x

Juventus Tunjuk Gianluca Ferrero sebagai Pengganti Andrea Agnelli

Selasa, 29 November 2022 20:15 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, tunjuk Gianluca Ferrero sebagai presiden klub menggantikan Andrea Agnelli yang mengundurkan diri.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, tunjuk Gianluca Ferrero sebagai presiden klub menggantikan Andrea Agnelli yang mengundurkan diri.

Penggemar sepak bola baru saja dikagetkan dengan mundurnya seluruh petinggi Juventus, seperti Presiden klub (Andrea Agnelli), Wakil Presiden (Pavel Nedved), dan Direkrut Pelaksana (Maurizio Arrivabene)

Nyatanya, Agnelli sendiri aslinya berjasa besar bagi Si Nyonya Tua yang mana Juve berhasil memenangkan gelar juara Liga Italia sembilan kali secara beruntun setelah diangkat menjadi presiden 2010 silam.

Sementara itu, Agnelli menitipkan pesan kepada para karyawan di Juventus dan berbicara mengenai alasan dirinya dan segenap petinggi lainnya ikut mengundurkan diri bersama, yaitu ‘tak ada lagi persatuan’.

“Bermain dan bekerja di Juventus mempunyai satu tujuan, yaitu kemenangan. Mereka yang memiliki hak istimewa mengenakan jersey Bianconeri tahu itu,” tulis Andrea Agnelli dalam pesannya

Baca Juga

Berbagai prestasi juga sudah diraih oleh Juve semasa pemerintahan Agnelli yang dahulunya sempat membuat Juve tak takut walaupun harus bertandang ke markas tim besar, seperti Bayern Munchen, Real Madrid, dll.

Agnelli juga mengatakan alasan pengunduran diri seluruh petinggi Juventus karena sudah hilangnya rasa persatuan.

Baca Juga

“Saat tim tidak bersatu, maka itu membuka jalan bagi lawan untuk melukai Anda dan itu bisa berakibat fatal. Pada saat itu, Anda harus memiliki ketajaman pikiran untuk membendung kerusakan.”

“Kita sedang menghadapi saat yang sulit sebagai sebuah klub dan kesatuan itu hilang. Oleh sebab itu, lebih baik pergi bersama-sama memberikan kesempatan bagi tim baru untuk membalikkan permainan itu.”

Sementara itu, Juventus menunjuk Gianluca Feror sebagai presiden klub yang anyar menggantikan Andrea Agnelli yang baru saja mengundurkan diri.

Baca Juga

1. Juventus Tunjuk Ahli Ekonomi sebagai Pengganti Agnelli

Logo Juventus.

Juventus menempatkan Gianluca Ferrero sebagai calon terdepan presiden baru Juventus setelah keseluruhan petinggi mengundurkan diri pada Senin (28/11/2022).

Gianluca Ferrero dipilih sebagai kandidat favorit oleh Exor, perusahaan induk yang memiliki mayoritas saham di Juventus. Dia adalah seorang ahli ekonomi dan wakil ketua dewan direksi Banca del Piemonte.

Pria berusia 59 tahun tersebut tentu bakal menjadi sosok yang bakal membersihkan kekacauan keuangan yang diwarisi dari presiden sebelumnya, Andrea Agnelli.

“Dengan mengacu pada keputusan yang diambil oleh Dewan Direksi Juventus FC dan sebelum Rapat Pemegang Saham diadakan pada tanggal 18 Januari 2023, Exor mengumumkan akan menunjuk Gianluca Ferrero untuk mengisi peran Presiden Juventus,” bunyi pernyataan itu.

“Sebagai penasihat perusahaan, auditor, Dewan dan anggota komite dari sejumlah perusahaan, Ferrero memiliki pengalaman yang signifikan dan kompetensi teknis yang diperlukan, serta semangat yang tulus untuk klub yang membuatnya menjadi orang yang paling memenuhi syarat untuk mengisi peran ini.”

Baca Juga

“Exor akan menerbitkan daftar lengkap calon Dewan Direksi yang diperbarui dalam jangka waktu yang diwajibkan oleh hukum.”

Di sisi lain, banyak fans Juventus yang menginginkan legenda mereka, Alessandro del Piero, untuk mengisi peran presiden baru.

Baca Juga

Del Piero diperkirakan akan kembali dengan kapasitasnya dan dapat mengisi peran wakil presiden, Pavel Nedved, yang turut mengundurkan diri.

Baca Juga

Sumber: Daily Mail

JuventusAndrea AgnelliLiga ItaliaGianluca Ferrero

Berita Terkini