x

Hasil Liga 1 PSM Makassar vs Persita Tangerang: Banjir Gol, Juku Eja Bungkam Pendekar Cisadane

Kamis, 8 Desember 2022 17:13 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Banjir gol dengan skor 3-1 untuk kemenangan PSM Makassar vs Persita Tangerang jadi akhir dari laga Liga 1 2022-2023 di Stadion Sultan Agung, Kamis (08/12/22).

INDOSPORT.COM – Banjir gol dengan skor 3-1 untuk kemenangan PSM Makassar vs Persita Tangerang jadi akhir dari laga Liga 1 2022-2023 di Stadion Sultan Agung, Kamis (08/12/22).

Tiga gol untuk kemenangan PSM Makassar dicetak oleh Everton (34’), Yance Sayuri (59’), dan Kenzo Nambu (82’). Sedangkan gol tunggal untuk Persita Tangerang dicetak oleh Ezequiel Vidal (42’).

Berkat kemenangan itu, PSM Makassar kini semakin kokoh memuncaki klasemen Liga 1 2022-2023, sementara Persita Tangerang bertengger di urutan keenam.

Pada pertandingan kali ini, Persita Tangerang harus banyak berbenah secara khusus pada organisasi di lini belakang serta ketajaman di lini depan.

Baca Juga

Jalannya Babak Pertama

PSM Makassar langsung mencari peluang pertama mereka dengan menggempur pertahanan Persita Tangerang sejak sepak mula.

Ricky Pratama nyaris membuka keunggulan untuk PSM Makassar, setelah memanfaatkan kesalahan bek Persita Tangerang. Tetapi, Dhika Bayangkara mampu bereaksi dengan baik.

Kali ini giliran Everton gagal memaksimalkan peluang emas, setelah mendapatkan umpan manja dari Ricky Pratama pada menit ke-12.

Baca Juga

Persita Tangerang hampir saja membuka keunggulan, sayangnya tendangan melengkung dari Ramiro Fergonzi masih bisa diamankan Reza Arya Pratama.

Reza Pratama menjadi pahlawan kali ini setelah melakukan dua penyelamatan krusial dari tendangan Ezequiel Vidal dan Ramiro Fergonzi.

Everton pada akhirnya memecah kebuntuan, setelah mencetak gol untuk keunggulan PSM Makassar 1-0 atas Persita Tangerang lewat kotak penalti pada menit ke-34.

Hanya saja, Ezequiel Vidal mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 usai memaksimalkan umpan dari Fahreza Sudin. Sekaligus menjadi skor akhir pada babak pertama Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

1. Jalannya Babak Kedua PSM Makassar vs Persita Tangerang

Jalannya Babak Kedua PSM Makassar vs Persita Tangerang

Memasuki babak kedua, Persita Tangerang kini tampil dengan lebih menyerang dan berusaha menciptakan keunggulan atas Juku Eja.

Vidal hampir saja membantu Pendekar Cisadane mengembalikan keunggulan, tetapi ia sudah berada dalam posisi off-side.

Gol berkelas Yance Sayuri lewat tendangan voli pada menit ke-59 membuat PSM Makassar kembali unggul 2-1 atas Persita Tangerang.

Kembali tertinggal, Persita Tangerang berusaha untuk terus menyerang, tetapi usaha dari pasukan Alfredo Vera masih belum menemui targetnya.

Sementara PSM Makassar justru semakin beringas dalam menyerang, melalui umpan-umpan lambung mereka berusaha membongkar lini belakang Persita Tangerang.

Baca Juga

Kenzo Nambu pada akhirnya mampu mencetak gol ketiga untuk PSM Makassar, sekaligus memperlebar jarak keunggulan menjadi 3-1.

Setelah wasit memberikan perpanjangan waktu hingga tujuh menit, kedudukan 3-1 pada laga PSM Makassar vs Persita Tangerang tetap tidak berubah, sekaligus menjadi akhir dari pertandingan di Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

Susunan Pemain 

PSM Makassar (4-4-2): Reza Arya Pratama; Safrudin Tahar, Yuran Lopes, Agung Mannan, Yance Sayuri; Victor Dethan, Akbar Tanjung, Muhammad Arfan, Kenzo Nambu; Everton, Ricky Pratama.

Pelatih: Bernardo Tavares

Persita Tangerang (4-2-3-1): Dhika Bayangkara; Muhammad Toha, Agustin Cattaneo, Yohanes Kandaimu, Arif Setiawan; Shin-Young Bae, Fahreza Sudin; Wildan Ramdhani, Ezequiel Vidal, Elisa Basna; Ramiro Fergonzi

Pelatih: Alfredo Vera

Baca Juga
Persita TangerangPSM MakassarHasil PertandinganLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini