x

Rebut dari Pantauan Al Nassr, Chelsea Bisa Motivasikan Ronaldo di Piala Dunia 2022?

Senin, 5 Desember 2022 06:52 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Selebrasi dari Cristiano Ronaldo usai Timnas Portugal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Dylan Martinez).

INDOSPORT.COM – Cristiano Ronaldo diyakini bisa kembali termotivasi di Piala Dunia 2022 bersama Portugal, setelah tersiar kabar Chelsea berencana merebutnya dari pinangan Al Nassr.

Belum lama ini, beredar laporan dari DaLongo, jika The Blues sedang berupaya mempertahankan pemain megabintang dan kapten Timnas Portugal itu agar bisa tetap bermain di Liga Inggris.

Kabarnya, perwakilan Chelsea saat ini sedang mempersiapkan proposal untuk bernegosiasi dengan agen Ronaldo, yakni Jorge Mendes.

Baca Juga

Cristiano Ronaldo saat ini sedang fokus untuk tampil sebaik mungkin agar bisa memberikan gelar juara Piala Dunia 2022 untuk Timnas Portugal.

Sebelumnya, santer dibicarakan jika mantan pemain Real Madrid itu telah sepakat untuk bergabung dengan klub asal Arab Saudi, Al-Nassr.

Kabarnya, Al-Nassr telah menawarkannya kontrak berdurasi 2,5 tahun dengan gaji senilai 200 juta euro atau nyaris mencapai 3,3 triliun per tahun.

Baca Juga

Besarnya nilai gaji tentu menjadi pertimbangan bagi sang megabintang yang kini telah berusia 37 tahun.

Apalagi, sebelumnya, Ronaldo juga dikabarkan telah banyak ditolak oleh sejumlah klub elite Eropa, seperti Bayern Munchen, PSG, termasuk Chelsea yang pernah menolaknya saat masih ditangani oleh Thomas Tuchel di awal musim.

Kini waktu telah berlalu dengan cepat, jika benar Chelsea bakal berupaya mendatangkannya ke Stamford Bridge, maka bukan tak mungkin Cristiano Ronaldo bakal termotivasi di Piala Dunia 2022 karena mengetahui dirinya masih bermain di salah satu liga terbaik Eropa.

Baca Juga

1. Ketertarikan Ronaldo Faktor Todd Boehly

Cristiano Ronaldo Portugal beraksi di Piala Dunia 2022 REUTERS-Wolfgang Rattay

Chelsea saat ini memang membutuhkan sosok penyerang baru yang dianggap berkualitas dan berpengalaman dalam urusan mencetak gol.

Hal ini pun diakui oleh pelatih anyar mereka, Graham Potter yang mengaku kurang puas dengan lini depannya yang dihuni oleh Pierre-Emerick Aubameyang dan Armando Broja.

Tak heran jika The Blues kadang menempatkan lini depannya dengan nama-nama seperti Kai Havertz, Raheem Sterling, atau Mason Mount yang posisi aslinya bukan sebagai striker.

Baca Juga

Potter sendiri juga mengaku jika dirinya tidak tertarik dengan gaya bermain dari Cristiano Ronaldo, sehingga ia punya opsi lain yang dianggap menjawab kebutuhan timnya.

Di lain sisi, ketertarikan Chelsea mendatangkan Ronaldo tak lepas dari pemilik baru mereka, Todd Boehly yang semenjak resmi membeli tim London Barat langsung mengprioritaskan pemain asal Portugal itu sebagai incaran utamanya.

Situasi ini juga yang kabarnya dimanfaatkan oleh Jorge Mendes agar bisa membujuk Todd Boehly segera mendatangkan kliennya tersebut ke Stamford Bridge meski sudah dinyatakan tak diperlukan oleh Graham Potter sebagai pelatihnya.

Baca Juga

Pemilik asal Amerika Serikat itu pastinya perlu mempertimbangkan matang-matang. Jika bicara masalah gaji, mungkin tak akan menjadi masalah baginya.

Namun yang menjadi masalah adalah apakah layak Chelsea membayar gaji mahal untuk pemain yang belakangan tengah dikritik dan mulai mengalami penurunan performa karena termakan usia?

Sambil menunggu masa depan klub Pelabuhan barunya nanti, Cristiano Ronaldo saat ini tentu harus tetap fokus agar bisa memberikan kemenangan untuk Timnas Portugal dalam pertandingan melawan Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Rabu (07/12/22) pukul 02:00 WIB di Stadion Lusail.

Baca Juga
Cristiano RonaldoPortugalChelseaPiala DuniaPiala Dunia 2022Update Piala Dunia 2022

Berita Terkini