x

Piala Dunia 2022: Jelang Spanyol vs Jerman, Hansi Flick 'Hukum' Pemainnya dengan Cara Ini

Minggu, 27 November 2022 07:20 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Der Panzer, Hansi-Dieter Flick, membungkam para pemainnya menjelang big match Spanyol vs Jerman di Grup E Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Pelatih Der Panzer, Hansi-Dieter Flick, membungkam para pemainnya menjelang big match Spanyol vs Jerman di Grup E Piala Dunia 2022.

Spanyol akan melakoni pertandingan pekan kedua Grup E Piala Dunia 2022 melawan Jerman di Stadion Al Bayt Al Khor, Senin (28/11/22) pukul 02.00 WIB.

Kedua tim tersebut memiliki perbedaan nasib di laga pertama Piala Dunia 2022. Mengingat, Timnas Spanyol berhasil menang atas Kosta Rika, dengan skor 7-0.

Sementara tim nasional Jerman harus mengakui keunggulan yang dimiliki oleh Jepang, karena tim besutan Hansi Flick kalah dengan skor tipis 1-2.

Kekalahan itu membuat Hansi Flick menyuruh para pemainnya fokus menghadapi pertandingan melawan La Furia Roja, julukan Spanyol.

Baca Juga

Melansir dari Talk Sport, Hansi Flick memilih datang sendirian ke konferensi pers. Alasannya, pelatih berusia 57 ini tidak ingin mengganggu konsentrasi para pemainnya.

Selain itu, eks pelatih Bayern Munchen tersebut juga optimistis bahwa Der Panzer, julukan Timnas Jerman, bisa memenangkan pertandingan melawan Spanyol.

Baca Juga

“Saya datang (ke konferensi pers) sendiri, karena kami tidak ingin seorang pemain membuang waktu tiga jam di jalan,” ujar Hansi Flick dikutip dari Talk Sport.

“26 pemain itu (Timnas Jerman) penting dan semua orang harus fokus pada permainan (melawan Timnas Spanyol). Saya optimis.”

Hal tersebut wajar dilakukan oleh Hansi Flick, mengingat pertandingan melawan Spanyol akan menentukan langkah Timnas Jerman di Piala Dunia 2022 setelah kekalahan memalukan dari Jepang.

Baca Juga

1. Peluang Jerman Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Pelatih Jerman, Hansi Flick saat latihan bersama timnya jelang melawan Jepan. (Foto: REUTERS/Siphiwe Sibeko)

Timnas Jerman saat ini belum mendapatkan poin, mengingat mereka kalah dari Jepang pada matchday pertama Grup E Piala Dunia 2022.

Sedangkan Spanyol telah mengumpulkan poin sempurna, plus memuncaki klasemen sementara Grup E, dengan mengantongi 3 poin.

Spanyol memiliki nilai yang sama dengan Jepang, walaupun La Furia Roja unggul selisih gol. Mengingat, tim besutan Luis Enrique menang dengan tujuh gol tanpa balas.

Sehingga, jika Jerman ingin lolos dari babak penyisihan grup Piala Dunia 2022. Maka, kemenangan dalam laga melawan Spanyol, menjadi harga mati.

Mengingat, regulasi pada babak penyisihan grup Piala Dunia 2022, setiap tim hanya bertemu sekali, alias tidak ada laga kandang-tandang.

Baca Juga

Sebaliknya, jika tim yang berjuluk Der Panzer harus kalah, mereka harus mengubur mimpinya dalam-dalam pada gelaran Piala Dunia edisi kali ini.

Selain itu, hal tersebut juga akan menambah catatan buruk dari Thomas Muller cs. Mengingat, di Piala Dunia 2018 lalu, mereka juga gagal di fase grup.

Baca Juga

Kendati demikian, tim nasional masih memiliki kans untuk bisa menang atas Spanyol. Hal tersebut dikarenakan ke dalam skuad yang mumpuni dimiliki oleh Jerman.

Maka dari itu, Hansi Flick lebih memilih untuk menghindari kebisingan dalam konferensi pers. Serta, menyuruh para pemainnya untuk fokus di laga Spanyol vs Jerman.

“Kami perlu menerima banyak hal, selain tentang kebisingan di konferensi pers, apa yang terjadi sebelum turnamen, dan cerita dari kapten tim. Fokus utama saya adalah sepak bola,” ujar pelatih Jerman di Piala Dunia, Hansi Flick dikutip dari Talk Sport.

Baca Juga

Sumber: Talk Sport

SpanyolJermanPiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022Hansi Flick

Berita Terkini