x

3 Pemain Polandia yang Bisa Buat Argentina Angkat Koper di Piala Dunia 2022

Rabu, 30 November 2022 19:05 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
Robert Lewandowski dari Polandia merayakan gol kedua ke gawang Arab Saudi REUTERS- Kai Pfaffenbach

INDOSPORT.COM- Babak 16 besar Piala Dunia 2022 selangkah lagi milik Argentina, akan tetapi tiga pemain Polandia bisa saja menjegal langkah La Albiceleste. Siapa sajakah mereka?

Laga Piala Dunia 2022 antara Polandia vs Argentina ini bakal berlangsung di Stadion 974 pada Kamis (1/12/22) pukul 02.00 WIB.

Argentina datang ke Qatar dengan status sebagai negara favorit juara Piala Dunia 2022. Namun, perjalanan Argentina tidaklah mudah.

La Albiceleste, julukan Argentina, sempat mengalami kekalahan saat menjalani laga pertama babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 menghadapi Arab Saudi.

Lionel Messi dan kawan-kawan yang sempat unggul di babak pertama harus dibalikkan keadannya di babak kedua yang berujung pada kekalahan perdana Argentina.

Baca Juga

Kendati begitu, Argentina menunjukkan ambisinya di turnamen empat tahun sekali itu. Pada pertandingan kedua, armada Lionel Scaloni akhirnya berhasil menang atas Meksiko dengan skor, 2-0.

Belum dipastikan lolos, Argentina dipastikan akan mengincar kemenangan pada laga melawan Polandia dini hari nanti.

Baca Juga

Jika berhasil melakukannya, La Albiceleste bakal otomatis lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan status juara grup.

Namun, Polandia juga tak akan begitu saja menyerahkan kemenangan kepada Argentina. Bialo-czerwoni yang juga mengincar kemenangan pasti akan memberikan perlawanan sengit.

Setidaknya, ada tiga pemain Polandia yang bisa menjadi ancaman dalam menjegal ambisi Argentina lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Baca Juga

1. Batu Sandungan Argentina

Pemai Napoli, Piotr Zielinski

Jakub Kiwior

Pemain Polandia pertama yang bisa menjadi batu sandungan Argentina pada pertandingan dini hari nanti adalah Jakub Kiwior.

Berposisi sebagai bek tengah, Jakub Kiwior bakal menjadi hambatan serius bagi lini serang Argentina. Dirinya setidaknya akan terlibat pertarungan sengit dengan Lautaro Martinez sebagai sosok di lini serang armada Lionel Scaloni.

Masih berusia 22 tahun, Jakub Kiwior telah membuktikan diri sebagai salah satu benteng pertahanan tangguh bagi klub maupun tim nasional.

Tak hanya itu, umpan-umpan serta ketangguhannya saat melakukan duel udara akan menjadi keunggulan bagi dirinya menghalau serangan Argentina.

Bersama klubnya saat ini, Spezia, Kiwior telah membukukan 17 penampilan di semua kompetisi yang telah ia jalani.

Baca Juga

Piotr Zielinski

Pemain selanjutnya yang bisa menjegal Argentina di Piala Dunia 2022 adalah Piotr Zielinski. Pemain Napoli ini dapat dikatakan sedang menikmati karirnya yang begitu menanjak.

Bersama klub Liga Italia tersebut, performanya saat ini tengah menjadi sorotan. Dari 21 penampilan yang telah ia jalani di semua kompetisi ia telah berhasil membukuan 6 gol dan 7 assist.

Baca Juga

Di level tim nasional, Zielinski juga telah menunjukkan kecekatannya dalam mengolah si kulit bundar. Dia juga telah mencetak dua gol bagi Polandia saat berhadapan dengan Arab Saudi yang lalu.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang tersebut setidaknya akan cukup memberikan kesulitan saat berhadapan dengan lini bertahan Argentina.

Piotr Zielinski setidaknya akan berduel dengan Rodrigo de Paul dalam usahanya menembus pertahanan Argentinan dini hari nanti.

Baca Juga

2. Robert Lewandowski Jadi Kartu As

Striker Polandia, Robert Lewandowski (kiri) mendapat pengawalan ketat dari gelandang bertahan Meksiko, Edson Alvarez dalam pertandingan Grup C Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Marko Djurica).

Robert Lewandowski

Siapa yang tak mengenal pemain ini, ketajamannya di lini serang Barcelona telah diakui oleh seluruh pecinta sepak bola di seluruh dunia.

Bersama raksasa Liga Spanyol tersebut, Lewandowski telah berhasil melesatkan 18 gol dan empat assist dalam 19 penampilannya di semua kompetisi.

Pemain yang saat ini memasuki usia 33 tahun tersebut juga baru saja mencatatkan rekor pribadi dengan berhasil mencetak gol di Piala Dunia.

Baca Juga

Momen tersebut terjadi saat Polandia menghajar Arab Saudi pada matchday kedua babak penyisihan grup yang lalu.

Tak cukup hanya menjadi pencetak gol, dirinya juga memberikan assist dalam pertandingan tersebut. Atas torehan tersebut, Lewandowski bak telah menemukan dirinya yang hilang.

Baca Juga

Situasi tersebut tentu juga akan dapat memberi ancaman tersendiri bagi lini pertahanan Argentina pada pertandingan dini hari nanti.

Perjumpaannya dengan Lisandro Martinez di lini serang Argentina nantinya akan menjadi salah satu tontona seru. Sebab, Lisandro Martinez juga tengah dalam performa terbaiknya bersama dengan raksasa Liga Inggris, Manchester United.

Kendati begitu, ketajaman Lewandowksi dipastikan tidak akan redup dalam usahanya meloloskan Polandia ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Baca Juga
ArgentinaPiala DuniaRobert LewandowskiPolandiaPiala Dunia 2022Trivia Piala Dunia 2022

Berita Terkini