x

Harry Maguire Jelaskan Penyebab Gemilang di Inggris tapi Melempem di Manchester United

Kamis, 8 Desember 2022 18:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Harry Maguire pemain Inggris di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

INDOSPORT.COM – Bintang klub Liga Inggris, Manchester United, Harry Maguire, menjelaskan soal performanya yang berbeda dengan gelaran Piala Dunia 2022.

Bintang Manchester United, Harry Maguire belakangan jadi buah bibir, di tengah gelaran Piala Dunia 2022.

Pasalnya, performa bek tengah Manchester United ini belakangan menjadi perdebatan, mengingat penampilan yang berbeda jauh.

Hal ini sebenarnya terlihat dalam pertandingan pertama Piala Dunia 2022 antara Inggris vs Iran yang sangat jauh berbeda dari performa di Manchester United.

Bersama The Red Devils, Harry Maguire justru dimarjinalkan oleh sang pelatih, Erik ten Hag dan bahkan tak dimainkan karena kalah bersaing dari duet Lisandro Martinez dan Rapharl Varane.

Baca Juga

Namun demikian, dilansir dar Metro, Harry Maguire justru mengaku bahwa tekanan di Manchester United dan timnas Inggris di Piala Dunia 2022 sungguh berbeda.

“Saya rasa tidak ada perbedaan signifikan dalam urusan tekanan. Tekanan bermain di Piala Dunia bersama Inggris mungkin karena ini adalah turnamen terbesar di dunia,” ujar Maguire.

Baca Juga

"Bedanya, di Manchester United saya seperti lebih banyak pengawasan dari berbagai pihak. Apapun yang saya lakukan di lapangan selalu dianalisa. Bila kebobolan, maka semua langsung menyalakan bek termasuk saya," imbuh Maguire.

"Semua pemain di dalam tim memang tidak bermain bagus dan itu berimbas kepada kami yang jadi lebih sering diawasi," pungkas eks Leicester City tersebut.

Harry Maguire belakangan menyebut bahwa performanya bersama timnas Inggris juga dipengaruhi oleh beberapa hal, salah satunya adalah rekan satu-timnya, John Stones.

Kendati demikian, seiring performanya yang semakin membaik bersama timnas Inggris di Piala Dunia 2022, maka Harry Maguire diharapkan bisa tampil bagus bersama dengan Manchester United.

Artikel ini disponsori oleh KACANG DUA KELINCI, teman nonton bola.

Manchester UnitedPiala Dunia 2022Timnas InggrisHarry MaguireUpdate Piala Dunia 2022Dua Kelinci

Berita Terkini