x

Statistik Mengerikan Kylian Mbappe di Piala Dunia 2022: Samai Messi, Ancam Kudeta Rekor Ronaldo

Minggu, 27 November 2022 03:16 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Performa Kylian Mbappe di Piala Dunia 2022 membuktikan jika sang bintang Prancis sudah bisa disejajarkan dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Performa Kylian Mbappe di Piala Dunia 2022 membuktikan jika sang bintang Prancis sudah bisa disejajarkan dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Semua itu berkat dua gol yang ia sarangkan ke gawang Denmark di lanjutan pertandingan fase grup pada Sabtu (26/11/22) malam lalu.

Tercatat kini Mbappe sudah punya total tujuh gol di panggung Piala Dunia meski baru menjalani sembilan laga yang terbagi dalam dua edisi, 2018 dan 2022.

Bandingkan dengan Messi yang juga mengantongi tujuh gol namun dengan sebelas penampilan lebih banyak. La Pulga juga telah bermain di lima gelaran Piala Dunia sepanjang kariernya.

Kini Mbappe masuk dalam jajaran elite pemain aktif yang punya jumlah gol terbanyak di Piala Dunia.

Baca Juga

Bersama Lionel Messi dan Luis Suarez, ia berada berbagi tangga ketiga namun besar kemungkinan sebentar lagi posisi pertama bisa saja pemain milik Paris Saint-Germain itu kudeta.

Kylian Mbappe hanya perlu tambahan satu gol lagi untuk melampaui torehan Cristiano Ronaldo di posisi kedua.

Selebrasi Kylian Mbappe usai Mencetak Gol Buat Prancis di Piala Dunia 2022 REUTERS-Kim Hong-Ji
Baca Juga

Andai bisa merampungkan Piala Dunia 2022 dengan tambahan tiga gol, maka takhta Thomas Muller dapat ia duduki.

Walaupun tidak bisa saja Mbappe tidak perlu cemas. Usianya baru 23 tahun yang artinya kariernya masih membentang panjang. Sementara itu para pesaingnya di klasemen tadi sudah memasuki senja karier dan paling muda berumur 33 tahun.

Catatan: Artikel ini dibuat sebelum pertandingan Piala Dunia 2022 Grup C antara Argentina vs Meksiko pada Minggu (27/11/22) dini hari dimana Lionel Messi kembali mencetak gol.

Baca Juga

Artikel ini disponsori oleh AICE Official Ice Cream untuk FIFA World Cup 2022. 

Cristiano RonaldoPrancisLionel MessiPiala Dunia 2022Kylian Mbappe

Berita Terkini