x

Prediksi Liga 1: Barito Putera vs Dewa United FC, Misi Lolos dari Jerat Degradasi

Sabtu, 10 Desember 2022 14:48 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Logo Liga 1 2022-2023.

INDOSPORT.COM - Barito Putera akan menghadapi Dewa United dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (11/12/22). Keduanya mengusung misi menang demi menjauhi zona degradasi.

Diketahui, Barito Putera masih belum bisa bangkit dari keterpurukan, baik saat ditangani Dejan Antonic maupun kini di tangan pelatih anyar, Rodney Goncalves.

Laskar Antasari baru saja dihajar Persebaya Surabaya dengan skor 2-3. Alhasil, Rizky Pora Cs masih tertahan di zona merah klasemen, sebab baru meraih satu kemenangan dari 11 laga.

Sementara Dewa United sedikit lebih baik. Pasukan Nilmaizar itu bertengger di peringkat ke-13 setelah meraih tiga kemenangan dan tiga hasil imbang.

Sayangnya, Dewa United juga baru saja menelan kekalahan 0-2 dari Arema FC. Tak ada satu pun gol yang bisa dicuri oleh Karim Rossi Cs di laga itu.

Baca Juga

Kedua tim ini belum pernah bertemu di laga resmi, mengingat Dewa United alias Tangsel Warriors baru saja promosi ke Liga 1 2022.

Maka dari itu, sulit untuk memprediksi siapa yang akan mendominasi di laga nanti, dan siapa yang akan meraih tiga poin, apakah Barito Putera atau justru Dewa United FC.

Baca Juga

INDOSPORT memprediksi jika kedua tim akan sama kuat, sehingga saling berbalas gol dan harus berbagi poin di akhir laga.

Prakiraan Pemain:

Barito Putera (4-4-2): Joko Ribowo; Bagas Kaffa, Donny Monim, Renan Alves, Frank Sokoy; Rafael Gomes 'Rafinha', Bayu Pradana, Rafi Syarahil, Rizky Pora; Reza Zuhro, Buyung Ismu | Pelatih: Rodney Goncalves.

Dewa United (4-3-3): M. Natshir; Dias Angga Putra, Risto Mitrevski, M. Zaenuri, Jajang Sukmara; Lucas Ramos, Majed Osman, Theo Numberi; Rangga Muslim, Karim Rossi, Feby Eka Putra | Pelatih: Nilmaizar.

Baca Juga

1. Player to Watch

Skuat Barito Putera di Liga 1 2022, jelang menghadapi Rans Nusantara FC.

Buyung Ismu (Barito Putera)

Mengingat Rafael Silva masih dibayangi cedera, maka diprediksi motor serangan Laskar Antasari berada di tangan pemain muda potensial, yakni Buyung Ismu Lessy.

Penyersng berusia 23 tahun itu pernah menjadi starting line up dalam empat laga, dan mencetak satu gol ke gawang Persib.

Baca Juga

Pada laga terakhir kontra Persebaya, Buyung Ismu juga jadi penyelamat wajah Laskar Antasari, saat masuk di babak kedua dan mencetak satu gol sebagai pelipur lara.

Salah satu kelebihan Buyung Ismu adalah pergerakannya yang eksplosif dan dapat ditempatkan di mana saja, baik di second striker, sayap kanan, maupun sayap kiri.

Baca Juga

Theo Fillo Numberi (Dewa United) 

Sama seperti Barito Putera, Dewa United juga diprediksi akan mengandalkan pemain muda kreatif, Theo Fillo Da Costa Numberi.

Theo Numberi sudah delapan kali ditunjuk sebagai starting line up, termasuk di laga terakhir kontra Arema FC. Satu assist telah ia persembahkan untuk Tangsel Warriors.

Nampak dalam laga kontra Arema, Theo Numberi memperlihatkan permainan yang brilian, membuka ruang tembak agar Karim Rossi dkk bisa melancarkan serangan.

Saat formasi bertahan, Theo juga sigap turun dan membantu Risto Mitrevski Cs, sehingga tidak ada celah yang terbuka.

Baca Juga

2. Statistik Laga Barito Putera vs Dewa United

Dewa United vs Arema FC. (Foto: Dewa United)

5 Laga Terakhir Barito Putera

6/12/22 Persebaya 3-2 Barito Putera
29/9/22 Barito Putera 2-2 Persik Kediri
16/9/22 Persib Bandung 5-2 Barito Putera
11/9/22 Barito Putera 0-1 Persija Jakarta
4/9/22 Barito Putera 1-1 Arema FC

5 Laga Terakhir Dewa United

7/12/22 Dewa United 0-2 Arema FC
1/10/22 Dewa United 0-0 RANS Nusantara
15/9/22 Dewa United 1-1 PSM Makassar
10/9/22 Bali United 6-0 Dewa United
4/9/22 Dewa United 0-0 PSS Sleman

Prediksi INDOSPORT

Barito menang: 30%
Imbang: 40%
Dewa menang: 30%

Barito PuteraPrediksiLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Dewa United FCLiga 1 2022-2023

Berita Terkini