x

Jerman Tahan Imbang Spanyol, Suporter Qatar Nimbrung Bawa Poster Mesut Ozil

Senin, 28 November 2022 16:45 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Selebrasi Jamal Musiala (kiri) usai Niclas Fullkrug mencetak gol di laga Piala Dunia 2022 Spanyol vs Jerman (28/11/22). (Foto: REUTERS/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM – Suporter Qatar membawa poster Mesut Ozil dalam pertandingan Spanyol vs Jerman di Piala Dunia 2022 yang berakhir imbang 1-1.

Seperti diketahui, Jerman berhasil menahan imbang Spanyol dalam matchday kedua Grup E Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt.

Dalam laga kali ini, dua raksasa Eropa harus berbagi poin setelah pertandingan berlangsung alot dengan hasil imbang untuk Spanyol dan Jerman.

Ada satu hal yang menarik dalam laga tadi malam. Suporter Qatar tampak membawa poster Mesut Ozil ke dalam stadion. Tentu hal ini dipicu oleh sikap Jerman pada laga perdana melawan Jepang beberapa waktu lalu.

Pada sesi foto sebelum pertandingan, Jerman melakukan pose bungkam mulut untuk protes kepada Qatar selaku tuan rumah karena isu hak asasi manusia dan LGBTQ+.

Baca Juga

Sehingga, penduduk Qatar bereaksi terhadap protes Jerman itu dan membalasnya dengan membawa foto Mesut Ozil ke pertandingan tersebut.

Mesut Ozil merupakan mantan pemain timnas Jerman yang pernah berlaga di edisi Piala Dunia 2018. Ia hengkang dari skuat Der Panzer dikabarkan karena alasan rasisme.

Baca Juga

Mantan pemain Arsenal ini telah menorehkan 92 penampilan bersama timnas Jerman, dimulai dari debutnya pada 2009-2018. Sayangnya, ia harus keluar secara tidak hormat.

Ozil resmi hengkang setelah Jerman tersingkir lebih awal di Piala Dunia 2018 dan mantan gelandang Arsenal ini merasa disalahkan dengan kekalahan Der Panzer.

Mesut Ozil kerap menuai kritikan dari publik karena kedapatan berfoto dengan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan yang dituduh melakukan pelanggaran HAM dan berbicara negatif kepada Jerman di masa lalu.

Baca Juga

1. Jerman Tahan Imbang Spanyol

Aksi Jamal Musiala di laga Piala Dunia 2022 Spanyol vs Jerman (28/11/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Diketahui, Jerman berhasil menahan imbang Spanyol dalam matchday kedua Grup E Piala Dunia 2022. Tentu bukan hasil yang buruk bagi Der Panzer.

Pasalnya, Eden Hazard cs harus menelan pil pahit di laga perdana mereka melawan Jepang. Kala itu, Jerman dikalahkan dengan skor 2-1 dari Samurai Biru.

Sebetulnya, Spanyol sangat dominan di babak pertama dan banyak menciptakan peluang yang berhasil membuat pertahanan Jerman kocar-kacir.

Memasuki babak kedua pertandingan menjadi semakin panas. Spanyol terus menggempur pertahanan Der Panzer dan sementara tim asuhan Hansi Flick hanya mengandalkan serangan balik.

Gempuran Spanyol akhirnya membuahkan hasil dengan gol yang berhasil dicetak Alvaro Morata di menit ke-62 melalui umpan yang silang Jordi Alba.

Baca Juga

Jerman berhasil lolos dari lembah kekalahan melalui umpan cantik dari Jamal Musiala kepada Niclas Fullkrug yang berhasil dikonversi menjadi sebuah gol pada menit ke-83.

Dapat menahan imbang Spanyol, pelatih Jerman yakni Hansi Flick mengaku puas dan bangga dengan peforma anak asuhnya yang berhasil memetik poin pertamanya di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

“Upaya yang dilakukan para pemain hari ini sangat luar biasa. Saya sangat bangga, mereka adalah pejuang dan bermain dengan hati yang tulus,” ungkap Hansi Flick, dilansir dari laman resmi DFB.

Tentu dengan kemenangan ini, peluang Jerman untuk lolos ke babak 16 besar menjadi terbuka. Der Panzer wajib menang di laga selanjutnya jika ingin mengamankan posisi untuk lolos ke fase grup.

Sementara itu, Jerman berada di posisi juru kunci Grup E. Untuk mengamankan peluang lolos ke fase gugur, Der Panzer harus menang melawan Kosta Rika dengan catatan Jepang kalah dari Spanyol.

Baca Juga

Sumber: Express, Twitter

SpanyolJermanMesut OzilPiala DuniaQatarPiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022

Berita Terkini