x

Hasil Piala Dunia 2022 Wales vs Inggris: Rashford Gak Ada Obat! Tiga Singa Tuju Fase Knockout

Rabu, 30 November 2022 04:01 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Marcus Rashford meneruskan tren apiknya di Piala Dunia 2022 usai meghiasi laga matchday ketiga Grup B anatar Wales vs Inggris dengan dua gol sekaligus. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay).

INDOSPORT.COM - Marcus Rashford meneruskan tren apiknya di Piala Dunia 2022 usai meghiasi laga matchday ketiga Grup B anatar Wales vs Inggris dengan dua gol sekaligus mengantarkan negaranya menang 0-3 di Ahmed bin Ali Stadium pada Rabu (30/11/22) dini hari.

Tambahan satu gol The Three Lions dicetak oleh Phil Foden yang sekaligus membenamkan The Dragons ke dasar klasemen dan harus angkat koper lebih awal dari Qatar.

Dengan tiket menuju fase knockout menjadi taruhan, Gareth Southgate selaku pelatih Inggris berani melakukan perubahan yang cukup drastis dalam line-up racikannya.

Marcus Rashford dan Phil Foden yang di dua laga grup sebelumnya selalu luput dari posisi starter akhirnya ia beri kesempatan untuk tampil sejak menit awal menggantikan Bukayo Saka dan Raheem Sterling.

Mason Mount justru ditanggalkan dari starting XI dengan Jude Bellingham didorong lebih ke depan membiarkan Declan Rice berduet bersama Jordan Henderson di lini tengah.

Baca Juga

Baru di menit kesepuluh Rashford sudah membuat jantung fans Wales seolah terhenti sejenak setelah ia mendapat peluang emas dengan berhadapan satu lawan satu melawan kiper Danny Ward.

Beruntung bagi Wales karena Ward yang bermain akibat absennya Wayne Hennesey masih sigap dalam melakukan blok.

Baca Juga

Rashford lagi-lagi mengancam lima menit sebelum jeda pergantian babak namun ia masih belum bisa mencatatkan namanya di papak skor.

Bola liar mengarah padanya yang tengah diapit dua bek Wales dan sang striker Manchester Unite tanpa pikir panjang memilih untuk melakukan tendangan salto yang masih belum tepat sasaran.

Babak pertama Wales vs Inggris di matchday ketiga Grup B Piala Dunia 2022 pun berakhir dengan skor kacamata.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Selebrasi pemain Timnas Inggris setelah Phil Foden (paling kanan) mencetak gol ke gawang Wales dalam laga akhir Grup B Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Paul Childs).

Barulah di paruh kedua hiburan sebenarnya bisa dipetrtontonkan di Ahmed bin Ali Stadium dengan tiga gol tercipta sekaligus.

Marcus Rashford membuka skor dengan lesakan luar biasa via tendangan bebas pada menit ke-50.

Tembakan keras pemain 25 tahun itu terlalu deras untuk digapai Danny Ward dan Inggris pun memimpin 0-1.

Belum hilang euforia suporter Tiga Singa dari gol pertama, Phil Foden kemudian menambah keunggulan sang unggulan lewat finishing mudah hasil assist dari Harry Kane.

Di menit ke-68 Rashofrd mengantogi gol kedua sekaligus atau yang ketiga di ajang Piala Dunia 2022 dengan sebuah tembakan kaki kiri penuh percaya diri.

Baca Juga

Pertandingan Wales vs Inggris pun ditutup dengan skor 0-3 dan sang pemenang berhak maju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Susunan Pemain Wales vs Inggris di Piala Dunia 2022

Wales (4-2-3-1): Danny Ward, Neco Williams, Chris Mepham, Joe Rodon, ben Davies, Ethan Ampadu, Joe Allen, Gareth Bale, Aaron Ramsey, Daniel James, Kieffer Moore

Cadangan: Adam Davies, Chris Gunter, Harry Wilson, Brennan Johnson, Connor Roberts, Joe Morrel, Tom Lockyer, Jonathan Williams, Mark Harris, Sorba Thomas, Dylan Levitt, Ben Cabango, Rubin Colwill, Matt Smith

Baca Juga

Inggris (4-3-3): Jordan Pickford, Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Luke Shaw, Jordan Henderson, Declan Rice, Jude Bellingham, Phil Foden, Harry Kane, Marcus Rashford

Cadangan: Nick Pope, Aaron Ramsdale, Jack Grealish, Raheem Sterling, Kieran Trippier, Kalvin Phillips, Eric Dier, Conor Coady, Bukayo Saka, Trent Alexander-Arnold, Mason Mount, Callum Wilson, James Maddison, Conor Gallagher

Baca Juga
 
InggrisWalesPiala Dunia 2022Marcus RashfordPhil FodenHasil Piala Dunia 2022

Berita Terkini