x

Hasil Piala Dunia 2022 Portugal vs Uruguay: Magis Bruno Fernandes Bawa Selecao Das Quinas Lolos

Selasa, 29 November 2022 03:59 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Magis Bruno Fernandes yang cetak brace sukses bawa Portugal menang 2-0 atas Uruguay dalam matchday kedua penyisihan Grup H Piala Dunia 2022, Selasa (29/11/22).

INDOSPORT.COM – Magis Bruno Fernandes yang catatkan brace sukses bawa Portugal menang 2-0 atas Uruguay dalam matchday kedua penyisihan Grup H Piala Dunia 2022, Selasa (29/11/22) dini hari WIB di Lusail Stadium.

Memaksimalkan umpan dari Raphael Guerreiro, dengan sekali kontrol Bruno Fernandes lepaskan bola lambung yang mengarah ke gawang.

Cristiano Ronaldo sempat mencoba menyambar bola tersebut dengan sundulan, namun sepakan Bruno Fernandes terlalu tinggi dan sulit dijangkau.

Akan tetapi, laju si kulit bundar malah melaju mulus ke dalam gawang Uruguay dan membuat Portugal memimpin 1-0. Jelang pertandigan usai, Bruno Fernandes kembali catatkan nama di papan skor lewat eksekusi penalti.

Skor 2-0 bertahan hingga peluit panjang berbunyi dan pastikan Selecao Das Quinas raih angka penuh di matchday kedua penyisihan Grup H Piala Dunia 2022 dini hari ini.

Baca Juga

Berbekal kemenangan ini, Portugal pun merangsek ke posisi teratas Grup H dengan perolehan 6 angka serta memastikan diri lolos ke 16 besar Piala Dunia terlepas dari apapun hasil di matchday ketiga nanti.

Sementara Uruguay berada di dasar klasmen dengan perolehan satu poin. Luis Suarez cs juga masih berpotensi lolos ke 16 besar, andai di pertandingan terakhir mampu menang atas Ghana serta Korea Selatan takluk dari Portugal.

Baca Juga

Jalannya Pertandingan
Di awal babak pertama, Portugal yang punya tabungan poin lebih baik ketimbang Uruguay mampu bermain dominan dan unggul penguasaan bola.

Meski menguasai jalannya laga, namun Portugal baru bisa ciptakan peluang saat pertandingan sudah memasuki menit ke-36’.

Adalah aksi Bruno Fernandes yang coba lepaskan umpan ke kotak penalti. Sayang, Joao Felix yang berdiri besar tak mampu menyambar bola.

Selang beberapa menit, giliran Uruguay yang ciptakan peluang dan hampir berbuah gol andai tembakan Rodrigo Bentancur tidak diantisipasi dengan sempurna oleh kiper Diogo Costa.

Hingga peluit tanda jeda turun minum berbunyi, tak satupun peluang dari kedua kesebelasan yang mampu hasilkan gol.

Babak pertama duel Portugal vs Uruguay di penyisihan Grup H Piala Dunia 2022 pun berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Cristiano Ronaldo Portugal merayakan gol pertama kontra Uruguay di Piala Dunia 2022 REUTERS-Dylan Martinez

Selepas jeda, Portugal langsung ambil inisiatif serangan dan berikan ancaman ke pertahanan Uruguay.

Hasilnya, pada menit ke-54’ mereka mampu memecah kebuntuan lewat gol ajaib Bruno Fernandes.

Berawal dari umpan lambung yang dikirimkan Bruno Fernandes ke depan kotak penalti, bola sempat mengarah ke Ronaldo dan hampir bisa disundul oleh sang kapten.

Sayang, Ronaldo gagal menjangkau bola. Namun uniknya, si kulit bundar tetap melaju masuk ke gawang dan membuat Portugal unggul 1-0.

Usai tertinggal, Uruguay coba bereaksi dan memainkan tempo tinggi. Peluang emas pun langsung mereka dapatkan pada menit ke-75’ lewat tembakan Maximiliano Gomez, sayang upayanya masih membentur tiang gawang.

Baca Juga

Menit ke-77’, Uruguay kembali dapatkan kesempatan untuk cetak gol penyama kedudukan. Kali ini giliran Luis Suarez yang baru masuk, mampu menyambar bola set piece di tengah kerumunan pemain Portugal.

Akan tetapi, arah tembakan Suarez masih terlalu melebar dan hanya mengenai sisi luar jaring.

Baca Juga

Apes bagi Uruguay, saat berusaha menyamakan kedudukan, mereka malah kembali tertinggal setelah wasit menunjuk titik putih usai handsball pemain bertahan La Celeste di masa injury time.

Bruno Fernandes yang maju sebagai eksekutor, berhasil menjalankan tugas dan membawa Portugal menang 2-0.

Berbekal kemenangan ini, Portugal pun merangsek ke posisi teratas Grup H dengan perolehan 6 angka serta memastikan diri lolos ke 16 besar Piala Dunia terlepas dari apapun hasil di matchday ketiga nanti.

Susunan Pemain Portugal vs Uruguay
Portugal Starting XI (4-3-3):
Diogo Costa; Joao Cancelo, Ruben Dias, Pepe, Nuno Mendes; Bernardo Silva, Ruben Neves, William Carvalho; Bruno Fernandes, Cristiano Ronaldo, Joao Felix.

Uruguay Starting XI (3-5-2):
Sergio Rochet; Sebastian Coates, Diego Godin, Jose Gimenez; Guillermo Varela, Federico Valverde, Matias Vecino, Rodrigo Bentancur, Mathias Olivera; Darwin Nunez, Edinson Cavani.

UruguayPortugalPiala DuniaPiala Dunia 2022Hasil Piala Dunia 2022

Berita Terkini