x

Beredar Draft Jadwal Lanjutan Liga 1, Laga Persib vs Persija di Putaran Pertama Hilang?

Selasa, 29 November 2022 12:21 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Sudah beredar jadwal lanjutan Liga 1 usai ditunda imbas tragedi Kanjuruhan. Namun big match Persib Bandung vs Persija Jakarta tidak ada bersama empat tim lain.

INDOSPORT.COM – Sudah beredar jadwal lanjutan Liga 1 usai ditunda imbas tragedi Kanjuruhan. Namun big match Persib Bandung vs Persija Jakarta tidak ada bersama empat tim lain.

Seperti diketahui, PT Liga Indonesia Baru (LIB) beberapa saat lalu membuat keputusan dengan menunda seluruh pertandingan Liga 1, kasta tertinggi sepak bol Indonesia.

Keputusan tersebut tidak lepas dari insiden tragis di Kanjuruhan Malang setelah pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya pada Sabtu (01/10/22).

Imbas dari kejadian tragis yang menelan ratusan korban ini adalah pertandingan Persib vs Perrsija yang semula dijadwalkan bakal berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (02/10/22) pukul 16.00 WIB ditunda.

Pembatalan jadwal tersebut membuat penonton yang sudah membeli tiket akan tetap memiliki hak untuk menonton laga tunda.

Baca Juga

Namun belum diketahui big match Persib vs Persija tersebut akan kembali diselenggarakan mengingat PT Liga Indonesia Baru (LIB) menunda keseluruhan Liga 1 dalam waktu yang tidak ditentukan.

Namun akhir-akhir ini beredar kabar bahwa PT Liga Indonesia Baru (LIB) memiliki rencana untuk melanjutkan pertandingan Liga 1 2022/2023 dengan menggunakan sistem bubble.

Baca Juga

Pertandingan berpusat di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Namun sistem ini hanya berlaku hingga putaran pertama selesai.

Pasalnya, pada putaran kedua nanti akan menerapkan sistem normal, yakni home-away. Lantas, ada draft jadwal lanjutan Liga 1  yang tersebar di jejaring sosial.

Salah satunya adalah pemilik twitter @mafiawasit pada Senin (28/11/22), di mana dia melampirkan lanjutan jadwal Liga 1 putaran pertama. Anehnya jadwal Persib vs Persija tidak terlihat.

Baca Juga

1. Jadwal Persib vs Persija Hilang

Jadwal Persib vs Persija dan empat tim lain di Liga 1 menghilang dalam jadwal lanjutan Liga 1 2022/2023.

Dalam unggahan itu, ada jadwal Liga 1 yang dimulai pada 2 Desember sampai 23 Desember 2022 mendatang di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Draft lanjutan liga 1 dah keluar coi, kalau ini dapat ijin kepolisian, otak pelatih akan diperas cara mengatur recovery pemain,” tulis @mafiawasit.

Adapun beberapa penggemar sepak bola nasional dibuat salah fokus dengan tidak adanya laga Persib vs Persija di draft yang dilampirkan netizen tersebut.

 “Persib vs Persija ditunda sampai kapan?” tulis @FGum******

Berdasarkan draft jadwal lanjutan Liga 1, Persib Bandung sendiri dijadwalkan memulai perjuangan melawan Persik Kediri pada Minggu (04/12/22). 

Baca Juga

Kemudian Persib Bandung melawan Dewa United pada Senin (12/12/22), melawan Persis Solo pada Kamis (15/12/22), dan melawan Persikabo pada Kamis (22/12/22).

Sementara Persija Jakarta akan memulai pertandingan melawan Borneo FC pada Senin (05/12/22). Macan Kemayoran kemudian akan melawan Persik Kediri pada Kamis (08/12/22).

Baca Juga

Berlanjut dengan perjuangan Persija Jakarta melawan PSIS Semarang pada Senin (12/12/22), melawan Persebaya pada Kamis (15/12/22), melawan Dewa United Senin (19/12/22), serta jumpa PSS Sleman pada Jumat (23/12/22).

Selain laga Persib vs Persija, ada dua laga lainnya yang tidak masuk dalam pertandingan bubble putaran pertama. Kedua laga tersebut adalah PSIS Semarang vs Bhayangkara FC dan Barito Putera vs PSM Makassar.

“Waktu terlalu rapat, jadi tidak mungkin ada tiga pertandingan itu. Kalau tetap dimasukkan, jadwal sampai week 17 akan terganggu. Semua tergantung izin dari Kepolisian,” kata Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus melansir Antara.

Baca Juga

Sumber: Twitter @mafiawasit.

Persib BandungPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini