel Inggris vs Amerika Serikat yang jadi partai paling diantisipasi justru berakhir imbang tanpa gol alis 0-0.

Baca Juga

Kedua tim sudah bermain terbuka namun sayangnya si kulit bundar seakan enggan untuk masuk ke dalam gawang.

Secara permainan, AS yang jadi kuda hitam tampil lebih apik dan setiap elemen mereka tampak hidup dalam pertahanan maupun penyerangan. The Stars and Stripes boleh dibilang cukup sial karena hanya bisa mengamankan satu poin.

Sebaliknya, Inggris sangat mengecewakan. Dengan line-up serupa dengan yang mengalahkan Iran 6-2 di matchdat perdana, The Three Lions justru mandul total dan belum bisa mengunci tiket ke fase berikutnya sampai matchday ketiga bergulir.

Baca Juga

1. Penuh Kejutan

Moises Caicedo dari Ekuador berjabat tangan dengan Xavi Simons dari Belanda setelah pertandingan REUTERS-Hannah Mckay

Nasib serupa juga dirasakan oleh Belanda yang tertahan oleh Ekuador 1-1 di Khalifa International Stadium.

De Oranje sudah bisa unggul lebih dulu lewat gol kaki kiri spektakuler Cody Gakpo saat laga belum genap berusia delapan menit.

Keunggulan tersebut bisa dipertahankan hingga jeda namun mereka justru lengah setelah turun minum.

Gantian Ekuador yang bisa mendapat gol cepat di babak kedua lewat top skor mereka, Enner Valencia.

La Tricolors sebenarnya lebih dominan namun dipaksa berpuas dengan hasil imbang 1-1. Itu sudah cukup membuat mereka berada di dua besar Grup A.

Baca Juga

Di tempat lain, Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 justru menjadi tim pertama yang harus angkat kaki alias tereliminasi.

Mereka keok 1-3 di hadapan Senegal dan kini berada di dasar kumpulan tanpa satupun poin sehingga apapun hasil matchday ketiga mereka tidak lagi punya harapan lolos.

Baca Juga

Padahal wakil Asia tengah punya tren apik di Piala Dunia 2022 sehingga performa buruk Qatar di hadapan publik sendiri menjadi anomali.

Korea Selatan, Jepang, dan Iran telah memastikan bisa angkat koper dengan setidaknya satu poin dalam genggaman sedangkan Qatar tidak sama sekali.

Berikut adalah rekap hasil Piala Dunia 2022 sejak Jumat (25/11/22) petang hingga Sabtu (26/11/22) dini hari:

Wales 0-2 Iran

Qatar 1-3 Senegal

Belanda 1-1 Ekuador

Inggris 1-1 Amerika Serikat

Baca Juga
BelandaInggrisEkuadorIranAmerika SerikatQatarWalesPiala Dunia 2022Senegal

Berita Terkini