x

Hasil Pertandingan Piala Dunia 2022 Prancis vs Denmark: Mbappe Menggila Bikin Tim Rival Ketar-Ketir

Minggu, 27 November 2022 00:58 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Subhan Wirawan
Dua gol Kylian Mbappe bantu Prancis tumbangkan Denmark 2-1 dalam lanjutan penyisihan Grup D Piala Dunia 2022 pada Sabtu (26/11/22) malam WIB di Stadium 974.

INDOSPORT.COM – Dua gol Kylian Mbappe bantu Prancis tumbangkan Denmark 2-1 dalam lanjutan penyisihan Grup D Piala Dunia 2022 pada Sabtu (26/11/22) malam WIB di Stadium 974. Catatan itu membuat Mbappe melejit ke puncak top skor sementara dan jadi alarm untuk para lawan di partai selanjutnya.

Memaksimalkan umpan Theo Hernandez pada menit 61’, bintang PSG tersebut mampu lepaskan tembakan terarah yang tak mampu diantisipasi kiper Denmark.

Denmark sendiri mampu menyamakan kedudukan tujuh menit berselang lewat sundulan Andreas Christensen yang memanfaatkan situasi sepak pojok.

Akan tetapi pada menit ke-86’, Mbappe lagi-lagi cetak gol dan membawa Prancis unggul usai menyambar umpan lambung Griezmann dengan sundulan di pojok gawang. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Tambahan dua gol, membuat Kylian Mbappe merangsek ke puncak top skor sementara Piala Dunia 2022 dengan torehan tiga gol.

Baca Juga

Dengan hasil ini, Prancis kokoh di puncak klasemen Grup D lewat koleksi enam angka. Sedangkan Denmark berada di urutan ketiga usai mengumpulkan satu poin

Les Blues pun dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, meski masih menyisakan satu partai terakhir melawan Tunisia pada Rabu (30/11/22) mendatang.

Baca Juga

Jalannya Laga
Sejak pertandingan antara Timnas Prancis menghadapi Denmark dimulai, kedua tim langsung menampilkan permainan terbuka.

Sehingga, dari proses serangan yang dibangun oleh keduanya menghasilkan beberapa peluang berbahaya. Salah satunya, peluang yang diciptakan pemain Prancis, Adrien Rabiot.

Pada menit ke-21, Rabiot menyundul bola yang dikirimkan oleh Ousmane Dembele dari sisi kiri pertahanan Denmark. Sayangnya, Kasper Schmeichel membuat penyelamatan gemilang.

Tak berselang lama, Denmark mulai berani melakukan pressing tinggi. Hal itu terbukti ampuh meredam serangan Prancis. Bahkan, Danish Dynamite beberapa kali menciptakan peluang.

Kendati demikian, kedudukan sama kuat antara Prancis vs Australia dengan skor kacamata, 0-0, bertahan hingga turun minum.

Selebrasi Kylian Mbappe usai Mencetak Gol Buat Prancis di Piala Dunia 2022 REUTERS-Kim Hong-Ji

Mbappe Pecah Kebuntuan
Jalannya pertandingan di babak kedua berbeda, pasalnya, Timnas Prancis semakin mendominasi permainan atas Denmark.

Timnas yang berjuluk Les Blues tersebut juga menciptakan beberapa peluang yang membuat Kasper Schmeichel kelabakan.

Alhasil, pada menit ke-61, Kylian Mbappe berhasil mengkonversi umpan yang dikirimkan Theo Hernandez menjadi gol. Hal ini membuat Prancis unggul 1-0, atas Denmark.

Kendati demikian, Andreas Christensen bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1, setelah memanfaatkan kemelut dari set piece sepak pojok.

Jelang laga berakhir, secara mengejutkan Mbappe kembali tunjukkan magis dan cetak gol kedua buat Prancis usai memaksimalkan umpan lambung Griezmann pada menit ke-86’.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda babak kedua telah usai, skor 2-1 tetap bertahan dan jadi hasil akhir laga Prancis vs Denmark di penyisihan Grup D Piala Dunia 2022.

Dengan kemenangan ini, Prancis dipastikan jadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, terlepas dari apapun hasil di matchday terakhir nanti.

Berbekal penampilan gemilang Mbappe yang selalu cetak gol dari dua laga terakhir, Prancis dipastikan jadi lawan paling menakutkan buat tim-tim Piala Dunia 2022 dan berpotensi masuk dalam daftar kandidat juara.

Susunan Pemain Prancis vs Denmark
Prancis XI (4-2-3-1):
Hugo Lloris; Jules Kounde, Raphael Varane, Dayot Upamecano, Theo Hernandez; Aurelien Tchouameni, Adrien Rabiot; Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe; Olivier Giroud.

Denmark XI (3-4-3):
Kasper Schmeichel; Andreas Christensen, Victor Nelsson, Joachim Andersen; Joakim Maehle, Christian Eriksen, Pierre-Emile Hojbjerg, Rasmus Kristensen; Mikkel Damsgaard, Andreas Cornelius, Jesper Lindstrom.

Artikel ini disponsori oleh AICE Official Ice Cream untuk FIFA World Cup Qatar 2022.

PrancisPiala DuniaDenmarkPiala Dunia 2022Hasil Piala Dunia 2022

Berita Terkini