x

Cetak Gol Kemenangan Persija atas Borneo FC di Liga 1, Firza Andika: Cuma Beruntung

Kamis, 8 Desember 2022 15:39 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Selebrasi bek Persija Jakarta Firza Andika usai mencetak gol ke gawang Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Sultan Agung,Bantul, Selasa (06/12/22). (Foto: Persija Jakarta)

INDOSPORT.COM - Pemain klub Liga 1 Persija Jakarta, Fira Andika sangat senang bisa mempersembahkan gol kemenangan untuk tim Macan Kemayoran.

Persija Jakarta memang berhasil meraih kemenangan penting di laga pembuka lanjutan Liga 1 musim 2022-2023.

Pasukan Macan Kemayoran berhasil menjungkalkan Borneo FC dalam laga yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (06/12/22) kemarin.

Gol tunggal Persija Jakarta dilesakkan oleh Firza Andika pada menit 55' lewat sepakan keras ke arah gawang Borneo FC.

Usai mencetak gol kemenangan, Firza pun mengucap syukur. Terlebih dia mencetak gol dengan kaki kanannya yang merupakan bukan kaki terkuatnya.

Baca Juga

"Alhamdulillah saya sangat senang bisa mencetak gol. Gol dengan kaki kanan tadi adalah keberuntungan karena bukan kaki utama saya," ucap Firza.

Gol Firza pun disambut bangga oleh pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. Baginya Firza sudah banyak bekerja dalam laga melawan Borneo.

Baca Juga

"Gol yang sangat bagus karena dia bisa mencetaknya dengan kaki kanan. Dia (Firza) pun sudah berlari sepanjang laga dan dia layak," ujar Thomas Doll.

Kemenangan Persija Jakarta tersebut membawa Persija naik ke peringkat tiga klasemen sementara setelah mengumpulkan 24 poin sekaligus menggusur Borneo FC ke posisi keempat dengan keunggulan satu angka.

Baca Juga

1. Layak Menang

Pertandingan antara Persija Jakarta vs Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Sultan Agung,Bantul, Selasa (06/12/22). (Foto: Persija Jakarta)

Sementara itu, menanggapi kemenangan ini pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, cukup senang. Baginya timnya memang layak menang dalam laga malam ini.

"Pertama tentu senang karena Liga 1 akhirnya berjalan meski awal pasti ada grogi dari pemain. Terlebih setelah 11 pekan latihan dan tidak bagus buat mental pemain yang hanya lakukan latihan dan friendly game," buka Thomas Doll.

Baca Juga

Namun pelatih asal Jerman tersebut menyoroti banyaknya peluang para pemain Persija yang gagal menjadi gol, khususnya pada babak pertama.

"Soal laga kita layak menang 1-0. Pada babak pertama banyak peluang di kotak penalti lawan tetapi pemain saya tidak bisa konversikan jadi gol."

Baca Juga

"Seharusnya kita bisa menyudahi laga lebih cepat. Saat ini saya senang meski hanya menang 1 gol saja. Itu tidak apa-apa dan saya senang," jelas pelatih asal Jerman ini.

Berkat kemenangan ini, Persija Jakarta pun berhasil naik ke peringkat ketiga klasemen Liga 1 dengan raihan 24 poin, menggusur Borneo FC yang baru dikalahkannya lewat koleksi 23 poin.

Baca Juga
Persija JakartaBorneo FCLiga IndonesiaLiga 1Firza AndikaLiga 1 2022-2023Thomas Doll

Berita Terkini