x

Profil Rodrigo De Paul, 'Bodyguard' Lionel Messi di Piala Dunia 2022 Qatar

Jumat, 9 Desember 2022 14:55 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Profil Rodrigo De Paul, sang bodyguard Lionel Messi di lapangan saat Timnas Argentina main di ajang Piala Dunia 2022 Qatar. (Foto: Hendro Hardiyanto/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Berikut profil Rodrigo De Paul, sang bodyguard Lionel Messi di lapangan saat Timnas Argentina bermain di ajang Piala Dunia 2022 Qatar.

Sebagaimana diketahui, di Piala Dunia 2022 Lionel Messi dkk telah berhasil membawa Timnas Argentina sampai ke babak delapan besar atau perempat final.

Sempat terseok di laga perdana karena dipermalukan Arab Saudi dengan skor 1-2, Timnas Argentina akhirnya mampu bangkit.

Lionel Messi Cs mampu meraih dua kemenangan beruntun atas Meksiko (2-0) dan Polandia (2-0), hingga lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup C.

Di sistem gugur, Tim Tango berhasil membuat Australia angkat koper lewat kemenangan tipis 2-1. Mereka kini harus bersua lawan berat yakni Belanda di perempat final yang akan tersaji pada Sabtu (09/12/22) dini hari WIB.

Baca Juga

Keberhasilan pasukan Lionel Scaloni melaju hingga ke perempat final tidak lain karena adanya Lionel Messi. Namun dirinya tidak bisa tampil maksimal tanpa didukung rekan-rekannya di lapangan, terutama keberadaan sosok Rodrigo De Paul.

Ya, pemain berusia 28 tahun tersebut dijuluki sebagai bodyguard atau penjaga Lionel Messi. Ia tidak tergantikan sejak laga perdana fase grup dan telah bermain selama 360 menit.

Rodrigo De Paul tercatat memiliki persentase umpan sukses mencapai 86,6 persen dalam empat laga Argentina di Piala Dunia 2022. Keberadaannya sebagai gelandang membuat Lionel Messi kerap mendapatkan umpan manja demi melakukan kreasi di lapangan.

Berkat dibantu Rodrigo De Paul, peraih tujuh kali Ballon d'Or tersebut sukses mencetak 3 gol dan 1 assist dalam 4 penampilan di Piala Dunia 2022 Qatar.

Tak cuma bantuan di lapangan, Rodrido De Paul juga menjadi viral atas sikapnya yang protektif terhadap Lionel Messi. Seperti dalam sebuah laga Argentina vs Honduras di mana ia menarik tangan seorang ofisial tim lawan yang menyentuh La Pulga. 

Baca Juga

Sementara itu, Rodrigo De Paul kini tercatat sebagai gelandang milik klub raksasa Liga Spanyol, Atletico Madrid. Ia bergabung pada bursa transfer musim panas 2021 lalu, setelah hengkang dari klub Serie A, Udinese.

Lahir di Sarandi, Argentina pada 24 Mei 1994 silam, Rodrigo De Paul mengawali karier profesionalnya di Racing Club (2012 – 2014). Karena kemampuan hebatnya di lini tengah, ia kemudian direkrut klub Liga Spanyol, Valencia, pada 9 Mei 2014 lalu. 

Setelah kontraknya habis, Rodrigo De Paul kemudian bergabung ke klub Serie A, Udinese, dari 2016 hingga 2021. Usai menjadi legenda Udinese, Rodrigo De Paul kini mantap sebagai pemain Atletico Madrid hingga 2025 mendatang.i

Artikel ini disponsori oleh AICE Official Ice Cream untuk FIFA World Cup Qatar 2022.

Baca Juga
ArgentinaLionel MessiQatarPiala Dunia 2022Rodrigo De PaulProfil Piala Dunia 2022

Berita Terkini