x

Klaim Sudah Benahi Finishing Touch, Arema FC Siap Hadapi Dewa United

Selasa, 6 Desember 2022 19:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
Arema FC cukup optimis untuk meraih poin saat bertemu Dewa United pada pekan 12 lanjutan Liga 1 di Stadion Manahan Solo, Rabu (07/12/22).

INDOSPORT.COM - Arema FC cukup optimis untuk meraih poin saat bertemu Dewa United pada pekan 12 lanjutan Liga 1 di Stadion Manahan Solo, Rabu (07/12/22).

Secara umum, Arema FC antusias menyambut kelanjutan kompetisi. Kendati sudah dua bulan Liga 1 terhenti karena Tragedi Kanjuruhan.

"Kami senang sudah mendapat kesempatan untuk melanjutkan kompetisi," kata Pelatih Arema FC, Javier Roca, dalam pre match press conferrence Selasa (08/12/22).

"Terima kasih kepada semua pihak. Ya semoga bisa menjadi awal yang bagus buat kita," katanya.

Yang jelas, Arema FC bakal tak mudah untuk mengemas target poin selepas dua bulan tanpa bertanding di kompetisi.

Baca Juga

Namun, Javier Roca sudah membenahi sejumlah aspek di dalam timnya. Yang paling utama adalah finishing touch alias penyelesaian akhir.

"Kalau melihat kekalahan kami dari Persebaya (01/10/22) kemarin, faktor utamanya adalah penyelesaian akhir," Javier Roca mengulas.

Baca Juga

"Ya, masalah kita ada di situ. Tepatnya saat kita punya tiga peluang emas yang menerpa mistar gawang," tambah dia.

Maka dari itu, dia berusaha menggenjot hal itu selama anak asuhnya menjalani persiapan di Malang sebelum menuju Solo.

"Kondisi kami sudah siap untuk pertandingan besok. Kami berharap mendapat hasil terbaik," tambah dia.

Baca Juga

1. Buta Kekuatan Lawan

Javier Roca saat memimpin latihan Arema FC.

Sayangnya, upaya Arema FC untuk menganalisis kekuatan Dewa United begitu terbatas lantaran kedua tim belum pernah bertemu.

Ya, Dewa United debut tampil di Liga 1 pascafinis sebagai peringkat 3 terbaik di Kompetisi Liga 2 musim 2021/2022 lalu.

Namun, setidaknya Javier Roca punya sedikit gambaran perihal kekuatan tim yang dibesut eks pelatih Timnas Indonesia, Nil Maizar.

"Kita tahu, pelatih mereka itu senior dan kenyang pengalaman. Yang saya tahu, siapa pun tim yang dilatih dia, pasti bermain agresif," papar Roca.

Kedua tim juga terpaut ketat di klasemen. Arema FC mengemas 14 poin di urutan ke-9, dua tingkat lebih baik dari Dewa United yang mengumpulkan 12 poin.

Baca Juga

Wiebie Dwi Andriyas langsung mengutarakan visi dan misi yang akan dicapai setelah resmi menjabat sebagai manajer baru di Arema FC.

Dia ditunjuk menggantikan Muchamad Ali Rifki yang menjabat posisi tersebut sejak Arema FC bertanding di Liga 1 musim lalu, September 2021.

Baca Juga

Penunjukkan Wiebie Dwi Andriyas sebagai manajer baru digelar oleh Arema FC di kantor klub di Malang, Senin (5/12/22) kemarin. Lantas, apa misi jangka pendek yang ingin dicapai figur yang juga owner klub Liga 3, NZR Sumbersari FC, tersebut?

"Sebagai putra daerah, tentu, saya ingin memperbaiki prestasi Arema. Bagaimana tim ini bisa kembali (berjaya)," beber Wiebie Dwi Andriyas.

Hal itu memang dirasa perlu untuk dieksekusi. Pasalnya, tim berjulukan Singo Edan itu menatap lanjutan kompetisi dengan sangat getir.

Arema FC menyongsong pekan ke-12 menghadapi Dewa United dengan berada di urutan ke-9 pada klasemen Liga 1 2022-2023 yang terhenti sejak pekan ke-11.

Baca Juga
Liga IndonesiaArema FCLiga 1Berita Liga 1Dewa United FCJavier Roca

Berita Terkini