x

Jelang Liga 1 Persebaya vs Barito Putera, Laskar Antasari Waspadai Pemain Ini

Selasa, 6 Desember 2022 13:03 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Duel bek Persebaya, Ady Setiawan dengan bek Barito Putera, M Rifky Suryawan

INDOSPORT.COM - Jelang laga lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2022/23 pekan ke-12, PS Barito Putera mewaspadai lini serang Persebaya yang diperkuat pemain asing.

Laga Persebaya Surabaya vs Barito Putera akan digulirkan di Stadion Maguwoharjo, Selasa (6/12/22) sore, pukul 15.30 WIB.

Pelatih Barito Putera, Rodney Goncalves mengaku telah menganalisa permainan Persebaya Surabaya, termasuk kualitas para pemain asing di lini serang Bajul Ijo.

"Jadi, persiapan kita adalah menganalisa kekuatan lawan bersama pemain, untuk pertandingan melawan Persebaya," jelas Rodney dalam sesi konferensi pers, Senin.

Pada kesempatan itu, Rodney mengaku bahwa timnya optimis menang melawan Persebaya, dan bangkit dari zona merah klasemen sementara BRI Liga 1 2022/23.

Baca Juga

"Kami siap untuk menghadapi Persebaya, dan kita akan menang," tegas pelatih berkebangsaan Brasil tersebut.

Lebih lanjut, Rodney menambahkan persiapan Laskar Antasari sudah bagus, meskipun sempat mengalami kendala selama TC di Kalimantan Selatan.

Baca Juga

"Kita mengalami sedikit kesulitan saat di Banjarmasin, karena tidak banyak atau tak ada tim Liga 1 di sana, tetapi tim kami siap mengahadapi pertandingan vs Persebaya."

Rodney mengakui bahwa skuad Persebaya memiliki materi pemain yang bagus, dengan hadirnya pemain asing seperti Juninho, Sho Yamamoto, Higor Vidal, dan lain sebagainya.

"Tim mereka bagus, terutama untuk posisi winger dan striker. Tapi sepak bola kan tidak hanya soal menyerang," sebut Rodney lagi.

Baca Juga

1. Kondisi Internal Barito Putera Jelang Jumpa Persebaya

Skuat Barito Putera di Liga 1 2022, jelang menghadapi Rans Nusantara FC.

Pelatih kepala Barito Putera, Rodney Goncalves mengakui secara fisik anak asuhnya sudah siap menghadapi lanjutan Liga 1 2022, melawan Persebaya Surabaya.

Hanya saja, secara mental, skuat Laskar Antasari masih belum bisa memaksimalkan potensi mereka, sampai akhirnya terbenam di zona merah klasemen sementara Liga 1.

Lanjutan kompetisi yang tak kunjung ada kepastian, lalu dilanjutkan secara dadakan, sedikit banyak mempengaruhi tim Liga 1.

"Karena kita kemarin tidak tahu kapan liga berjalan kembali, pemain juga menanyakan bagaimana kelanjutan liga, kalau tidak ada liga, bagaimana kelanjutan kita?" tuturnya.

"Ya, ini jadi masalah besar, terutama untuk pelaku sepak bola Indonesia," jelas Rodney.

Baca Juga

Sementara itu, gelandang muda andalan Barito Putera, Muhammad Rafi Syarahil mengatakan bahwa timnya dalam kondisi siap bertanding menghadapi Persebaya.

"Persiapan kami sudah cukup lama, kami juga sudah merencanakan strategi untuk pertandingan Liga 1 besok, yang sudah kita tunggu-tunggu mulainya," ungkap Rafi.

Baca Juga

Rafi berharap, skuat Laskar Antasari dapat bermain dengan maksimal dalam laga yang kembali digelar dengan sistem bubble itu.

"Insya Allah, kita akan memberikan yang terbaik untuk pertandingan besok dan ke depannya," ujar pemain 22 tahun tersebut.

Laga Persebaya Surabaya vs Barito Putera akan dihelat di Stadion Maguwoharjo, hari ini, Selasa (6/12/22) sore, pukul 15.30 WIB, live streaming di Indosiar dan Vidio.com.

Baca Juga
Persebaya SurabayaBarito PuteraLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023Rodney Borges Goncalves

Berita Terkini