x

Kabar Kejutan! Transfer Cody Gakpo Bisa Ciptakan Dilema bagi Manchester United, kok Bisa?

Sabtu, 3 Desember 2022 21:39 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Transfer bomber PSV Eindhoven, Cody Gakpo, ke Old Trafford bisa ciptakan dilema bagi klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United. Foto: Reuters/Piroschka Van De Wouw.

INDOSPORT.COM – Transfer bomber PSV Eindhoven, Cody Gakpo, ke Old Trafford bisa ciptakan dilema bagi klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United. Kok bisa?

Sudah jadi rahasia umum jika klub Liga Inggris, Manchester United, tengah krisis striker saat ini mengingat Setan Merah gagal mendatangkan satu penyerang tengah di bursa transfer lalu.

Setan Merah praktiks hanya punya Anthony Martial dan Cristiano Ronaldo saja pada saat bursa transfer musim panas lalu ditutup.

Krisis bomber itu kian diperparah dengan Martial yang kerap langganan cedera di musim anyar ini ditambah dengan cabutnya Cristiano Ronaldo.

Manchester United dan CR7 akhirnya sepakat berpisah setelah eks bintang Juventus itu dengan beraninya membuka ‘dapur’ dan menyenggol Setan Merah.

Baca Juga

Dengan demikian, Manchester United kurang lebih hanya memiliki Martial dan Marcus Rashford yang bakal kembali ke posisi asalnya, yaitu striker.

Meskipun tengah on-fire, Erik ten Hag pastinya ingin memaksimalkan ancaman Rashford dari sisi kiri lapangan yang berarti memainkannya sebagai penyerang sayap.

Baca Juga

Sementara itu, Manchester United hampir mencapai kata sepakat untuk mendatangkan Cody Gakpo dari PSV Eindhoven.

Akan tetapi, kepindahan Cody Gakpo tersebut bisa saja menciptakan dilema bagi Manchester United. Lantas mengapa demikian?

Baca Juga

1. Kekurangan Striker Murni, tapi Gakpo Bisa Jadi RvP 2.0

Selebrasi penyerang sayap Belanda, Cody Gakpo, usai cetak gol ke gawang Qatar dalam laga terakhir Grup A Piala Dunia 2022. Foto: REUTERS/Albert Gea.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Manchester United tengah mengalami krisis penyerang, Setan Merah bakal mendatangkan Cody Gakpo di bursa transfer.

Bersama Marcus Rashford, Cody Gakpo juga tampil mengesankan di Piala Dunia 2022 ini yang mana keduanya menjadi top skor bersama Kylian Mbappe dan Alvaro Morata dengan torehan tiga gol.

Man United saat ini merupakan klub dengan jumlah gol paling sedikit dari tujuh besar Liga Inggris saat ini yang menandakan mereka harus mendatangkan striker murni pada Januari mendatang.

Terlepas dari jumlah golnya di Timnas Belanda di Piala Dunia 2022 ini, memang Cody Gakpo saat ini mengisi pos penyerang tengah.

Akan tetapi, pemain PSV Eindhoven tersebut bukanlah seorang striker murni kendatipun torehan golnya musim ini tampak berkata lain.

Baca Juga

Gakpo memang selalu bermain di pos penyerang sayap kiri saat membela PSV, tetapi dia memang pemain yang berbahaya jika sudah memasuki sepertiga lapangan lawan.

Namun, tentu saja Liga Belanda dan Liga Inggris merupakan dua kompetisi berbeda sehingga Gakpo belum tentu bisa menjaringkan banyak gol di Premier League.

Baca Juga

Mantan penyerang Manchester United, Robin van Persie, pernah menekankan bahwa Cody Gakpo bisa bermain semua posisi di lini serang, tetapi dia bukanlah seorang striker murni.

Meskipun demikian, tampaknya hal itu tidak menjadi masalah besar jika melihat top skor Piala Dunia 2022 saat ini.

Dari lima orang yang menjadi top skor Piala Dunia 2022 saat ini, hanya dua pemain saja yang merupakan striker murni, yaitu Enner Valencia (Ekuador) dan Alvaro Morata (Spanyol).

Baca Juga

Oleh sebab itu, hal itu tampaknya tidak akan menjadi masalah besar bagi Manchester United ataupun Cody Gakpo. Tak menutup kemungkinan sang pemain bakal seperti Robin van Persie.

Robin van Persie aslinya adalah seorang penyerang sayap yang tetap tajam meski beralih posisi ke striker.

Meskipun terbukti gacor, Robin van Persie bahkan menekankan bahwa dirinya bukan seorang striker murni, seperti Fernando Torres atau Didier Drogba, yang merupakan ‘pembunuh sejati’.

Baca Juga

Sumber: Manchester Evening News

Bursa TransferManchester UnitedPSV EindhovenCody Gakpo

Berita Terkini