x

Piala Dunia 2022: ‘Superman’ Kibarkan Bendera Pelangi di Portugal vs Uruguay

Selasa, 29 November 2022 04:06 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Seorang tak dikenal berlari sambil mengibarkan bendera pelangi di laga kedua Grup H Piala Dunia antara Portugal vs Uruguay (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach).

INDOSPORT.COM - Kejadian tak terduga terlihat dalam laga kedua Grup H Piala Dunia 2022 antara Portugal vs Uruguay di mana bendera pelangi terlihat berkibar di Stadion Lusail, Selasa (29/11/22).

Awalnya, pertandingan ini berjalan seperti biasanya, yaitu pertarungan sengit antar dua kubu yang memperebutkan poin penuh demi tiket babak 16 besar.

Namun siapa yang sangka? Memasuki pertengahan babak kedua, tepatnya beberapa menit setelah gol dari playmaker Timnas Portugal, Bruno Fernandes di menit ke-54 sebuah kejadian tak terduga pun terlihat.

Baca Juga

Seorang tak dikenal tiba-tiba masuk ke lapangan dari tribun penonton menggunakan baju berlogo Superman, sambil mengibarkan bendera Pelangi, yang merupakan dukungan untuk kaum LGBT.

Sontak, Alireza Faghani, selaku wasit asal Iran menghentikan pertandingan dan membiarkan tim steward untuk mengamankan seorang tak dikenal tersebut.

Beruntung para tim steward sigap sehingga sang ‘superman’ berhasil diamankan dengan cepat dan tak mengganggu jalannya pertandingan lebih lama.

Sosok tak dikenal yang mengibarkan bendera pelangi di laga kedua Grup H Piala Dunia antara Portugal vs Uruguay berhasil diamankan oleh tim steward (Foto:REUTERS/Dylan Martinez).

Dapat dipastikan, pria yang belum diketahui identitasnya tersebut bakal mendapat sanksi berat mengingat dirinya telah melanggar aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah Qatar.

Beberapa pekan sebelum Piala Dunia 2022 dimulai, pemerintah Qatar telah membuat sejumlah aturan yang harus dipatuhi, salah satunya adalah larangan mengibarkan atau menggunakan atribut Pelangi selama kompetisi berlangsung maupun selama berada di Qatar.

Baca Juga

Sebelumnya, pemerintah Qatar melalui ketua pelaksana Piala Dunia 2022, yakni Nasser Al Khater telah melonggarkan aturan yang mereka tetapkan.

Mereka mengizinkan untuk para pendukung dari mancanegara untuk boleh mengonsumsi minuman alkohol selama berada di tempat yang telah disediakan.

Begitu pula dengan kaum LGBT yang diizinkan berada di Qatar dan diperbolehkan mengekspresikan diri seperti bergandengan tangan, asalkan tidak boleh mengganggu orang lain.

Baca Juga

1. Portugal Menang Atas Uruguay

Cristiano Ronaldo Portugal merayakan gol pertamanya bersama Bruno Fernandes REUTERS-Molly Darlington

Kembali ke jalannya pertandingan, usai dari kejadian tersebut, laga antara Portugal vs Uruguay berjalan dengan baik.

Dalam laga ini, meski pertandingan berjalan dengan sengit, namun Selecao Eropa mampu mengendalikan permainan dengan terus merusak lini pertahanan dari Timnas Uruguay.

Mereka mampu berkali-kali melepaskan sejumlah ancaman, sementara Uruguay hanya sesekali mengancam lini pertahanan dari Portugal dengan serangan balik yang mereka miliki.

Baca Juga

Sayangnya, Portugal justru berhasil memperlebar kedudukan menjadi 2-0 melalui Bruno Fernandes di menit akhir.

Hasil ini sekaligus memastikan Portugal menjadi tim ketiga yang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, setelah Prancis dan Brasil.

Sementara bagi Fernandes, brace dari pemain Manchester United ini sukses membuatnya mencetak dua gol di Piala Dunia 2022 dan menempatkan sebagai top skor di posisi kedua bersama dengan sejumlah pemain lainnya.

Baca Juga

Posisi teratas di top skor sementara Piala Dunia 2022 ditempati oleh dua nama, yakni Enner Valencia dari Ekuador dan Kylian Mbappe dari Prancis.

Kembali ke sosok tak dikenal yang nekat mengibarkan bendera Pelangi di Piala Dunia 2022, aksinya ini mungkin bisa masuk sebagai salah satu momen ikonik di sejarah Piala Dunia, mengingat tindakannya yang nekat melanggar aturan yang telah ditetapkan oleh tuan rumah, Qatar.

Baca Juga
UruguayPortugalPiala DuniaPiala Dunia 2022LGBTBruno FernandesUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini