x

So Sweet! Jelang Brasil vs Kroasia di Piala Dunia 2022, Rodrygo Kirim Salam untuk 'Papa' Modric

Jumat, 9 Desember 2022 06:08 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Hubungan akrab Luka Modric dan Rodrygo Goes untuk sementara harus ditepikan saat partai perempat final Piala Dunia 2022 antara Kroasia vs Brasil digelar. Foto: REUTERS/Susana Vera

INDOSPORT.COM - Hubungan akrab Luka Modric dan Rodrygo Goes untuk sementara harus ditepikan saat partai perempat final Piala Dunia 2022 antara Kroasia vs Brasil digelar.

Keduanya adalah rekan di Real Madrid namun pada Jumat (09/12/22) malam ini mereka harus saling 'tikam' demi kejayaan negara masing-masing.

Sudah bukan rahasia lagi jika Modric adalah salah satu figur yang paling dihormati oleh Rodrygo di Real Madrid.

Bukan karena hanya sang gelandang adala salah satu kapten di Santiago Bernabeu saja, namun juga karena perbedaan usia yang cukup jauh.

Rodrygo (21) menganggap Modric (37) seperti ayahnya karena dua sosok tersebut memang sebaya.

Baca Juga

Pada akhirnya panggilan anak dan ayah jadi pengerat relasi dua bintang lapangan hijau beda generasi tersebut sekaligus bumbu unik duel Kroasia vs Brasil di Piala Dunia 2022.

"Saat ia tahu jika ayah saya usianya sama dengannya, (Luka Modric) sama sekali tidak percaya," ungkap Rodrygo Goes pada medio 2020 lalu.

Baca Juga

"Luka kemudian bilang jika saya pun harus hormat padanya karena alasan itu. Semenjak itu saya dipanggilnya 'nak' dan saya pun menyapanya dengan kata 'papa'," imbuh sang winger muda.

Jelang Kroasia vs Brasil, Rodrygo pun menyempatkan untuk menyapa sang 'ayah' lewat media sosial menggunakan unggahan foto keduanya bersama dengan caption "Sampai jumpa papa".

Modric pun merespon dengan emoji hati di kolom komentar sebagai tanda akan tetap ada cinta di antara mereka meski harus babak belur demi trofi Piala Dunia 2022.

Baca Juga

1. Brasil Favorit, Tapi...

Kapten Timnas Kroasia, Luka Modric. (Foto: REUTERS/Lee Smith)

Sebagai salah satu unggulan untuk menjadi kampiun di Piala Dunia 2022, Rodrygo Goes dan Brasil jelas lebih difavoritkan untuk menang malam nanti.

Hanya saja Kroasia pimpinan Luka Modric selalu bisa untuk menyajikan kejutan.

Sejarah mencatat jika Kroasia vs Brazil baru dimainkan empat kali di lintas ajang.

Selecao unggul dalam head-to-head dengan tiga kemenangan sementara The Blazers paling banter hanya memaksakan satu kali imbang.

Duel kompetitif kedua tim terakhir kali tercipta di babak grup Piala Dunia 2014 dimana Brasil membekuk Kroasia 3-1.

Baca Juga

Wakil Eropa dibuat mati kutu dengan berondongan gol dari Neymar (dua) dan juga Oscar. Bahkan gol kubu pecundang pun tercipta hanya karena bunuh diri Marcelo.

Modric jelas masih ingat dengan pahitnya kekalahan tersebut karena ia pun bermain sebagai starter.

Baca Juga

Tidak ada kesempatan lain kecuali hari ini untuknya membalas dendam karena Piala Dunia 2022 diyakini akan jadi Piala Dunia terakhir bagi sang playmaker gaek.

Luka Modric bisa menjadi kunci dengan membocorkan kelemahan para pemain Brasil yang sempat atau masih satu klub dengannya. Selain Rodrygo Goes, ada juga Vinicius Junior dan Casemiro.

Dengan banyak bumbu dan kemungkina hasil akhir yang menarik, partai delapan besar Piala Dunia 2022 antara Kroasia vs Brasil semakin patut untuk disaksikan.

Baca Juga
 
Real MadridKroasiaLuka ModricBrasilPiala Dunia 2022Rodrygo Goes

Berita Terkini