x

Mendulang Berkah dari Kejatuhan Juventus, Inter Milan Sasar Bocah Ajaib Baru Liga Italia

Sabtu, 3 Desember 2022 11:17 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain Atalanta dan Timnas Italia, Giorgio Scalvini. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Masalah yang diderita klub raksasa Liga Italia, Juventus, ternyata membawa berkah untuk Inter Milan soal transfer bek muda, Giorgio Scalvini.

Bek muda timnas Italia, Giorgio Scalvini, disebut-sebut akan mencoba peruntungan di klub baru pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Pemain belakang berusia 19 tahun ini memang menjadi incaran beberapa klub besar Liga Italia yang tengah membutuhkan bek tengah baru.

Inter Milan dan Juventus pun disebut menjadi klub yang berminat untuk mendatangkan Scalvini yang belakangan moncer bersama klub Liga Italia, Atalanta, ini.

Namun demikian, Inter Milan disebut-sebut menjadi klub yang sangat berpeluang, mengingat ada masalah yang dihadapi sang pesaing terdekat, Juventus.

Baca Juga

Belakangan, Juventus disebut sulit untuk menyelesaikan transfer Giorgio Scalvini, mengingat ada masalah keuangan yang mendera mereka.

Bahkan, Presiden dan Wakil Presiden Juventus, Andrea Agnelli dan Pavel Nedved pun mundur dari posisinya.

Baca Juga

Kondisi ini membuat La Vecchia Signora juga sulit melakukan transfer pemain yang tentu saja akan jadi keuntungan untuk Inter Milan.

Sebenarnya, seperti dilansir dari media Italia, Il Giorno, Atalanta disebut hanya memasang banderol 25 juta pound untuk Giorgio Scalvini.

Akan tetapi, harga tersebut tentu sulit untuk Juventus yang terkena masalah keuangan dan sulit membayar biaya transfer seorang Giorgio Scalvini.

Baca Juga

1. Giorgio Scalvini, Jadi Rebutan Inter Milan dan Juventus

Pemain Atalanta dan Timnas Italia, Giorgio Scalvini. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Inter Milan sendiri memasang Scalvini sebagai target utama untuk memperkuat barisan belakang dalam jangka yang lebh panjang.

Nerazzurri sendiri kini hanya memiliki beberapa bek senior, seperti Stefan De Vrij, Milan Skriniar, dan Francesco Acerbi yang melengkapi satu bek muda, yaitu Alessandro Bastoni.

Kedatangan Scalvini akan berguna untuk menggantikan posisi Acerbi yang sudah sangat menua dan lamban.

Hal ini membuat bek binaan Atalanta ini akan jadi target utama untuk Inter Milan memperkuat barisan belakangnya.

Pasalnya, formasi tiga bek besutan Simone Inzaghi membutuhkan pemain yang cepat, sehingga Acerbi tentu tak bisa digunakan dalam waktu yang lama.

Baca Juga

Inter Milan akan mendapatkan tambahan bagus jika Giorgio Scalvini datang dari Atalanta, karena tenaga muda akan cukup bagus untuk tim.

Selain bisa bermain sebagai bek tengah, Giorgio Scalvini juga bisa ditempatkan sebagai gelandang bertahan yang tentu akan memperbaiki permainan Inter Milan.

Baca Juga

Apalagi, pemain yang satu ini belakangan jadi andalan dari Atalanta untuk bermain di kompetisi Liga Italia dan sudah turun dalam 11 pertandingan dengan mencetak 1 gol. Dengan pengalaman di Liga Italia musim ini, Scalvini akan cocok untuk Inter Milan yang tengah mencari andalan baru di lini belakang.

Tentu saja, Inter Milan masih harus waspada dengan saingannya di Liga Italia, Juventus, yang kemungkinan bisa lepas dari masalah keuangan.

Persaingan antara dua klub Liga Italia, Juventus dan Inter Milan untuk mendatangkan Giorgio Scalvini akan terjadi pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Baca Juga
Inter MilanJuventusAtalantaLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini