x

Jadwal Liga 1 2022 Hari Ini: Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta Kembali Unjuk Gigi

Selasa, 6 Desember 2022 08:43 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Berikut jadwal BRI Liga 1 2022-2023 pada hari ini Selasa (06/12/12), di mana ada Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta yang akan kembali unjuk gigi.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal BRI Liga 1 2022-2023 pada hari ini Selasa (06/12/12), di mana ada Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta yang akan kembali unjuk gigi.

Sebanyak tiga pertandingan seru akan meramaikan laga pekan ke-12 Liga 1 2022 yang berlangsung Selasa (06/12/12) sore hingga malam WIB.

Pertandingan akan dibuka dengan duel seru antara Persebaya Surabaya vs Barito Putera yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Di atas kertas, Persebaya lebih diunggulkan menang saat menghadapi Barito Putera jika berkaca dari klasemen Liga 1 2022 saat ini.

Persebaya bertengger di peringkat ke-10 dengan 13 poin, sedangkan Barito Putera berada di zona degradasi ke-17 dengan 5 poin saja.

Baca Juga

Meski demikian, Persebaya tetap waspada, karena mereka juga bermain tanpa dua pilar utamanya yakni Marselino Ferdinan dan Rizky Ridho yang tengah mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022 mendatang.

Di sisi lain, ada duel seru lainnya antara Persija Jakarta vs Borneo FC yang berlangsung di Stadion Sultan Agung. Macan Kemayoran sendiri bisa dibilang dalam tren positif meski sempat absen usai vakum dua bulan imbas dari Tragedi Kanjuruhan.

Baca Juga

Tim Ibu Kota mengumpulkan 21 poin dari 10 pertandingan dan menempati urutan keenam klasemen sementara. Maka, Riko Simanjuntak dkk diharapkan mampu melanjutkan performa apik tersebut pada lanjutan putaran pertama Liga 1 musim ini.

Selain itu ada pertandingan seru lainnya antara Persis Solo vs RANS Nusantara FC yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta.

Laga ini menjadi pembuktian kedua tim setelah berbenah selama dua bulan. Persis dan Rans FC berstatus tim promosi, tepatnya finalis Liga 2 2021. Di musim perdananya di Liga 1, keduanya cukup kesulitan menembus papan atas.

Baca Juga

1. Jadwal Liga 1 2022 Hari Ini

Untuk lebih lengkapnya, berikut jadwal Liga 1 2022 di pekan ke-12 pada Selasa (06/12/12):

Baik Persis Solo maupun RANS Nusantara sama-sama berada di papan bawah Liga 1. Laskar Sambernyawa saat ini berada di peringkat ke-15 dengan 11 poin, sedangkan Rans berada di zona degradasi yakni peringkat keempat dengan 10 poin.

Kedua tim sejatinya cukup beruntung ketika kompetisi terhenti dua bulan. Waktu ini sangat cukup bagi kedua pelatih untuk menutupi kekurangan yang terlihat dalam sebelas laga.

Persis cukup agresif dengan melakukan pemusatan latihan di Malaysia pada 9-18 November lalu. Sementara Rans Nusantara FC hanya melakukan persiapan di sekitar DKI Jakarta saja.

Bagi Persis, laga ini akan menjadi awal yang berat. Meski dari kesiapan sangat matang, mereka akan tampil tanpa Jaimerson Xavier. Bek jangkung asal Brasil harus absen karena terkena kartu merah saat laga terakhir melawan PSM Makassar.

Sialnya, bukan Jaimerson saja yang akan absen. Bek kokoh lain, Fabiano Beltrame, kabarnya juga tak bisa bermain.

Baca Juga

Untuk lebih lengkapnya, berikut jadwal Liga 1 2022 di pekan ke-12 pada Selasa (06/12/12):

Persebaya SurabayaPersija JakartaPersis SoloLiga IndonesiaJadwal Pertandingan Hari IniBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini