x

Terkuak! Bintang Portugal Goncalo Ramos Ternyata Hampir Gabung Barcelona

Sabtu, 10 Desember 2022 05:33 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Yohanes Ishak
Striker Timnas Portugal, Goncalo Ramos saat tampil di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Carl Recine).

INDOSPORT.COM – Pemain yang sedang bersinar bersama timnas Portugal, Goncalo Ramos dikabarkan hampir bergabung Barcelona musim panas lalu.

Nama Goncalo Ramos tengah menjadi perbincangan hangat akhir-akhir. Hal itu tak dapat dilepaskan dari performa gemilangnya bersama Portugal di Piala Dunia 2022.

Menggantikan peran Cristiano Ronaldo yang dicadangkan Fernando Santos, Goncalo Ramos membawa Portugal membantai Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Tak tanggung-tanggung, Goncalo Ramos langsung tampil menggila dengan menorehkan tiga gol atau hattrick dalam pertandingan tersebut.

Ia menciptakan hattrick di menit ke-17’, 51’, dan 67’, sementara tiga gol Portugal lainnya dikemas oleh Pepe di menit ke-33’, Raphael Guerreiro di menit ke-55’, dan Rafael Leao di menit ke-90+2’.

Baca Juga

Atas catatan anyarnya tersebut, kini dirinya telah membukukan tiga gol dan satu assist selama keikutsertaannya di Piala Dunia 2022.

Kemudian, untuk kesuluruhannya seusai dirinya bergabung dengan timnas senior Portugal, Goncalo Ramos telah membukukan empat gol dan dua assist dalam dua penampilannya di semua kompetisi.

Baca Juga

Tajam bersama timnas Portugal, Goncalo Ramos juga tajam bersama klubnya saat ini, Benfica hingga pertengahan musim ini.

Dari total 21 penampilannya di semua kompetisi bersama klub Liga Portugal tersebut, Ramos telah menorehkan 14 gol dan 6 assist.

Atas melambungnya namanya tersebut, sejumlah fakta pun terkuak, termasuk sang pemain yang pernah hampi berseragam Barcelona musim panas lalu.

Baca Juga

1. Goncalo Ramos Hampir Bergabung Barcelona

Striker muda Portugal, Goncalo Ramos mencetak hattrick ke gawang Swiss dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

Performa gemilang yang ditunjukkan oleh Goncalo Ramos tampaknya telah membuat namanya menjadi bahan pencarian bagi para pecinta sepak bola dunia.

Terbaru, sebuah fakta mengenai dirinya pun bahkan mencuat. Melansir dari Barca Blaugranes, Goncalo Ramos ternyata hampir bergabung dengan Barcelona.

Momen itu terjadi saat musim panas lalu. Saat itu, Barcelona memang tengah mencari pengganti Memphis Depay yang akan hengkang waktu itu.

Bahkan, agen Goncalo Ramos, Jorge Mendes dikabarkan juga telah menaruh tawaran kepada Barcelona untuk bisa merekrut sang pemain.

“Pemain Benfica itu (pernah) ditawarkan ke Barcelona musim panas lalu sebagai kemungkinan pengganti Memphis Depay,” tulis Barca Blaugranes dalam laporannya.

Baca Juga

Namun, alih-alih menjadi kenyataan ternyaya saat itu Memphis Depay justru memilih untuk bertahan bersama Barcelona.

Alhasil, Goncalo Ramos pun gagal bergabung dengan raksasa asal Catalan tersebut. Namun, kemungkinan Barcelona untuk mendatangkannya kembali masih terbuka lebar.

Baca Juga

Penampilan gemilang yang telah ia tunjukkan bersama timnas Portugal di Piala Dunia 2022 setidaknya menjadi peluang bagi Benfica untuk menguangkan sang pemain.

Atas performa gemilangnya itu juga, Benfica dipastikan tidak akan mematok sang pemain dengan harga yang relatif murah.

Saat ini, Goncalo Ramos sendiri masih terikat kontrak dengan klub raksasa Liga Portugal tersebut hingga Juni 2026.

Sumber: Barca Blaugranes

Baca Juga
Bursa TransferPortugalBarcelonaPiala Dunia 2022Goncalo RamosUpdate Piala Dunia 2022

Berita Terkini