x

Rekap Hasil Piala Dunia 2022: Brasil Menang Dramatis, Portugal Lumat Uruguay

Selasa, 29 November 2022 05:23 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Subhan Wirawan
Berikut adalah rekap hasil pertandingan Piala Dunia 2022, Senin (28/11/22) petang, hingga Selasa (29/11/22) dini hari. (Foto: REUTERS/Amanda Perobelli).

INDOSPORT.COM – Banyak kejutan yang terjadi sepanjang matchday kedua penyisihan grup Piala Dunia 2022 hingga Selasa (29/11/22) dini hari WIB tadi, mulai dari kemenangan Brasil sampai pesta gol Portugal ke gawang Uruguay.

Terdapat empat pertandingan pekan kedua Piala Dunia 2022 yang terjadi sepanjang hari kemarin, yakni duel antara Kamerun menghadapi Serbia, Brasil vs Swiss, Korea Selatan melawan Ghana, serta Portugal kontra Uruguay.

Pada pertandingan pertama yang digelar Senin (28/11/22) petang, Kamerun dan Serbia harus puas berbagi poin, setelah hanya bermain imbang dengan skor 3-3.

Meski Serbia lebih diunggulkan, tim besutan Dragan Stojkovic ini justru kebobolan terlebih dahulu oleh Ghana, berkat gol dari Jean-Charles Castelletto di menit ke-29’.

Meski Serbia berhasil melakukan come back fenomenal melalui gol dari Strahinja Pahlovic di menit ke-45, dan 45+2 oleh Sergej-Milinkovic Savic. Serta tambahan satu gol Aleksander Mitrovic di awal babak kedua.

Baca Juga

Pada akhirnya, Serbia harus kecolongan oleh dua gol cepat Kamerun yang diciptakan hanya dalam waktu lebih kurang 3 menit.

Dua bomber berpengalaman di Eropa yakni, Vincent Aboubakar dan Eric Choupo-Moting, mampu menyelamatkan muka Ghana dari kekalahan atas Serbia.

Baca Juga

Masih dalam kelompok yang sama, grup G, tim nasional Brasil harus menang dengan susah payah atas lawannya, Swiss, dengan skor 1-0.

Bermain tanpa Neymar, karena setengah mengalami cedera. Tim Samba baru bisa mencetak gol di menit ke-82, melalui kerja sama Rodrygo dengan Casemiro.

Hasil tersebut membuat Brasil bertengger di puncak klasemen grup G, serta memastikan diri lolos ke fase 16 besar Piala Dunia 2022. Selain itu, masih ada hasil pertandingan dari Grup H.

Baca Juga

1. Portugal Kalahkan Uruguay

Cristiano Ronaldo Portugal merayakan gol pertama kontra Uruguay di Piala Dunia 2022 REUTERS-Dylan Martinez

Sebelum laga Portugal kontra Uruguay, Korea Selatan vs Ghana melakukan pertandingan lebih awal yakni pada Senin (28/11/22) malam.

Dalam laga tersebut terjadi hujan gol, pasalnya lima gol turut mewarnai pertandingan Korea Selatan menghadapi Ghana di Grup H.

Meski Ghana mampu memimpin terlebih dahulu melalui Mohammed Salisu di menit ke-24, dan 34’ melalui Mohammed Kudus.

Namun, Korea Selatan berhasil menyamakan kedudukan melalui torehan 2 gol dari Cho Gue-sung pada menit ke-58, dan 61’.

Kendati demikian, dewi fortuna lebih memihak Ghana. Pasalnya, selang 7 menit setelah gol dari Cho Gue-sung, Mohammed Kudus mampu membawa The Black Star meraih kemenangan.

Baca Juga

Atas hasil tersebut, Ghana menempel ketat Portugal, yang berada di puncak klasemen sementara grup H Piala Dunia 2022.

Hal tersebut terjadi karena Portugal juga berhasil memenangkan pertandingan kala bersua Uruguay, dengan ksor tipis 1-0.

Baca Juga

Bruno Fernandes menjadi pahawan kemenangan yang didapatkan oleh tim nasional berjuluk Os Navegadores tersebut.

Pasalnya, pemain Manchester United itu menyumbangkan dua gol untuk Portugal yakni di menit ke-54, dan 90+3’ dari titik penalti.

Kemenangan tersebut juga memastikan Cristiano Ronaldo cs untuk melaju ke fase 16 besar Piala Dunia 2022, yang berlangsung di Qatar.

Rekap Hasil Piala Dunia 2022, Selasa (29/11/22):

Baca Juga
UruguaySwissPortugalBrasilPiala DuniaPiala Dunia 2022Hasil Piala Dunia 2022

Berita Terkini