x

Hasil Piala Dunia 2022 Inggris vs Prancis: Penuh Drama! Mbappe CS Langkahi Tiga Singa ke Semifinal

Minggu, 11 Desember 2022 04:02 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Laga delapan besar Piala Dunia 2022 antara Inggris vs Prancis pada Minggu (11/12/22) di Al Bayt Stadium berkesudahan 1-2.

INDOSPORT.COM - Laga delapan besar Piala Dunia 2022 antara Inggris vs Prancis pada Minggu (11/12/22) di Al Bayt Stadium berkesudahan 1-2 usai dua gol dari Aurelien Tchouameni dan Olivier Giroud hanya bisa dibalas sekali oleh Harry Kane.

Les Bleus yang dimotori oleh Kylian Mbappe sebagai juara bertahan berhak untuk melaju ke semifinal sementara The Three Lions harus angkat koper dari Qatar.

Jalannya Pertandingan

Di awal pertandingan, Prancis terlihat lebih menekan dan akhirnya mereka pun bisa mencetak gol lebih dulu lewat gelandang muda Aurelien Tchouameni.

Pada menit ke-17, Prancis mendapat kesempatan melakukan serangan balik yang diinisiasi oleh Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann sehingga bola bisa sampai di kaki Tchouameni yang berada di luar kotak penalti.

Tanpa ragu wonderkid milik Real Madrid tersebut langsung menghujamkan tendangan keras yang sama sekali tidak bisa dihalau kiper Inggris, Jordan Pickford, dan membawa Prancis unggul 1-0.

Baca Juga

Skor tersebut bertahan hingga jeda pergantian babak. Inggris sempat mengajukan penalti usai Harry Kane terjatuh di kotak terlarang jelang setengah jam laga berjalan namun wasit dan VAR sepakat jika tidak ada pelanggaran dalam insiden itu.

Babak Kedua

Pada paruh kedua Tchouameni yang semula jadi pahlawan Prancis gini justru membawa petaka usai sembrono menjatuhkan Bukayo Saka di kotak penaltinya sendiri.

Olivier Giroud pemain Timnas Prancis. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

Kali ini wasit menunjuk titik putih dan Kane membawa Inggris menyamakan skor usai mengecoh mentah-mentah Hugo Lloris, rekannya di Tottenham Hotspur, dengan satu eksekusi dingin.

Gol tersebut sekaligus membawa Harry Kane menyamai Wayne Rooney sebagai top skor sepanjang masa negaranya dengan 53 gol.

Kedudukan yang kembali imbang membuat Inggris seakan makin beringas namun apa daya justru memasuki sepuluh menit terakhir waktu normal Prancis dapat unggul lagi via aksi Olivier Giroud.

Baca Juga

Dari situasi sepak pojok, Griezmann mendapatkan assist keduanya di laga ini usai melepas crossing akurat yang dapat ditanduk masuk Giroud di tiang dekat.

Drama semakin seru setelah Inggris mendapatkan penalti kedua buah handball Theo Hernandez namun kali ini Kane yang kembali maju sebagai algojo harus melihat eksekusinya melenceng dari sasaran saat waktu hanya menyisakan kurang dari sepuluh menit.

Skor 1-2 di laga perempat final Piala Dunia 2022 antara Inggris vs Prancis pun tidak berubah hingga 11 menit masa injury time yang diberikan wasit usai.

Susunan Pemain Inggris vs Prancis di Piala Dunia 2022

Inggris (4-3-3): Jordan Pickford, Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Luke Shaw, Jordan Henderson, Declan Rice, Jude Bellingham, Bukayo Saka, Harry Kane, Phil Foden

Cadangan: Nick Pope, Aaron Ramsdale, Kieran Trippier, Eric Dier, Conor Coady, Trent Alexander-Arnold, Kalvin Phillips, Mason Mount, James Maddison, Conor Gallagher, Jack Grealish, Raheem Sterling, Marcus rashford, Callum Wilson

Prancis (4-2-3-1): Hugo Lloris, Jules Kounde, Raphael Varane, Dayot Upamecano, Theo Hernandez, Aurelien Tchouameni, Adrien Rabiot, Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, Olivier Giroud

Cadangan: Steve Mandanda, Alphonse Areola, Benjamin Pavard, Axel Diassi, Youssouf Fofana, William Saliba, Ibrahima Konate, Matteo Guendouzi, Jordan Veretout, Eduardo Camavinga, Randal Kolo Muani, Kingsley Coman, Marcus Thuram

Artikel ini disponsori oleh AICE Official Ice Cream untuk FIFA World Cup Qatar 2022.

InggrisPrancisOlivier GiroudHarry KanePiala Dunia 2022AiceAurelien Tchouameni

Berita Terkini